Film Gundala Dapat Apresiasi dari Golden Globe Awards

Reporter : Eko Huda S
Jumat, 6 November 2020 14:36
Film Gundala Dapat Apresiasi dari Golden Globe Awards
Gundala merupakan sebuah film pahlawan super neo-noir Indonesia.

Dream - Setelah setahun lebih tayang di bioskop tanah air, film Gundala membawa kabar baik. FIlm yang memulai Jagat Sinematik Bumilangit itu mendapat ulasan situs Goldenglobes.com.

Situs itu merupakan penyedia informasi tentang Golden Globe Awards, penghargaan film dan program televisi Amerika Serikat yang diberikan setiap tahun, yang dikemas dalam sebuah acara makan malam resmi.

" Gundala memberikan fotmula pencampuran genre yang sukses bagiBumilangit Cinematic Universe yang mengombinasikan aksi seni bela diri, humor, dan mitologi," tulis Ting Ting Xiu, dalam artikel yang diterbitkan pada 29 Oktober 2020.

Gundala merupakan film pahlawan super neo-noir Indonesia tahun 2019 yang disutradarai dan ditulis Joko Anwar. Film itu digarap dengan kolaborasi antara Bumilangit Cinematic Universe dengan Disney.

“ Dikenal karena keluwesannya dalam berbagai genre yang berbeda, Anwar menceritakan kisahnya dengan ketegangan yang canggih dan visual yang apik,” tambah Ting Ting Xiu.

1 dari 5 halaman

Siap hadir di layar lebar Jepang

Gundala© Gundala

Ini bukan pertama kalinya film Gundala mendapatkan perhatian dari situs Golden Globe Awards.

Tahun lalu, akun media sosial @goldenglobes memberikan likes untuk postingan Twitter Toronto International Film Festival yang membahas Gundala.

Pada September talu, Gundala pernah ditayangkan di layar lebar Korea Selatan, dan mulai 13 November 2020 nanti akan hadir di layar lebar Jepang.

Pada Agustus 2020, Presiden Marvel Studios dan Kepala Bidang Kreatif Marvel, Kevin Feige, memberi dukungan kepada Joko Anwar dan Bumilangit Cinematic Universe dalam acara Disney+ Hotstar Grandfest 2020.

2 dari 5 halaman

Akan ada 2 film superhero anak bangsa lagi

Dalam acara tersebut, diumumkan kerja sama Disney+ Hotstar dengan Bumilangit Cinematic Universe.

Screenplay Bumilangit juga mengumumkan empat aktor aktris ternama yang akan menjadi pemeran terbaru Bumilangit Cinematic Universe (BCU) yaitu Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, dan Jefri Nichol.

Dua film superhero karya anak bangsa juga sedang digarap, yaitu ‘Virgo and the Sparklings’ yang disutradarai Ody C. Harahap dan ‘Sri Asih’ disutradarai oleh Upi, untuk melanjutkan Bumilangit Cinematic Universe.

3 dari 5 halaman

Petualangan Sherina 2: Sherina & Sadam Siap Berpetualang Lagi!

Dream - Petualangan Sherina jadi film keluarga legendaris bagi generasi 90an. Setelah menunggu kurang lebih 20 tahun, sekuel Petualangan Sherina akan kembali hadir di tengah para pecintanya.

Kepastian adanya sekuel Petualangan Sherina ini diumumkan Miles Films yang menjadi rumah produksi film perdananya dalam perayaan hari jadi ke-25.

Disutradarai Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana, Sherina Munaf dan Derby Romero akan tetap menjadi pelakon utama dari karakter Sherina dan Sadam.

Lewat unggahan video di Instagram @milesfilms pada Jumat, 30 Oktober 2020, Miles Film mengungkapkan hampir semua kru inti dari film sekuel ini adalah orang-orang yang pernah menggarap film Petualangan Sherina pertama.

Sherina sendiri, disebutkan, turut mengambil bagian dalam proses pembuatannya film ini. Sherina mendapat bagian dalam pengembangan cerita, komposer serta penata musik, menggantikan posisi almarhum gurunya Elfa Secioria.

4 dari 5 halaman

Sherina turut di balik layar


Instagram.com/milesfilms© Instagram.com/milesfilms

Selain itu kakak kandung Sherina akan ikut terlibat mengembangkan cerita dan menjadi co-writer untuk skenario film ini bersama Jujur Prananto, Mira Lesmana, dan Riri Riza.

“ Saya mengenal Sherina dan Vira sejak mereka kecil, keduanya anak yang berbakat luar biasa. Sekarang bisa sama-sama berada dalam jajaran kru film kami, tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya dan Riri,” ungkap Mira Lesmana terharu.

Petualangan Sherina 2 akan hadir dengan kisah penuh aksi dan lagu-lagu lucu, asyik, dan seru.

Selain ada sekuel Pertualangan Sherina, Miles Films sendiri sejak Mei 2020 tengah memproduksi film Animasi Petualangan Sherina.

5 dari 5 halaman

Yuk nonton!


Petualangan Sherina Animasi© Instagram.com/milesfilms

Film animasi ini akan menceritakan tentang perkenalan pertama Sherina dan Sadam kepada penonton anak-anak hari ini dalam bentuk animasi menggemaskan.

Untuk pembuatannya, Miles Films menggaet studio Langit Animasi di Jakarta sebagai project leader yang berkolaborasi dengan Hompimpa Animation dari Surabaya dan Afterlab dari Bandung.

Diketahui, film panjang animasi Petualangan Sherina menjadi proyek animasi pertama Miles.

Kedua film ini diharapkan bisa dinikmati di bioskop jelang akhir 2021.

Buat Sahabat Dream yang sudah nggak sabar dan kangen banget cerita Sherina dan Sadam, pertunjukan Musikal Petualangan Sherina kembali diadakan Jakarta Movement of Inspiration pada Maret 2021 di Jakarta.

Nonton yuk!

Beri Komentar