Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Fitur Baru untuk Model New Xpander di Akhir Tahun

Fitur Baru untuk Model New Xpander di Akhir Tahun New Xpander

Dream - Mitsubishi Indonesia melakukan penyempurnaan fitur untuk model Mitsubishi New Xpander model 2023 dengan menyematkan beberapa fitur baru.

Untuk menambah value sebagai model low MPV, Mitsubishi menyematkan fitur wireless charging dan air-filtration untuk item air conditioning (AC).

"Kami menyematkan beberapa peningkatan kepada modelMitsubishi Xpander tahun model 2023, dengan peningkatan AC filter untuk varian Ultimate (AT), Sport (AT/MT) dan Exceed (AT/MT)," ujar Tetsuhiro Tsuchida, Direktur Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), belum lama ini.

Ia menjelaskan, peningkatan pada fitur AC dilakukan dengan menyematkan fitur Micron Air Filtration yang berfungsi mengeleminasi partikel mikroskopis yang mungkin memiliki pengaruh negatif pada alergi dan kesehatan.

 

Fitur Micron Air Filtration juga mampu mengeliminasi partikel mikroskopis yang mungkin memiliki pengaruh negatif pada alergi dan kesehatan.

“Partikel ukuran 20–50µm seperti serbuk sari diserap dan dihilangkan dengan menggunakan media filter non-anyaman. Dengan begitu, sirkulasi udara yang beredar di dalam kabin dapat terfilter secara lebih sempurna sehingga pengguna dapat lebih nyaman dan terlindungi,” jelasnya.

Selain air-filtration, pada varian Ultimate AT juga mendapatkan fitur wireless charging. Tujuannya untuk meningkatkan kenyamanan konsumen saat berada di dalam kabin ketika berkendara.

Semua fitur baru pada varian New Xpander tahun model 2023 telah dapat diperoleh konsumen mulai dari unit dengan tahun perakitan 2022. Mitsubishi Xpander Cross 2023 masih menggunakan mesin MIVEC berkapasitas 1.5L, tenaga maksimum mencapai 77 kW atau sekitar 105 PS pada 6.000 rpm.

Mesin ini hadir dalam dua pilihan transmisi yakni manual 5-percepatan serta matik CVT. Bahkan mesin generasi Xpander 2022-2023 disebutkan semakin ramah lingkungan menggunakan standar emisi Euro 4.

Konsumen yang menginginkan, model ini dibanderol dengan harga on the road (DKI Jakarta) hanya disesuaikan Rp2 juta untuk varian Ultimate CVT, dan Rp1 juta untuk varian Sport, Exceed, serta GLS untuk pilihan transmisi CVT dan manual.

Harga Jual Kembali Tinggi, Faktor Xpander Diburu Konsumen

Dream - Bicara mobil produksi Mitsubishi Motors, peminat Mitsubishi Xpander masih cukup tinggi khususnya dalam lingkup bursa mobil bekas. 

Hal ini terlihat dari harganya yang masih cukup tinggi berdasarkan pantauan di sejumlah platform jual beli mobil online. Sebagai contoh Mitsubishi Xpander keluaran 2017, model ini ditawarkan dengan harga antara Rp190 juta hingga Rp220 juta.

Peminat yang tinggi itu menunjukkan Xpander Series ini memiliki banyak kelebihan termasuk harga jual kembalinya.

" Berdasarkan survei kami, jika dibandingkan model Low MPV lainnya untuk biaya perawatan hingga 100.000 kilometer, kustomer Xpander dapat keuntungan atau hemat 25 persen untuk maintenance cost, dan ditambah lagi adanya garansi kendaraan penuh selama 3 tahun 100.000 kilometer," ujar Eichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu lalu.

Semakin tinggi harganya, tentu kondisinya semakin baik dan kilometernya pun rendah. Mistubishi juga memiliki kabin lega dan mampu menampung banyak penumpang, Xpander juga menawarkan biaya perawatan yang terjangkau.

Berbagai keungulan itu membuat MMKSI sangat percaya diri dengan produknya. " Jika ada keadaan darurat, kami punya customer service 24 jam yang siap membantu. Kami berupaya memberikan kenyamanan bagi seluruh kustomer," tambah Hamazaki.

Bicara fitur keselamatan, New Xpander dan New Xpander Cross dilengkapi dengan sistem keselamatan Dual SRS Airbags, struktur RISE body, Seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, dan New Speed Sensitive Automatic Door Lock.

Selain itu, terdapat pula New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold, ASC (Active Stability Control), ABS-EBD dengan BA, ESS, dan Hill Start Assist.

Mitsubishi Xpander juga mengandalkan mesin MIVEC 1,5 liter naturally aspirated. Lecutan tenaganya mencapai 103,5 Tk pada 6.000 rpm dengan torsi 141 Nm di 4.000 rpm. Berpenggerak roda depan, sistem transmisi yang digunakan matik konvensional 4-speed.

Didi Dwiputro Zakaria, Pendiri X-Moc (komunitas pemilik Mitsubishi Xpander) menyebut, Xpander sebagai trendsetter di kelas LMPV.

" Coba perhatikan pada saat awal mobil ini tampil dengan gaya desain yang menggabungkan unsur gaya tampilan SUV dengan MPV berpenggerak roda depan. kompetitor saja akhirnya meniru Xpander, dari desain dan sistem penggerak roda. Jadi Mitsubishi Xpander itu trendsetter," kata dia.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Jadi Kapan Xpander Hybrid Masuk Indonesia, Mitsubishi?

Jadi Kapan Xpander Hybrid Masuk Indonesia, Mitsubishi?

Model bertenaga hibrida ini banyak ditunggu konsumen Indonesia.

Baca Selengkapnya
Jualan Moncer, Bersiap XForce Hybrid

Jualan Moncer, Bersiap XForce Hybrid

Mitsubishi Motors berencana menghadirkan versi hybrid dari mobil berkapasitas lima orang tersebut.

Baca Selengkapnya
Cerita Pengguna Mitsubishi XForce Langsung Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Cerita Pengguna Mitsubishi XForce Langsung Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Mitsubishi Xforce merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
XForce Punya Fitur Andalan untuk Berkendara di Musim Hujan, Kompetitor Mana Punya!

XForce Punya Fitur Andalan untuk Berkendara di Musim Hujan, Kompetitor Mana Punya!

XForce mengusung sejumlah teknologi otomotif kekinian,

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Ketika Sudah Berharap Ngajak Ngopi Bareng

NOTED KAK! Ketika Sudah Berharap Ngajak Ngopi Bareng

Sahabat Dream pernah gak sih ngajak teman buat ngopi bareng tapi malah mereka sudah ngopi duluan.

Baca Selengkapnya