Keren! Deretan Hasil Modifikasi Motor Bongsor Yamaha

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 30 Januari 2019 10:15
Keren! Deretan Hasil Modifikasi Motor Bongsor Yamaha
Mulai dari `perkawinan` budaya dan teknologi sampai motor yang bisa berjalan sendiri.

Dream – Keunikan Bali dikenal mendunia melalui pariwisata. Selain menjunjung tinggi budaya daerah, masyarakat Pulau Dewata dikenal kreatif dan memiliki jiwa seni tinggi.

Tak hanya seni patung atau lukis, kreativitas warga Bali juga dituangkan dalam bentuk modifikasi sepeda motor.

Dikutip dari keterangan tertulis Yamaha yang diterima Dream, Rabu 30 Januari 2019, Yamaha menggelar acara modifikasi Maxi, yaitu CustoMaxi. Acara ini diselenggarakan pada Sabtu, 26 Januari 2019 di Man Shed, Sanur, Bali.

Para pemenang kompetisi ini mengawinkan teknologi dan budaya. Salah satunya dibuat oleh pemenang Kategori Master Class Xmax, Robert Elim. Pria yang menyukai motor bongsor karena kenyamanannya saat dipakai touring ini memperkenalkan hasil modifikasi berkonsep techno.

Yamaha Xmax modifikasi (1)© Yamaha

Robert memilih warna merah stripping silver untuk memodifikasi Xmax. Robert menggunakan komponen serba gadget salah satunya penggunaan ponsel Android dan sidik jari.

“ Dengan sidik jari, misalnya, untuk mendeteksi ada suara dengan kalimat-kalimat sebagai penanda hasil deteksi. Shockbreaker air suspension depan belakang, headlamp dan stoplamp LED custom. Sistem pengecatan glitter, foil, airbrush,” kata dia.

Yamaha Xmax modifikasi (2)© Yamaha

Karya modifikasi berbeda dihadirkan pemenang Kategori Master Class Xmax lainnya, Norma Anggraeni yang memilih warna unik dan biru keabu-abuan.

 

1 dari 2 halaman

Kala NMax Dicat Warna Unik

Joknya kuda besi bongsornya dibuat berbeda dengan sistem motorized yang bisa dibuka menggunakan alat pengontrol (remote).

Body custom kit dan rapi karena pakai fiber,” kata Norma.

Yamaha Nmax modifikasi (1)© Yamaha

Dia menggunakan motor Nmax untuk modifikasi dan penggunaan sehari-hari. “ Pernah touring ke Malang. Rasanya nyaman dan bensin irit,” kata dia.

Yamaha Nmax modifikasi (2)© Yamaha

 

2 dari 2 halaman

Motor Jalan Sendiri dengan Bantuan Remote Control

Sementara pemenang Kategori Master Class Aerox 155, Gamma, menilai kompetisi ini ketat. Teknologi dan harmonisasi modifikasi harus benar-benar diperhatikan.

“ Seperti untuk Aerox, ini joknya motorized,” kata dia.

Yamaha Aerox modifikasi (1)© Yamaha

Gamma menyulap motornya bisa jalan sendiri serta menggunakan remote control dan roda pembantu untuk keseimbangan. Warna motor beragam biru, putih ditambah merah dan oranye supaya makin tampak menonjol.

“ Saya suka Aerox motornya sporty, tampak gagah mengendarainya dan beda dengan yang lain,” kata dia. 

Yamaha Aerox modifikasi (2)© Yamaha

Pemenang Kategori Rising Star Lexi, Novian Wijaya, memilih ukiran tradisional Bali. Dia ingin mengembangkannya untuk motor matik ini karena ukiran itu belum biasa digunakan. Novian memilih warna ungu, biru, dan kuning agar membuat Lexi semakin seksi.

Motor Lexi modifikasi (1)© Yamaha

“ Kalau kena cahaya warnanya lebih terlihat. Joknya juga saya buat ada lekukan sesuai tema ukiran dan warnanya juga campur,” kata dia.

Novian mengatakan motornya itu dipakai sang istri. Warnanya juga merupakan pilihan anaknya. “ Motor nyaman, dek lega, dan ada colokan charger handphone,” kata dia. 

Yamaha Lexi modifikasi (2)© Yamaha

Beri Komentar