Gaya Outfit Modis Mulan Jameela di Rapat Paripurna DPR RI

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 14 Januari 2020 15:12
Gaya Outfit Modis Mulan Jameela di Rapat Paripurna DPR RI
Tak pakai busana syar'i, ia justru modis dengan rok plisket.

Dream - Mulan Jameela kini menjalankan aktivitasnya sebagai anggota legislatif. Istri musisi Ahmad Dhani itu terpilih sebagai anggota DPR RI Periode 2019-2024 dan mulai sibuk dengan berbagai kegiatan di parlemen.

Salah satu aktivitas sebagai anggota DPR dilakukan Mulan saat menghadiri Rapat Paripurna ke-7 DPR RI Masa Persidangan II 2019-2010.

Artis 40 tahun itu hadir bersama anggota DPR lain. Salah satunya Novita Wijayanti, yang juga datang dari Fraksi Gerindra.

 Mulan Jameela

Foto: Instagram @novitawijayanti360

Mulan dan sahabatnya itu berpose di ruang rapat paripurna di Gedung Nusantara DPR RI. Meski sedang bekerja, Mulan tak lantas melupakan penampilannya dengan tetap tampil kece memakai outfit stylish.

1 dari 5 halaman

Lihat Outfitnya

Potret #OOTD juga dibagikan di akun Instagram Mulan. Pada foto ini, terlihat padu padan busana Mulan yang modis dan minimalis.

 Mulan Jameela

Foto: Instagram @mulanjameela1

Mulan mengenakan kemeja batik berwarna dasar hitam. Agar tetap kekinian, ia memadukannya dengan rok plisket yang sedang hits di kalangan hijabers.

Rok itu memberi kesan awet muda bak ABG pada pelantun 'Wonderwoman'. Sebagai pengganti khimar syar'i, Mulan memilih pashmina hitam yang dipakai untuk membalut tubuhnya.

Penampilan itu disempurnakan dengan ciput dan legging agar tetap santun. Makin cetar, Mulan memakai stiletto untuk alas kaki.

2 dari 5 halaman

Berdaster, Lihat Penampilan Mulan Jameela Saat Blusukan ke Pasar

Dream - Sudah lebih dua bulan Mulan Jameela menjadi anggota DPR. Istri Ahmad Dhani itu pun telah melakukan sejumlah kegiatan sebagai anggota Dewan.

Salah satunya blusukan ke pasar. Foto aktivitas itu diunggah ke Instagram, tiga hari silam. Dia terlihat tampil beda. Biasanya wanita 40 tahun itu berpakaian glamor, namun saat terjun ke pasar itu, dia hanya memakai daster biru dan kerudung pink bermotif polkadot.

Mulan juga terlihat membaur dengan pedagang serta penghuni pasar di daerah kelahirannya, Malangbong, Garut. Di kolom caption, Mulan menyatakan blusukan ke pasar itu untuk mendengar aspirasi masyarakat secara langsung yang akan dikoordinasikan ke dalam masa sidang DPR berikutnya.

  Mulan Jameela

" Melihat dan mendengar keluhan warga karna ada beberapa bahan pokok yang harganya relatif naik. Dengan turun langsung ke masyarakat, kita dapat memahami secara langsung keluhan dan masukan dari masyarakat," tulis Mulan Jameela dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 30 Desember 2019.

Potret kegiatan blusukannya ini pun mendapat respon positif dan doa dari warganet.

" Masya Allah,tetap smangat dan memberikan yg terbaik buat masyarakat teh mulan," tulis @misterhisyam1.

" Sehat slalu ya jeng mulan semoga amanah dlm mengemban tugas," komentar @winwina80.

" Semangat teteh cantik bundaaa sayang @mulanjameela1 @mulanjameelacenter," tulis @nursyamithaaa.

" Masyaa Allah...ternyata rakyat Garut & Tasik gak salah pilih wakil rakyatnya... semoga neng @mulanjameela1 sll di beri kelancaran dlm tugas2nya...Aamiin," tulis @indesin.

3 dari 5 halaman

Pamer Legging Ketat, Mulan Jameela Panen Kritik

Dream - Usai dilantik sebagai anggota DPR, penampilan Mulan Jameela semakin jadi sorotan. Setiap gerak-geriknya kini dipantau oleh publik.

Apalagi wanita 40 tahun itu sering membagikan aktivitasnya di laman Instagram. Meski sudah jadi DPR, ia tak meninggalkan pekerjaannya sebagai publik figur. Termasuk kegiatan endorsement.

Istri Ahmad Dhani kembali mengunggah potret untuk keperluan endorse. Kali ini ia menampilkan produk legging wudhu, salah satu fashion item yang ngehits di kalangan hijabers.

  Mulan Jameela

Foto: Instagram @mulanjameela1

Pada foto yang diunggah, Mulan tampil feminin dalam balutan gamis syar'i. Semakin adem, gamis dilengkapi dengan khimar panjang beraksen ruffle. Mulan memilih kombinasi warna biru untuk kesan lembut.

Tak lupa, pelantun 'Jatuh Cinta Lagi' memperlihatkan legging wudhu yang dipakainya. Bagian rok dibuat tersingkap untuk memperlihatkan legging berwarna putih.

4 dari 5 halaman

Panen Kritik

Walaupun masih tampil tertutup, tampaknya banyak netizen kurang menyukai gaya Mulan memakai legging wudhu. Mereka mencibir bentuk legging yang ketat dan menyerupai warna kulit.

Mulan kemudian mematikan kolom komentar foto tersebut. Namun di akun Instagram @markonah_tonggek, warganet masih menyerbu Mulan dengan berbagai cibiran.

  Mulan Jameela

Foto: Instagram @markonah_tonggek

" Lhooo tp sudaaahh hijrah..tapiiii kog ???" kata @srisuj

" Mulai buka bukaan," sahut @doni19931

" Bru Tau hijrah gni yaa.. oy aurat bu. Syriah Demi Masuk politik aja nh mah," ujar @margareth_beauty

" iklan stocking itu sih," kata @mrs.tier

" Lah....lah....klo mau ngendors pake yg warna gelap, jgn warna kulit mcm itu," balas @ratihyuliani_arief

" Lekuk betis yg aduhaiii pamerr!" timpal @naon_sih78

5 dari 5 halaman

Biasa Tampil Syar'i, Mulan Jameela Singkapkan Hijab Agar Lebih Kasual

Dream - Kehidupan Mulan Jameela usai menjabat jadi DPR tak henti disorot. Termasuk penampilannya yang dinilai berubah oleh warganet.

Artis 40 tahun itu biasa tampil syar'i sejak memutuskan berhijab di 2018 lalu. Ia selalu mengenakan gamis dan khimar di berbagai kesempatan.

Namun ada yang berbeda dengan penampilan Mulan kali ini. Ia tampil kasual dengan hijab lebih pendek. Potret itu ia tampilkan di unggahan Insta Story belum lama ini.

" Lihatlaaaaah, Betapa GENDAATZnya akyuuuu," tulis Mulan di Insta Story.

   Mulan Jameela

Foto: Instgaram Mulan Jameela 

Pada selfie yang diperlihatkan, Mulan memakai sweatshirt berlogo Gucci dan pashmina hitam. Ia melingkarkan salah satu sisi pashmina ke pundak sebelah kanan.

Penampilan itu sukses menjadi sorotan. Pasalnya, ia terlihat berbeda tanpa khimar santun yang biasa melekat di kepalanya. Beberapa netizen bahkan mencibir penampilan baru dari istri Ahmad Dhani.

" Sengaja banget itu jilbab di singkap sebelah biar keliatan merk nya makk. biasa kan nutup sampe bawah kabeh," komentar @mels_hadi

" udah ga pake syarii lagi nih.. mulai mengetat hijabnya," sambung @siscaa_wiranty

" Klo pakek Gucci gk syar'i jilbab nya," kata @restieindahnya

Beri Komentar
Perjuangan Ria Irawan, Pantang Menyerah Lawan Kanker