Pesona Istri Marcell Darwin Bergaun Pengantin Modern

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 13 Januari 2020 14:13
Pesona Istri Marcell Darwin Bergaun Pengantin Modern
Nabila tampil serasi dengan Marcell di hari pernikahan.

Dream - Aktor Marcell Darwin melepas masa lajang dengan menikahi Nabila Faisal di kawasan Jakarta Selatan pada Minggu 12 Januari 2020.

Momen pernikahan digelar secara intim tanpa kehadiran awak media. Marcell mengucap ijab kabul secara Islam dalam satu tarikan napas saat meresmikan pernikahan mereka.

Marcell dan Nabila memang belum lama berpacaran. Mereka mulai menjalin asmara sekitar Agustus 2019. Namun keduanya mantap melanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

Sebelumnya, pria 29 tahun ini telah melamar Nabila dengan cara unik yaitu melalui permainan Truth or Dare. Kini pria mualaf itu dengan bangga memperlihatkan potret pernikahan mereka ke Instagram.

Nabila Faisal© Foto: Instagram @marcelldarwin

Foto: Instagram @marcelldarwin

Keduanya justru berpose saling memamerkan ekspresi konyol. Busana pengantin terlihat adem dengan nuansa earthy tone. Nabila dalam balutan gaun putih dan Marcell dengan setelan jas cokelat.

1 dari 5 halaman

Lihat Gaunnya, Simpel Banget!

Berbeda dari artis kebanyakan, Nabila justru terlihat simpel dengan gaun rancangan Liane Puspita.

Nabila Faisal© Foto: Instagram @aliencophoto

Foto: Instagram @aliencophoto

Ia mengenakan one shoulder dress bersiluet peplum yang melebar di bagian pinggul. Pemakaian bahan organza transparan memberi kesan glamor tanpa terlihat berlebihan.

Atasan itu dipadu dengan rok lilit dari kain tille beraksen brokat. Ornamen floral menambah nuansa elegan pada wanita yang pernah muncul di video musik RAN berjudul 'Pretty Girl'.

2 dari 5 halaman

Lebih Anggun dengan Veil

Nabila Faisal© Foto: Instagram @aliencophoto

Foto: Instagram @aliencophoto

Penampilan Nabila disempurnakan dengan tudung veil berbahan tille transparan yang dikenakan di kepala. Tudung itu melengkapi riasan rambut updo yang romantis.

Aksen pita di bagian gaun juga menambah kesan manis pada tubuh pengantin. Semakin paripurna, kecantikan Nabila dimaksimalkan dengan polesan makeup bergaya natural.

Nabila Faisal© Foto: Instagram @dibaliklayarorganizer

Foto: Instagram @dibaliklayarorganizer

Tak banyak warna yang dipakai untuk merias istri Marcell Darwin. Namun warna nude sudah memancarkan pesona Nabila. Ia bersanding dengan Marcell yang terlihat gagah dengan jas rancangan Wong Hang Tailor.

Selamat menempuh hidup baru ya, Marcell dan Nabila!

3 dari 5 halaman

Kata Marcell Darwin Soal Kabar Jadi Mualaf

Dream - Marcell Darwin dikabarkan menjadi mualaf menjelang pernikahannya dengan Nabila Faisal. Namun saat dikonfirmasi Marcell enggan menjelaskan perihal kabar tersebut.

" Enggak tahu, cari tahu sendiri dong," ujar Marcell Darwin di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa 7 Januari 2020.

Meski tak mau berterus terang dengan kabar menjadi mualaf, Marcell mengaku sudah satu keyakinan dengan calon istrinya. Apalagi, dia sudah mendaftarkan pernikahannya ke KUA Kebayoran, Jakarta Selatan.

" Kalau menurut gue enggak beda. Kalau keyakinan gue sih enggak beda, jadi kalau mau tahu jawabannya tungguin aja nanti," ucapnya.

Buat Marcell, menikah merupakan sesuatu yang sakral dan tidak main-main. Sehingga dia ingin menjalani pernikahan dengan Nabila secara serius.

" Apalagi ini menikah, gue mau menikahi calon gue ya masak gue beda, gue enggak bilang beda ya, gue bilang sama," tutur Marcell.

4 dari 5 halaman

Cerita Aa Reza yang Mualafkan Marcell Darwin, Ternyata...

Dream - Marcell Darwin akhirnya resmi mempersunting sang kekasih, Nabila Faisal pada Minggu, 12 Januari 2020. Marcell dan Nabila menikah secara Islam.

Sebelum memutuskan menikah, Marcell terlebih dahulu menjadi mualaf. Menurut Aa Reza yang mengislamkan Marcell menjelaskan, artis berdarah Makassar-Jerman ini menjadi mualaf sejak 3 bulan lalu.

" Lupa saya. Udah dua bulan yang lalu atau tiga bulan yang lalu gitu," ungkap Aa Reza di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Minggu, 12 Januari 2020.

Kata Aa Reza, Marcell masuk Islam saat berada di kediamannya dan disaksikan pengurus Masjid. Aa Reza menekankan bahwa Marcell juga sudah memiliki sertifikat mualaf.

" Pada saat Marcell masuk ke dalam Islam, kebetulan alhamdulillah Aa yang mengislamkan dan di rumah," kata dia lagi.

Lebih lanjut katanya, keputusan Marcell memeluk Islam juga sudah mendapat restu dari ibunya.

" Ibunya nggak ada (pembacaan dua kalimat syahadat) cuma ibunya sudah memberikan izin. waktu ke rumah Aa tuh, Aa nanya juga ‘Mama gimana?’ ‘Mama sudah memberikan izin’," ungkap dia.

5 dari 5 halaman

Daftar Sendiri, Marcell Darwin & Nabila Faisal Menikah Awal Januari 2020

Dream - Lama tak muncul, kabar bahagia datang dari aktor Marcell Darwin. Pria berusia 29 tahun ini sudah mendaftarkan rencana pernikahannya dengan sang kekasih, Nabila Faisal, di KUA Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kabar pernikahan Marcell dibenarkan pihak penghulu di Kua Kebayoran Baru bernama Fathur Rahman.

" Untuk saat ini sudah kami terima memang untuk pernikahan Marcell Darwin dan Nabila Faisal pada hari kemarin 3 Desember 2019," kata Fathur Rahman dikutip Dream dari YouTube KH Infotainment, Rabu 4 Desember 2019.

Fathur menyebutkan, Marcell datang langsung ke KUA untuk mendaftarkan pernikahannya sekitar jam 4 sore. " Langsung mempelainya (Marcell dan Nabila)," ucapnya.

marcell darwin© marcell darwin

Namun Fathur tak bisa menceritakan secara rinci informasi terkait pernikahan mantan kekasih Cinta Laura itu.

" Untuk masalah berkasnya saya belum lihat, yang pasti ini baru dimasukin ke SIMKAH (Sistem Informasi Manajemen Nikah) web KUA, nanti tinggal dilihat saja, sama nanti mungkin akan ada pengumuman pernikahannya beliau," kata Fathur Rahman.

Dari dokumen pendaftaran pernikahan, Fathur mengatakan aktor kelahiran 5 Agustus 1990 ini akan melangsungkan reseps pada 12 Januari 2020. Sementara lokasi resepsi maupun akad masih belum diketahui.

" Disini tercatat pada tanggal 12 Januari 2020. Untuk lokasinya belum diketahui," tuturnya.

Beri Komentar