Balenciaga Rilis Tas Hello Kity, Harganya Astaga...

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 13 Januari 2020 15:13
Balenciaga Rilis Tas Hello Kity, Harganya Astaga...
Harga segini, bukan untuk anak-anak!

Dream - Sahabat Dream pasti sudah tidak asing dengan Hello Kitty. Si kucing putih berwajah imut itu pernah menjadi teman masa kecil bagi banyak perempuan.

Aneka pernak-pernik bergambar Hello Kitty hampir selalu menghiasi kamarmu. Beranjak dewasa, Sahabat Dream dapat menemukan karakter ikonik itu di fashion item merek kenamaan dunia.

Balenciaga baru saja menampilkan koleksi tas Hello Kitty di gelaran Spring 2020 Fashion Show. Koleksi terdiri atas tote bag dan ville bag berwarna hitam, pink dan putih yang mencerminkan karakter ciptaan Yuko Shimizu.

Balenciaga© Foto: Balenciaga/Fox News

Foto: Balenciaga/Fox News

Salah satu yang terkenal adalah ville bag berbentuk Hello Kitty, lengkap dengan aksen tali sebagai kumis dan pita besar berwarna pink.

1 dari 4 halaman

Segini Harganya

Meski terlihat imut, koleksi Balenciaga X Hello Kitty bukan untuk anak-anak loh. Sebab harganya dibanderol cukup fantastis.

Dilansir dari Fox News, tas ini dijual seharga US$2,590 atau setara Rp34 juta. Selain tas, Balenciaga juga merilis camera bag berukuran mini dan phone holder. Koleksi akan dirilis pada 27 Januari mendatang.

Kolaborasi brand fashion dengan kartun atau serial terkemuka kerap dilakukan belakangan ini. Seperti Levi's yang menggandeng serial Netflix 'Stranger Things'.

Sementara di Indonesia, karakter Hello Kitty juga pernah diluncurkan di koleksi hijab Jenahara Nasution.

jenahara© Foto: Instagram @jenaharaofficial

Foto: Instagram @jenaharaofficial

2 dari 4 halaman

Hello Kitty, Kisah Boneka Imut Bangun Kerajaan Bisnis

Dream - Sejak pertama kali muncul 40 tahun lalu di sebuah kota kecil, Hello Kitty telah menjelma menjadi kerajaan bisnis modern. Boneka kecil ini telah banyak menempel di handuk, sumpit, bahkan terpampang menjadi logo badan sebuah maskapai.

Tak diragukan, Hello Kitty adalah ikon pop sukses yang telah membawa untung besar bagi perusahaan orang tuanya, Sanrio, perusahaan asal Jepang.

" Anda dapat menemukan Hello Kitty pada begitu banyak jenis produk menarik," kata Profesor Antropologi dari Univercity of Hawaii, Christine Yano.

Didirikan pada tahun 1960 oleh Shintaro Tsuji, Sanrio telah meraup uang U$ 6,5 miliar dari penjualan lisensi ritelnya saja pada tahun lalu. Maklum Sanrio punya 50.000 produk dan 15.000 toko-toko, Sanrio adalah pemberi lisensi keenam terbesar di dunia.

" Hello Kity adalah mesin laba," kata Yano seperti dikutip Dream dari laman money.cnn, Minggu, 23 Agustus 2015.

Perjalan Hello Kitty memang tak sepenuhnya mulus. Tahun lalu mereka sempat bertekad memproduksi barang sendiri untuk dijual di tokonya. Bukannya untung besar, Sanrio justru mendapatkan margin kecil dan kondisi keuangan semakin memburuk.

Semua berubah ketika pada 2008, jajaran direksi mulai mengubah strategi dengan menjual lisensi Hello Kitty.

" Kami menganggap Hello Kitty sebagai selebriti sehingga Anda harus berpikir sebagai seorang manajer dari sebuah perusahaan hiburan," kata COO Sanrio di Asia, Caroline Tsang.

Analis memperkirakan Hello Kitty telah menyumbang 75 persen dari US$ 142 juta laba operasional perusahaan dengan porsi pemberi pendapatan terbesar setiap tahunnya.

Diakui Sanrio, menarik penggemar kalangan muda menjadi faktor penting. Alasannya sederhana. Ketika dewasa, mereka akan mentransfer hobinya ini ke anak-anaknya.

" Jadi kami harus memastikan ibu-ibu muda tetap menjadi penggemar inti kami," ujar Tsang.

Dengan kekuatannya, Hello Kitty tak merasa takut menghadapi kompetitor baru semacam karakter Disney. Meski mendapatkan ruang di toko lebih besar, kekuatan abadi Hello Kitty takkan pernah bisa dikalahkan.

" Tidak ada yang mampu mencontek daya tarik global seperti Hello Kity," kata Asosiasi Industri Perizinan Internasional Merchandise, Mary Brochstein.

3 dari 4 halaman

Niat Bikin Tren, Busana Muslim Hello Kitty Berujung Cibiran

Dream - Lebaran selalu jadi ajang bagi para desainer memamerkan koleksi khususnya. Hal ini juga dilakukan oleh perancang busana Muslim asal Malaysia, Zabir Arfan.

Zabir meluncurkan koleksi busana Muslim edisi Lebaran 2017 di akun instagramnya. Dalam akun tersebut, beberapa model tampak mengenakan busana Muslimah dengan warga pink dan merah yang 'ngejreng'.

Tetapi, koleksi tersebut justru menuai cibiran dari warganet. Penyebabnya, Zabir membubuhkan karakter kartun Hello Kitty pada koleksi rancangannya itu.

ohbulan© dream.co.id

Pengguna media sosial kebanyakan menganggap koleksi Zabir sebagai hal lucu. Masalahnya, Hello Kitty sangat identik dengan anak-anak balita.

Tetapi, Zabir menjelaskan busana muslim itu tidak untuk dijual, melainkan hanya untuk koleksi pribadinya. 

 

ohbulan© dream.co.id

" Koleksi hari raya ini tidak akan dijual, dan hanya akan menjadi koleksi pribadi saya dan inspirasi buat Anda semua. Terima kasih atas dukungan Anda semua," tulis Zabir di akun Instagramnya.

ohbulan© dream.co.id

Lebih lanjut, Zabir mengatakan dia sebenarnya bukan penggemar fanatik Hello Kitty. Dia membubuhkan gambar Hello Kitty hanya untuk menyalurkan hobi.

(ohbulan)

4 dari 4 halaman

Balenciaga Rilis Tas `Kresek` Seharga Sepeda Motor

Dream – Setelah sepatu mirip kemasan kentang goreng, kini Balenciaga kembali menggegerkan dunia maya. Brand fesyen ini membuat barang yang unik.

Kini, dia membuat sebuah tas hitam putih. Mirip dengan kantong kresek.

Dikutip dari akun Instagram @balenciaga, Kamis 6 September 2018, tas hitam-putih ini diunggah oleh Balenciaga di akun resmi Instagramnya.

Foto yang diunggah dua hari yang lalu ini menampilkan seorang model yang memakai celana jins dan dia menyampirkan tas itu di punggungnya.

Ukurannya lumayan besar karena bisa menutup punggung model. Diketahui, model ini bernama Supermarket Shopper Stripe Leather Bag.

Sepintas mirip dengan tas kresek sih… 

Tas ini terbuat dari kulit asli. Harganya jauh lebih mahal daripada harga kantong kresek.

Ini harga tas Balenciaga.© Modesense

Dilansir dari Modesens, harga satu pieces tas Supermarket Shopper Stripe Leather Bag ini dijual dengan harga US$1.250 (Rp18,62 juta). Mahal, ya?

Penampakan tas unik Balenciaga ini mendapatkan beragam reaksi dari warganet. Mereka menilai tas ini mirip dengan tas kresek yang ada di rumah.

“ Kantong kresekku kenapa ada di sana?” tulis @shraesa.

“ Tas Rp18 juta dil. Di Indonesia dapat gratis sama gorengan @adillaadistiani,” tulis @hadleyfi.

“ Kresek banget sis? Terinspirasi kali ya sama kresek di Indonesia,” tulis @franixema. (ism)

Beri Komentar