Gaya 'Syantik' Siti Badriah, dari Kasual Sampai Formal

Reporter : Rizki Astuti
Kamis, 5 Juli 2018 18:42
Gaya 'Syantik' Siti Badriah, dari Kasual Sampai Formal
Salah satu gaya kasualnya yang menggemaskan bisa ditiru.

Dream - Siti Badriah. Namanya terus dibicarakan sejak lagu berjudul Lagi Syantik meledak di pasaran.

Lagunya memang 'renyah' didengar. Bukan cuma penikmat musik dangdut, masyarakat umum juga terbukti menyukai lagu yang dinyanyikan wanita 26 tahun itu.

Video klip lagu ciptaan Yogi RPH ini bahkan sudah ditonton lebih dari 200 juta kali. Tak cuma lagunya yang 'syantik', Siti Badriah juga punya inspirasi gaya yang 'syantiek' loh. Mulai dari kasual sampia formal.

siti badriah fashion© Instagram

Wanita kelahiran 11 November 1991 ini memilih gaya kasual untuk sehari-hari. Dia memadukan stripe tunik dan celana jeans hitam.

Tren white sneakers juga dipakai oleh Sibad. Matching dengan bawahan, dia memakai kacamata dan tas hitam.

siti badriah fashion© Instagram 

Gaya kasual Sibad berbeda dengan sebelumnya. Berbalut t-shirt dan side strap pants, Sibad menambahkan heels agar lebih feminim. Detil sepatunya bikin gemas!

Dress dengan motif batik ini bisa menjadi inspirasi tampilan formal maupun semi formal. Untuk tampil formal bisa kenakan heels seperti Sibad. Sedangkan semi formal, cukup padukan slip on.

siti badriah fashion© Instagram

Siti Badriah (Foto: Instagram @sitibadriahh)

Mau ke acara kondangan kerabat, Sibad punya contoh busana yang bisa ditiru. Dia memakai kutubaru hitam dengan motif bunga di bagian depan dan lengan. Agar lebih anggun mix kain batik senada dengan warna motif bunga tersebut.

siti badriah fashion© Instagram

Siti Badriah (Foto: Instagram @sitibadriahh)

Kaftan tidak hanya dipakai saat hari Lebaran. Kamu juga bisa menggunakan untuk acara pengajian. Pilih motif yang cantik tapi tidak terlalu mencolok seperti dipakai Sibad.

siti badriah fashion© Instagram

Siti Badriah (Foto: Instagram @sitibadriahh)

Pelantun lagu Berondong Tua ini memilih nuansa pink dan ungu. Gimana, inspirasi syantiek ala Sibad?

1 dari 1 halaman

Merasa Istilah Syantik Dibajak Artis Lain, Ini Reaksi Syahrini

Dream Syahrini mengatakan, banyak artis mengikuti gayanya untuk melahirkan karya. Tapi dia merasa sangat miris karena para artis tersebut tak mau mengakui telah mendapat inspirasi darinya.

" Aku suka miris dan menyayangkan sekali, kadang-kadang sesama para seniman, artis juga sering juga mengikuti bibir lincah ini," kata Syahrini di Jakarta, Rabu 4 Juli 2018.

Syahrini mencontohkan sejumlah istilah dan mengklaim telah memopulerkannya. Istilah-istilah itu antara lain julid, manjah, dan syantik. 

" Tapi kadang-kadang mereka suka tidak mengakui itu dari Syahrini. Apa sih susahnya kita kan berteman," imbuh dia.

Istilah-istilah yang disebutkan Syahrini itu memang populer. Sebut saja istilah syantik. Kata itu kini bahkan menjadi judul sebuah lagu dangdut yang dipopulerkan oleh Siti Badriah. Lagi Syantik.

Syahrini merasa heran dengan para seniman yang tak mengakui telah menggunakan istilah yang dia populerkan. Padahal, kata dia, dari istilah-istilah itu mereka mendapatkan uang.

" Tapi kadang-kadang suka pada munafik, kan? Dipakai juga mereka mendapatkan uang juga dari aku, mendapatkan keberkahan," ucapnya.

Beri Komentar