Trik Ampuh Hapus Noda Lipstik di Baju

Reporter : Rizki Astuti
Kamis, 5 Juli 2018 10:44
Trik Ampuh Hapus Noda Lipstik di Baju
Ikuti langkahnya dengan benar agar noda lipstik segera hilang

Dream - Lipstik dapat meninggalkan bekas di bibir atau area mulut meski sudah terhapus. Bahkan bisa saja tidak sengaja terkena baju atau yang lainnya.

Sahabat Dream perlu cepat membersihkannya agar tidak menyebabkan bekas noda. Tak ingin dong bertemu dengan klien atau teman kerja dengan bekas noda lipstik di pakaian.

Beberapa cara ini mungkin bisa membantu kamu untuk menghilangkan bekas lipstik yang mengganggu.

Pertama, siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk menghilangkan noda lipstik seperti deterjen cair, cairan berkadar ringan atau cuka, dan pasta gigi

Setelah semuanya siap, ikuti tahap berikut ini yang dilansir Stylecraze.

1. Deterjen Cair

Langkah  pertama mulailah dengan menyisihkan noda lipstik yang menempel pada kain dengan pisau tumpul. Selanjutnya tuangkan sedikit deterjen cair pada noda kain dan diamkan sekitar 10 menit.

Setelah direndah, bilas area noda dengan air hangat tanpa menggosok (menggosok dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut).

Jika noda memudar, kamu tinggal memasuki tahap terakhir. Cuci pakaian mengikuti petunjuk perawatan pada labelnya,dan gunakan air hangat bila disarankan.

2. Cuka

Bahan lain yang bisa dipakai adalah dengan menggunakan cuka. Langkah-langkahnya dmulai dengan menyingkirkan noda noda lipstik berlebih di atas karpet menggunakan sendok.

Selanjutnya celupkan kain putih bersih ke dalam larutan pembersih bubuk, dan bersihkan.

Jika noda masih menempel, kamu bisa mencampur deterjen cair, (1 sendok makan), cuka putih (1 sendok makan) dan air hangat (2 gelas) menggunakan spons.

Terakhir, gunakan air dingin untuk menghilangkan bekas cairan

3. Pasta Gigi

Bukan hanya untuk menggosok gigi, pasta gigi juga ampuh menghilangkan noda lipstik di pakaianya. Carannya dengan terlebih dahulu menghilangkan noda berlebih pada lapisan kain menggunakan sendok atau pisau tumpul.

Oleskan pasta gigi putih di area bernoda. Jangan lupa gunakan kain bersih untuk menggosok dan menghapusnya.

Jangan takut untuk mengulangi proses tadi jika merasa noda masih terlihat. Jika telah dibersihkan, bilas area dengan air dingin dan keringkan.

Ikuti tiap langkah di atas dengan benar agar noda lipstik segera hilang. Semoga bermanfaat, Sahabat Dream!

(Sah, Laporan: Qonita Lutfia)

Beri Komentar