Hijab Backpacking: 5 Hal Esensial yang Wajib Disiapkan Sebelum Perjalanan

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 23 Mei 2019 08:15
Hijab Backpacking: 5 Hal Esensial yang Wajib Disiapkan Sebelum Perjalanan
Apa saja itu?

Dream – Keputusanmu untuk berhijab bukan berarti menghalangimu untuk mewujudkan impian, salah satunya menjajal backpacking. Buat yang pertama kali melakukannya, mungkin sudah merasakan banyak tantangan sebelum perjalanan dimulai.

Selain menentukan tujuan dan mempersiapkan bujet yang diperlukan untuk traveling, ada 5 hal esensial yang wajib disiapkan.

Rencana Perjalanan

Berbeda dengan tur wisata yang sudah merencanakan berbagai agenda selama traveling, backpacking memberimu kebebasan untuk mengatur waktu sesuai dengan keinginanmu.

Terdengar seru ya, tapi Sahabat Dream juga dituntut untuk melakukan riset yang mendetil, mulai dari transportasi, penginapan, budaya setempat, hingga tempat wisata yang menarik.

Hal ini penting karena berpengaruh pada bujet yang dimiliki dan memanfaatkan waktu liburan dengan semaksimal mungkin.

Ransel

Perjalananmu tak akan dikenal sebagai backpacking tanpa keberadaan tas ransel atau backpack. Tak perlu berlama-lama menentukan pilihan pada teman setiamu selama traveling ini, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia.

Ada beberapa hal yang bisa dipertimbangkan, mulai dari kualitas ransel yang kuat dan tahan lama, ukurannya tidak terlalu besar tapi bisa muat banyak, hingga bobot yang cukup ringan sehingga memudahkanmu untuk membawanya ke mana pun pergi.

Busana Hijab

Sebelumnya, perhatikan iklim atau cuaca, lama perjalanan, hingga budaya setempat di destinasi liburanmu untuk mencegahmu membawa terlalu banyak pakaian yang ujung-ujungnya bikin ransel terasa makin berat.

Cukup bawa pakaian secukupnya dan usahakan yang memiliki warna soft atau netral sehingga dapat dipadupadankan.

Untuk jilbab, ada berbagai Hijab Model Terbaru di Tokopedia yang dapat dipilih. Tapi sebaiknya, jatuhkan pilihanmu pada jilbab instan yang praktis, tanpa penambahan peniti atau peralatan jibab lainnya.

Ada juga hijab ganda yang punya dua sisi dengan warna yang berbeda sehingga dapat meminimalisir barang bawaan dan lebih praktis dikenakan saat backpacking.

Perlengkapan Sholat

Traveling ke negara yang cukup ramah pada wisatawan muslim memberikan beberapa kemudahan. Selain mudah mendapatkan kuliner halal dan penginapan yang aman, masjid atau tempat ibadah pun dapat ditemukan tanpa kesulitan.

Jangan lupa untuk membawa perlengkapan sholat seperti sajadah kecil dan Mukena Bali Terbaru dengan motif cantik dan bahan yang dingin agar kewajiban sholat tetap terpenuhi.

Produk Perawatan kulit

Last but not least, hal terakhir yang tak boleh dilupakan adalah membawa produk perawatan kulit. Apalagi jika kulitmu tergolong sensitif, masalah kulit seperti terbakar matahari, kering, kemerahan, hingga gatal-gatal bisa bikin rencana yang sudah disusun mendadak buyar.

Bawa produk skincare andalanmu yang terbukti cocok bagi jenis kulitmu dan tentunya telah mendapatkan sertifikat halal. Kemas pembersih wajah, tabir surya, hingga pelembap dalam botol atau wadah kecil agar tak memakan terlalu banyak tempat dalam ranselmu.

Persiapkan 5 hal penting ini yang bikin pengalaman pertamamu dalam melakukan backpacking makin berkesan, bahkan membuatmu ketagihan.

Beri Komentar