Cukup Lewat Ponsel, Uang Rp10 Ribu Bisa Beli Reksa Dana Syariah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 10 Mei 2019 19:15
Cukup Lewat Ponsel, Uang Rp10 Ribu Bisa Beli Reksa Dana Syariah
Harganya mulai dari Rp10 ribu.

Dream – Tokopedia mempermudah masyarakat untuk berinvestasi syariah. Platform e-Commerce ini merilis layanan pembelian reksa dana syariah, Tokopedia Reksa Dana Syariah.

“ Tokopedia Reksa Dana Syariah diharapkan mampu mendorong semangat berinvestasi masyarakat,” kata VP Corporate Communication Tokopedia, Nuraini Razak, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 10 Mei 2019.

Nuraini menjelaskan layanan ini akan mempermudah masyarakat berinvestasi reksa dana melalui telepon genggam. Selain itu, reksa dananya telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Dewan Pengawas Syariah.

“ Pencairannya dapat langsung diterima investor pada transaksi,” kata dia.

Untuk meluncurkan layanan ini, Nuraini menggandeng Bareksa dan PT Mandiri Manajemen Investasi. Reksa dana syariah yang ditawarkan layanan tersebut adalah Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra—reksa dana yang dikelola oleh Mandiri Manajemen Investasi.

Nuraini mengatakan masyarakat bisa membeli reksa dana syariah ini mulai seharga Rp10 ribu. Pembayaran untuk transaksi reksa dana juga kini sangat mudah karena tersedia berbagai pilihan, mulai dari transfer bank, hingga menggunakan OVO Cash. Pencairannya bisa dilakukan pada hari yang sama dengan transaksi.

Pengguna Tokopedia bisa membeli reksa dana syariah dengan membuka akun di Tokopedia Reksa Dana.

“ Syaratnya harus melengkapi data dengan situs atau aplikasi Tokopedia untuk membuka akun di Bareksa,” kata dia.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim