Pinbas MUI Dorong Ekonomi Umat

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 27 Mei 2019 06:00
Pinbas MUI Dorong Ekonomi Umat
Membuat program pemberdayaan ekonomi umat di bidang pangan.

Dream - Pusat Inkubasi Bisinis Syariah Majelis Ulama Indonesia (Pinbas MUI) berupaya untuk memberdayakan ekonomi masyarakat dengan berbagai program.

Salah satu caranya, membuat program Sinergi Pemberdayaan Ekonomi Umat Bidang Pangan yang digagas bersama Konsorsium Ekonomi Kerakyatan (KEK).

" Dalam program tersebut, Pinbas MUI dan KEK melakukan upaya kerja sama dalam penyediaan bahan pangan dengan harga yang terjangkau oleh konsumen," ujar Direktur Pinbas MUI, M Azrul Tanjung, di Gedung MUI, Jakarta, Jumat 24 Mei 2019.

Dengan program ini, Pinbas MUI ingin memotong rantai distribusi. Apabila pemotongan ini berhasil, diharapkan harga akan semakin rendah dan daya beli masyarakat bisa terdongkrak.

Selain meningkatkan daya beli, program ini diharapkan mampu menjadikan masyarakat sebagai produsen usaha kecil.

1 dari 1 halaman

Mendorong Harga Komoditas Lebih Murah

Cara itu diyakini dapat membuat harga barang komiditas menjadi lebih murah.

" Hal ini selaras dengan dengan visi ekonomi kerakyatan ekonomi yang meningkatkan keberpihakan serta pemberdayaan kepada produsen kecil dan konsumen kecil," ucap dia.

Lebih lanjut, kata dia, program ini juga sebagai bentuk tindak lanjut dari amanat Kongres Ekonomi Umat yang diselenggarakan MUI pada 22-24 April 2017 lalu.

" Dalam kongres tersebut, Presiden Jokowi memberikan arahan, pembangunan ekonomi umat memerlukan adanya redistribusi asset, kemitraan dan vokasional," kata dia.

Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim