Hijup Infreenity, Inner Hijab yang Bisa Menyesuaikan Kondisi Suhu Tubuh

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 11 Desember 2019 19:37
Hijup Infreenity, Inner Hijab yang Bisa Menyesuaikan Kondisi Suhu Tubuh
Dilengkapi fitur Thermal Regulator yang membuat kain dapat menyesuaikan diri dengan suhu tubuh si pemakai. Kain terasa adem ketika berada di cuaca panas dan menghangat di cuaca panas.

Dream - Perilaku hijabers memilih pakaian terbilang cukup selektif. Perempuan berusaha tampil modis dengan nyaman tanpa mengabaikan syariat Islam.

Busana muslim yang cenderung tertutup kerap memicu timbulnya rasa panas ketika dipakai di cuaca terik. Apalagi hijabers harus melakukan teknik layering yang membuat busana semakin tebal, seperti memakai ciput dan manset.

Pemakaian bahan tepat akan membuat aktivitas terasa nyaman meski berpakaian serba tertutup. Tencel, serat alami dan ramah lingkungan menjadi alternatif dari bahan tekstil sintetis saat ini.

Hijup Infreenity© Annisa Mutiara Asharini/Dream

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Tencel adalah serat alami, terbuat dari pohon bersertifikasi ramah lingkungan. Prosesnya dibuat dari kayu, menjadi pulp lalu berubah jadi fiber yang dipintal jadi benang sehingga jadi kain," tutur Marketing & Branding Lenzing Southeast Asia, Mariam Tania, di peluncuran Hijup Infreenity, Jakarta, Rabu 11 Desember 2019.

Hijup Infreenity© Annisa Mutiara Asharini/Dream

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Tekstur tencel yang lembut, adem, tipis namun tidak menerawang sangat cocok menjadi bahan baku busana muslim. Terutama untuk basic items seperti inner manset, ciput dan legging. Bahan ini juga lebih awet sehingga dapat digunakan sebagai investasi fashion jangka panjang.

1 dari 1 halaman

Tetap Nyaman, Santun dan Modis

Sebagai wujud upaya mengurangi limbah industri tekstil, HIJUP dan Tencel berkolaborasi meluncurkan 'HIJUP Infreenity', koleksi basic modest fashion bertema sustainable.

Tema diambil dari kata Infinity dan Free yang berarti 'Keberkahan' dan 'Kebebasan'. Komposisi bahan terdiri dari 92 persen serat Tencel dan 8 persen spandex yang dapat terurai dalam waktu 10-12 minggu.

Hijup Infreenity© Annisa Mutiara Asharini/Dream

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Di dalam Al-Quran disebutkan bahwa kita (manusia) adalah khalifah yang artinya penjaga bumi. Kita harus bersikap lebih etis terhadap bumi tanpa mengurangi nilai-nilai Islam ketika berpakaian. Jadi bisa tetap modis, nyaman, menutup aurat tapi concious terhadap lingkungan dan perekonomian pekerjanya," ujar CEO dan Founder HIJUP, Diajeng Lestari.

Semakin nyaman, HIJUP Infreenity dilengkapi dengan fitur Thermal Regulator yang membuat kain dapat menyesuaikan diri dengan suhu tubuh si pemakai. Kain terasa adem ketika berada di cuaca panas dan menghangat di cuaca dingin.

Hijup Infreenity© Annisa Mutiara Asharini/Dream

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Koleksi tampil dalam bentuk manset dress, ciput, legging, manset round neck dan halter neck dari ukuran S hingga XL. Harganya dibanderol mulai Rp49 ribu-Rp229 ribu. Warna yang ditawarkan sangat mudah dipadukan dengan fashion item lain, yaitu hitam, abu-abu dan cokelat nude.

Sahabat Dream dapat memakainya dengan teknik padu padan Capsule Wardrobe. " Tentukan style favorit dan sesuaikan dengan aktivitas. Lalu padukan dengan outer seperti vest, kemeja, rok atau celana, tinggal ditukar-tukar saja," jelasnya.

Beri Komentar