Hyundai Siapkan Stargazer untuk Lawan Avanza-Xenia dan Xpander

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 27 Juni 2022 18:18
Hyundai Siapkan Stargazer untuk Lawan Avanza-Xenia dan Xpander
Hyundai tengah siapkan pesaing baru di segmen LMPV, yakni Hyundai Stargazer.

Dream - Setelah kehadiran Mitsubishi Xpander yang disebut sebagai lawan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di jalan, kini PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) tengah menyiapkan Stargazer dan dalam waktu dekat.

MPV ini digadang-gadang akan jadi lawan tangguh ketiga roda empat yang ramai wara-wiri di lintasan jalan tersebut. HMID menjanjikan akan menghadirkan Stargazer dengan keutamaanfitur canggih dan terkini, layaknya SUV Hyundai Creta.

Hyundai Stargazer© Hyundai

" Ya, sangat mirip dari segi fitur. Menggunakan teknologi canggih. Kami akan menjadi game changer," papar SungJong Ha, mantan President Director PT HMID, dikutip dari Otosia.com, Senin 27 Juni 2022.

1 dari 4 halaman

Lalu, bagaimana Xenia?

Hyundai Stargazer berpotensi menggeser pemain LMPV lama yang mendominasi pasar di kelas ini. Menyikapi rival baru Xenia, Daihatsu Indonesia angkat bicara.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) meyatakan kehadiran Hyundai Stargazer menjadikan persiangan LMPV kian ketat.

Daihatsu Xenia© Otosia.com/Arendra Pranayaditya

Daihatsu menilah hal tersebut jadi tantangan sekaligus menjadikan pasar LMPV kian berkembang dan tumbuh.

" Dengan adanya model-model baru, hal itu menjadi satu keuntungan buat konsumen. Pembeli jadi punya banyak pilihan. Kita sih menyambut baik saja, (berarti) pasar otomotif Indonesia akan membesar," papar Hendrayadi saat media test drive New Daihatsu Sirion, Selasa, 21 Juni 2022 lalu.

Meski MPV baru garapan Hyundai siap jadi incaran masyarakat, Daihatsu tetap percaya diri. Hendrayadi percaya bahwa konsumen pada akhirnya membeli kendaraan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

" Jadi kita melihat ada kompetitor masuk, ya kita menyambut baik saja," tutupnya.

2 dari 4 halaman

Mengintip Interior Hyundai Ioniq 5 dan Keunggulannya

Dream - Rabu 22 Juni 2022, Dream berkesempatan melakukan test drive mobil terbaru Hyundai Ioniq 5. Test drive ini dilakukan dari Senayan Park menuju kawasan Cikole, Bandung.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Pertama kali melihat mobil listrik ini tampak karakter yang tajam terlihat dari sisi depan kendaraan. Parametric Pixel terlihat jelas dari Pixel LED Headlamps dan Front Center Garnish Hidden LEDs pada sisi depan, serta Parametric Pixel LED Rear Combination Lamps pada bagian belakang.

Jika melihat ke bagian samping, tampak desain garis dinamis yang membuat pintu baris pertama menyatu dengan pintu baris kedua. Garis ini dinamakan Parametric Dynamics. Gagang pintu tipe Flush Door Handles juga terlihat rata dengan body saat mobil dalam posisi terkunci.

3 dari 4 halaman

Vision Roof yang Kekinian

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Saat memasuki dalam mobil, nuansa yang nyaman dan futuristis. Melihat ke sisi atas, terdapat Vision Roof yaitu panel kaca besar yang memberikan pemandangan luas ke langit untuk penumpang di baris depan hingga baris belakang.

Vision roof ini memberi pengalaman unik karena penumpang dapat melihat langit secara langsung kala berkendara. Bagi yang suka melakukan swafoto, vision roof ini juga begitu menunjang hasil foto yang lebih terang dan kekinian.

Space Lebar

 

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Interior IONIQ 5 memiliki konsol tengah dapat dipindahkan serta dapat digeser mundur sejauh 140 mm. Hal ini dipadukan dengan lantai datar tempat baterai disimpan, kursi depan yang dapat disesuaikan dan direbahkan sepenuhnya.

Jadi duduk atau rebahan begitu nyaman dengan ruang gerak yang lebih bebas.

4 dari 4 halaman

Kursi dengan Power Cooling dan Heater

Saat menduduki kursi mobil IONIQ 5 ini, terdapat beragam fitur yang membuat nyaman. Di bagian kursi pengemudi dan penumpang yang dilengkapi dengan power cooling dan heater untuk kursi.

Cooling akan membuat bangku terasa dingin dan sebaliknya heater akan membuat kursi hangat. Jika cuaca sedang dingin, mencoba power heater ini membuat duduk terasa lebih nyaman dan hangat.

Banyak Pilihan Warna

Pilihan warna eksterior yang ditawarkan IONIQ 5 juga terbilang unik, yaitu dengan lima pilihan warna yang mencakup Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam Black 1- tone.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

IONIQ 5 terbaru ini terdiri dari berbagai varian harga. IONIQ 5 Prime Standard Range dibanderol sekitar Rp718 juta di Jakarta. IONIQ 5 Prime Long Range Rp759 juta. IONIQ 5 Signature Standard Range Rp779 juta. Terakhir, IONIQ 5 Signature Long Range yang dibanderol Rp829 juta.

Beri Komentar