Tak Punya Mobil dan Tak Pernah Nyetir, Pria Ini Kaget Dikirimi Banyak Surat Tilang

Reporter : Nabila Hanum
Rabu, 22 Juni 2022 09:00
Tak Punya Mobil dan Tak Pernah Nyetir, Pria Ini Kaget Dikirimi Banyak Surat Tilang
Pria ini tak habis pikir mengapa dikirimi surat tilang di rumahnya.

Dream - Mendapat surat tilang setelah melakukan pelanggaran lalu lintas saat berkendara sudah biasa. Namun bagaimana bila tidak pernah berkendara namun mendapat surat tilang? pasti merasa aneh.

Itulah yang dialami pria Singapura, Lim. Kontributor Stomp itu merasa tidak pernah berkendara selama dua setengah tahun belakangan. Selain itu Lim juga tidak lagi punya mobil sejak 2016.

Namun nyatanya, dia menerima tiga surat tilang yang dikirim ke rumah. Sehingga dia yakin seseorang telah mencuri identitasnya dan menyewa mobil atas namanya.

" Saya sedang memeriksa kotak surat saya sekitar tengah hari pada tanggal 15 Juni dan menemukan tiga surat yang ditujukan kepada nama saya. Dua dari Otoritas Transportasi Darat (LTA) dan satu dari Polisi Lalu Lintas (TP)," kata Lim, dikutip dari AsiaOne.

1 dari 3 halaman

Kedua surat dari LTA dikeluarkan pada 6 Juni. Surat itu memberi tahu Lim tentang denda karena gagal membayar biaya Electronic Road Pricing (ERP) pada dua kesempatan.

Menurut surat itu, kedua pelanggaran itu dilakukan pada 9 Mei, tetapi oleh dua kendaraan yang berbeda.

Sementara itu, Pemberitahuan Pelanggaran Lalu Lintas yang diterima Lim dari TP dikeluarkan pada 7 Juni karena ngebut pada larut malam tanggal 4 Mei.

2 dari 3 halaman

Surat panggilan tersebut menyatakan bahwa Lim melaju dengan kecepatan 112km/jam di sepanjang Marina Coastal Expressway (MCE), yang dikenakan denda $300.

Kendaraan yang dipakai ngebut memiliki pelat nomor yang berbeda.

Lim kemudian menelepon LTA dan TP, dengan keduanya menyuruhnya mengajukan banding.

" TP juga memberi tahu saya bahwa selain pemberitahuan ngebut yang saya terima, saya punya kasus lain yang melibatkan kendaraan SLP1958D di bawah mereka."

3 dari 3 halaman

SLP1958D adalah kendaraan yang telah melakukan penghindaran biaya ERP pertama.

Lim mengaku tidak membagikan detail pribadinya kepada siapa pun. Dia juga memeriksa anggota keluarga dan teman, tidak ada yang membocorkan informasi pribadinya.

Polisi mengonfirmasi bahwa sebuah laporan telah diajukan dan penyelidikan sedang berlangsung.

Beri Komentar