Teknologi ADAS di Wuling Bantu Tekan Angka Kecelakaan di Jalan Raya

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 15 Juni 2022 15:13
Teknologi ADAS di Wuling Bantu Tekan Angka Kecelakaan di Jalan Raya
Teknologi racikan Wuling yang saat ini ditawarkan pada model Almaz dan Cortez sebagai jajaran model mobil MPV dan SUV di Tanah Air.

Dream – Selain kenyamanan, keamanan dalam berkendara juga wajib perhatian para pengendara. Begitu juga para produsen otomotif dunia yang terus mengembangkan teknologi keselamatan dan keamaan aktif untuk produk roda empat.

Hal-hal seperti adanya sabuk pengaman, airbag, hingga kaca antipecah jadi acuan penting dalam memproduksi roda empat agar keselamatan penumpang dan pengendara tetap terjaga.

Melengkapi seluruh fitur dan perangkat keselamatan aktif yang telah ada, Wuling Motors mampu mengembangkan teknologi keselamatan lebih modern untuk menunjang keselamatan di jalan raya.

Teknologi dengan nama Advanced Driver Assistance System (ADAS) merupakan teknologi racikan Wuling yang saat ini ditawarkan pada model ALmaz dan Cortez sebagai jajaran model mobil MPV dan SUV di Tanah Air.

1 dari 2 halaman

Bantu mengurangi angka kecelakaan

Bicara pengembangan teknologi ADAS, para insinyur Wuling meracik perangkat yang memungkinkan mengurangi risiko terjadinya kecelakaan yang diakibatkan faktor manusia.

Titik beratnya tak lain, membantu kerja pengemudi dan meminimalisir terjadinya kondisi fisik lelah saat di jalan raya.

Wuling Interconnected Smart Ecosystem© Wuling

Secara umum, ADAS berperan dalam mengurangi angka kecelakaan mobil dan dampak serius yang sulit dihindari.

ADAS merupakan sistem yang dikembangkan berdasarkan teknologi canggih dimana mobil ini bisa diperintah untuk mengikuti arah jalan sesuai sistem navigasi dan kontur jalan yang terbaca dari kamera, dan menggabungkan standar antarmuka terbaru.

2 dari 2 halaman

Tetap dipantau pengemudi

Untuk menjaga kerja sistem ADAS, teknologi ini telah menjalankan berbagai algoritma berbasis visi mendukung multimedia real-time. ADAS juga telah melakukan intelligent processing dan sudah dilengkapi dengan subsistem sensor canggih.

Di samping itu, ADAS juga meningkatkan standar keselamatan dengan bantuan perangkat cerdas, sehingga kecelakaan dapat dikurangi dan cedera pada penumpang dapat diminimalkan.

Wuling Almaz© Wuling

Meski demikian, teknologi ADAS berbeda dengan teknologi otonom dimana pengemudi bisa melepas kendali mobil yang di operasikan komputer dengan perangkat pendukung sebab teknologi ADAS hanya bisa dioperasikan dengan posisi pengemudi tetap memantau kontrol kinerja mobil meski kecepatan dan kemudi mobil bisa dijalankan perangkat yang telah menggunakan AI.

Secara fungsi, pengemudi akan terbantu dalam urusan jaga jarak aman antarkendaraan, pengaturan kecepatan konstan berdasarkan jarak objek aman kendaraan, serta sistem pengereman otomatis dalam situasi tertentu.

Wuling mengembangkan teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang dikembangkan dan terintegrasi melalui Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Beri Komentar