Kupas Fungsi dan Keunggulan All New Ertiga Smart Hybrid

Reporter : Sugiono
Kamis, 16 Juni 2022 11:54
Kupas Fungsi dan Keunggulan All New Ertiga Smart Hybrid
Penasaran seperti apa keunggulan mobil rakitan dalam negeri ini? yuk simak ulasannya.

Dream - Sampai saat ini mobil Low Multi Purposes Vehicle (LMPV) masih menjadi salah satu jenis kendaraan favorit keluarga Indonesia.

Itu karena mobil LMPV menawarkan kemampuan dalam menampung banyak penumpang dengan mengutamakan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.

Selain itu, mobil ini juga cocok untuk menunjang aktivitas keluarga saat kondisi perjalanan sedang macet terutama di Jakarta, Bandung, Surabaya dan kota besar lainnya.

Untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia akan kendaraan elektrifikasi ramah lingkungan namun efisien bahan bakar, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini meluncurkan All New Ertiga Smart Hybrid.

Suzuki All New Ertiga keluaran terbaru 2022 ini merupakan LMPV pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi smart hybrid.

Penasaran seperti apa keunggulan mobil rakitan dalam negeri ini? yuk simak ulasannya

Suzuki All New Ertiga yang menggunakan teknologi Suzuki Smart Hybrid ini, berperan membuat mobil ini jadi makin mudah dikendarai dan aman, tentunya makin sedap dipandang dari sisi tampilan.

All New Ertiga Smart Hybrid© Istimewa

Ada detail-detail barunya, tersebar di eksterior dan interior. Detail-detail anya di eksterior meliputi antenna type, alloy, chrome backdrop garnish, dan emblem.

Untuk tipe GX, mendapatkan motif gril dan pilihan warna baru, Mellow Deep Red. Kemudian untuk detail-detail baru di interior, mencakup design MID, color interior ambience (Grey), interior ornament, dan color seat material.

Kemudian fitur-fitur baru yang ada pada Ertiga Hybrid adalah cruise control, gear shift indicator, guide me light, dan auto retractable outside mirror. Khusus untuk tipe GX, sekarang ia sudah dilengkapi dengan Electronic Stability Program (ESP), dan Hill Hold Control.

All New Ertiga Smart Hybrid© Istimewa

Di luar sederet fitur dan detail baru yang didapatkannya, beberapa fitur kunci yang sudah ada sejak All New Ertiga hadir pada 2018 silam seperti Keyless + push start/stop engine button, ventilated cup holder, dan head unit layar sentuh berukuran delapan inci, masih dipertahankan pada Ertiga Hybrid.

 

1 dari 1 halaman

Beralih ke sektor jatung pacunya yang jadi selling point, Ertiga Hybrid masih menggunakan mesin berkode K15B berkapasitas 1.462 cc empat silinder segaris, yang mempunyai tenaga sebesar 103.2 dk di 6.000 rpm, dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

Mesin itu dikawinkan dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery. Dengan adanya ISG, Ertiga Hybrid diklaim lebih irit BBM, karena dapat menghidupkan komponen kelistrikan saat mesin dalam posisi engine auto stop.

Bicara soal kelapangan kabin, Suzuki All New Ertiga Smart Hybrid dapat menampung hingga tujuh penumpang ketika berkendara. Ruang kabin luas dan nyaman untuk orang dewasa hingga baris ke-3. Namun jika tidak sedang membawa penumpang, bisa juga dialihfungsikan untuk mengangkut barang.

All New Ertiga Smart Hybrid© Istimewa

Suzuki All New Ertiga Smart Hybrid juga memiliki fitur keselamatan saat berkendara. Semua ini diberikan karena Suzuki mengutamakan kenyamanan berkendara untuk penumpang dan pengendara.

Dengan menggunakan teknologi Suzuki Smart Hybrid, All New Ertiga sudah pasti memiliki efisien bahan bakar yang sangat tinggi.

Selain itu Suzuki All New Ertiga Smart Hybrid menyediakan sparepart pendukung atau suku cadang pengganti yang mudah dicari konsumen. Hal ini tentu saja sangat memudahkan konsumen dalam melakukan servis atau perawatan secara berkala nantinya.

All New Ertiga Smart Hybrid© Istimewa

Suzuki menawarkan Ertiga Hybrid dalam empat varian, yakni GX M/T (Rp 270.3 juta,) GX A/T (Rp 281.3 juta), Suzuki Sport M/T (Rp 281.3 juta), dan Suzuki Sport A/T (Rp292.3 juta). Harga yang tercamtum sudah on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

Untuk pilihan warna tersedia:

All New Ertiga Hybrid SS: Pearl Snow White, Prime Cool Black, Metallic Magma Gray
All New Ertiga Hybrid GX: Pearl Snow White, Prime Cool Black, Metallic Magma Gray, New Mellow Deep Red, Metallic Silky Silver, Pearl Brave Khaki, Pearl Burgundy Red

Beri Komentar