Aktivitas Seru Dampingi Buah Hati Eksplorasi Diri sambil Pelajari Tumbuh Kembang

Reporter : Dwi Ratih
Sabtu, 10 Oktober 2020 17:42
Aktivitas Seru Dampingi Buah Hati Eksplorasi Diri sambil Pelajari Tumbuh Kembang
Cusson Baby kembali menggelar event Cussun Bintang Kecil dengan hadiah sampai Rp1 Miliar.

Dream - Punya buah hati yang memiliki kelebihan tampil di depan publik, kamu bisa menyalurkan bakat mereka sesuai dengan kecerdasan yang mereka miliki . Tak hanya si buah hati, orang tua juga berkesempatan mendapat pengetahuan baru tentang cara membimbing tumbuh kembang anak di usia emasnya. 

Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, mengatakan setiap orang tua sebisa mungkin menemami anak bereksplorasi dan mengutarakan ekspresinya. Lebih jauh, ayah dan bunda harus bisa memahami apa saja yang terjadi di tiap tahapan tumbuh kembang anak.

" Orang tua juga harus mempelajari mengenai apakah materi bermain dan stimulasi yang harus dipersiapkan," ujar Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, Psikolog dalam jumpa pers di aplikasi Zoom, Jumat, 9 Oktober 2020.

Menurut Vera, hal terpenting dari proses pendampingan ini adalah konsistensi dari orang tua dalam mendampingi proses tumbuh kembang anak-anak.

Tergerak dalam upaya mengeksplorasi kemampuan anak sekaligus membantu orang tua mendampingi buah hatinya, pemilik merek Cusson Baby kembali menggelar ajang Cussons Bintang Kecil (CBK), sebuah kegiatan aktivasi untuk bayi dan anak yang terbesar di Indonesia.

Cussons Bintang Kecil yang telah memasuki gelaran ke-9 kalinya dan kali mengusung tema 'Eksplorasi Dunianya' diharapkan bisa menjadi ruang gerak bagi anak bereksplorasi sekaligus membuat mereka sesuai dengan usianya walaupun harus tetap #DiRumahAja.

1 dari 2 halaman

Peran orang tua dibutuhkan

Alifa Nisfiyani, Sr. Brand Manager Cussons Baby juga mengatakan, “ Cussons selalu hadir untuk keluarga Indonesia serta berkomitmen kuat untuk senantiasa mendampingi proses tumbuh kembang si kecil."

" Tahun ini keseluruhan Cussons Bintang Kecil digelar secara virtual, walaupun begitu diharapkan hal ini akan mampu menjangkau lebih banyak orang tua dan anak di berbagai wilayah Indonesia," imbuh Alifa.

" Selama acara CBK 9 berlangsung, Cussons juga akan memberikan serangkaian workshop bagi para orang tua, sehingga orang tua dapat mendukung anak untuk mengeksplorasi dunianya lebih optimal sesuai dengan tahapan usianya,” jelasnya.

Cussons Baby Indonesia© Cussons Baby Indonesia

2 dari 2 halaman

Hadiah nggak tanggung-tanggung

CBK 9 terdiri atas tiga kategori yang sangat sesuai dengan masing-masing kelompok usia anak, yaitu Baby Category (0-

Peserta dapat mendaftarkan diri dengan masuk ke situs www.cbk9.co.id dan mengisi data diri mereka secara lengkap. Setelah itu peserta yang sudah terdaftar dapat langsung mengunggah berbagai foto atau video unik saat si kecil aktif bereksplorasi.

Dengan mengajak orang tua mengabadikan momen berharga tumbuh kembang anak sesuai dengan usianya, Cussons mempersembahkan total hadiah senilai Rp1 miliar untuk periode 9 Oktober 2020 hingga 9 Januari 2021.

Yang tak kalah istimewa dari acara ini, konsumen juga dapat berkontribusi memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan selama CBK 9 berlangsung.

Setiap pembelian produk Cussons Baby dan Cussons Kids di beberapa mitra PZ Cussons konsumen dapat ikut berpartisipasi memberikan donasi yang nantinya akan disalurkan melalui Kick Andy Foundation untuk mendukung kegiatan belajar anak di usia dini yang mengalami kesulitan di masa pandemi ini.

Laporan: Savina Mariska

 

Beri Komentar