Ini yang Bikin New Xpander Cross Layak Disebut Sempurna

Reporter : Alfi Salima Puteri
Rabu, 28 September 2022 14:59
Ini yang Bikin New Xpander Cross Layak Disebut Sempurna
Top grade feeling terasa tak hanya dari bagian eksterior tapi juga interiornya.

Dream - Mitsubishi New Xpander Cross hadir dengan beragam pembaharuan dari model sebelumnya. Top grade feeling terasa tak hanya dari bagian eksterior tapi juga interiornya.

Desain baru pada kemudinya yang terinspirasi dari Pajero Sport, membuat suasana mewah langsung terasa sejak pertama kali duduk di balik stir. Kemudi palang empat dengan lingkar tebal tersebut dilengkapi dengan tombol-tombol elektronik mulai dari klakson, audio sampai cruise control.

Tak sekadar estetik, Mitsubishi mendesain kemudi New Xpander Cross begitu fungsional dengan kemampuannya yang dapat memutar kembali secara perlahan ke posisi semula setelah membelok. Tentunya ini jadi semakin memudahkan pengemudi ketika berkendara.

New Xpander Cross© Deky Prayoga/Dream

Tampilan LCD meter cluster 8 inci baru yang juga terinspirasi dari desain Pajero Sport, semakin menggugah pengemudinya. Tak ketinggalan fitur wireless charging pada bagian kompartemen tengah dasbor yang dapat digunakan untuk menambah daya gadget selama perjalanan.

Beralih ke sisi exterior, New Xpander Cross tampil semakin agresif menjurus SUV. Pembaharuan terletak pada lampu utama T-Shaped, bumper depan dan belakang, grill trapezoid, wheel arch, pelek 17 inci, door garnish, dan side sill garnish.

New Xpander Cross© Deky Prayoga/Dream

Tak hanya itu, model baru ini juga diimbangi dengan kemampuan berkendara yang sangat baik dan peningkatan yang sempurna pada fitur keamanan dan kontrol kendaraan.

Bahkan terdapat fitur yang tidak ada pada kompetitornya, semisal Active Yaw Control (AYC) yang dilengkapi sederet perubahan pada lingkar kemudi, kekedapan kabin, suspensi dan ground clearance 220 milimeter.

Tersedia pilihan warna baru menarik yakni Graphite Grey Metallic, Jet Black Mica, Quartz White Pearl, Sterling Silver Metallic, dan Sunrise Orange Metallic dengan dua pilihan tipe. New Xpander Cross tipe MT ditawarkan dengan banderol Rp309,95 juta. Sedangkan tipe CVT Premium Package Rp335,75 juta (harga OTR Jabodetabek).

 

1 dari 3 halaman

Keunggulan memiliki Xpander tidak hanya terletak pada sisi fitur dan tampilan kendaraannya saja, tetapi juga dari segi investasi. Harga Xpander mengalami depresiasi yang terbilang kecil.

Harga Mitsubishi Xpander bekas yang tertinggi disinyalir menyentuh Rp240 jutaan untuk produksi tahun 2021. Sementara di bawah itu harga yang ditawarkan sekitar Rp239 jutaan dengan tahun produksi yang sama.

New Xpander Cross© Istimewa

“ Mobil Xpander yang bekas pun masih sangat dicari dengan harga yang sangat tinggi hingga sekarang. Dengan kata lain, nilai invetasi cukup bagus. Meski sudah banyak kompetitor, tapi kami selalu optimis. Kita akui produk lain bagus, tapi produk kita paling unggul," kata Tetsuro Tsuchida, Director of of Sales and Marketing Division PT MMKSI.

 

2 dari 3 halaman

Untuk menarik hati calon konsumennya, tentu Mitsubishi perlu memberikan informasi lengkap seputar apa saja pembaharuan yang ada pada New Xpander Cross dibanding pendahulunya, Xpander Cross.

“ Semua tim marketing harus menjelaskan secara detail mengenai unique selling point serta manfaat dari fitur-fitur Xpander Cross kepada calon pembeli. Selain itu, sebagai jaminan aftersales, kami juga akan memberikan paket smart free service bebas biaya jasa perawatan sesuai masa servisnya," kata Amiruddin, General Manager of Sales & Marketing Division PT. MMKSI.

New Xpander Cross© Istimewa

Tidak hanya itu, Mitsubishi juga mempersiapkan tenaga mekanik dengan memberikan training dan edukasi seputar potential problem pada produk-produk baru tersebut.

Mitsubishi sudah memiliki 165 outlet passenger car dealer dan 330 outlet workshop authorized. Terdapat lebih dari 3.000 partshop yang dapat diakses untuk memenuhi kebutuhan suku cadang.

" Kami tidak sekedar menghadirkan kendaraan dengan fitur yang dibutuhkan konsumen, tetapi juga memastikan bagaimana fitur-fitur tersebut dapat dimengerti dengan baik oleh konsumen," tutur Amirudin.

3 dari 3 halaman

Menariknya, MMKSI juga memberikan paket aksesoris untuk menjawab keinginan konsumen yang ingin membuat mobilnya tampak berbeda.

Mitsubishi Motors Genuine Accessories dirancang dan dikembangkan bersama-sama dengan kendaraan Mitsubishi Motors untuk integrasi yang sempurna.

New Xpander Cross© Deky Prayoga/Dream

Semua sepenuhnya diuji untuk keselamatan, fungsionalitas, daya tahan, serta mematuhi regulasi kendaraan yang ada. Dengan penggunaan aksesoris ini dapat memberikan tampilan berbeda dengan desain baru namun tidak mengubah bentuk, material, serta fungsinya.

Khusus untuk New Xpander Cross ini, genuine accessories terdiri dari: Mud Guard Set, Rear Bumper Protector, Side Visor Set, Scuff Plate Set, Engine Hood Emblem, Fuel Lid Garnish, Muffler Cutter, Tailgate Spoiler, Wheel Lock Nut Set, Engine Hood Emblem dan Dashcam.

MMKSI juga menyediakan Genuine Accessories dalam bentuk paket sesuai dengan kebutuhan konsumen, adapun paket dari New Xpander Cross Genuine Accessory adalah sebagai berikut : Urban Package, Adventure Package, Sporty Package, Safety Package, dan Platinum Package.

Beri Komentar