Inspirasi OOTD Monokrom Anti Monoton Ala Soraya Ulfa

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 23 Juni 2022 14:36
Inspirasi OOTD Monokrom Anti Monoton Ala Soraya Ulfa
Buat tampilan chic dan bold dengan outfit serba hitam.

Dream - Outfit warna hitam cocok digunakan di berbagai acara. Bahkan, kamu bisa tampil dengan gaya kasual maupun formal menggunakan pakaian berwarna hitam. Sayangnya, pakaian berwarna hitam seringkali terlihat monoton terutama ketika tidak menerapkan padu padan yang menarik.

Salah satu solusi terbaik ketika bingung memadukan pakaian berwarna hitam adalah mengintip gaya fashion content creator. Mereka sering kali tampil menggunakan pakaian berwarna hitam netral seperti ditunjukan Soraya Ulfa.

Dia sering menggunakan pakaian serta aksesoris bertema monokrom dan didominasi warna hitam. Bahkan, laman Instagramnya dipenuhi dengan warna tersebut . Sehingga, kamu tidak perlu kebingungan ketika mencari inspirasi gaya monokrom dengan pakaian serba hitam.

Berikut beberapa padu pada yang bisa ditiru agar tetap kece menggunakan pakaian bergaya monokrom warna hitam.

1 dari 3 halaman

1. Pattern-on-pattern

OOTD Monokrom© Instagram @sorayaulfa15

Foto: Instagram @sorayaulfa15

Menggunakan pakaian bermotif tidak selalu mudah. Kamu harus menentukan gaya, potongan, dan motif yang sesuai agar penampilanmu tetap terlihat menarik. Begitu pula ketika mengenakan celana bermotif polkadot di salah satu sisinya.

Meski celananya bergaya unik, kamu bisa memakainya bersama outer warna putih dengan detail hitam di setiap jahitannya. Detail tersebut akan mempermanis penampilan dan membuat gayamu semakin chic.

Padukan dengan aksesoris warna hitam, seperti shoulder bag, pashmina, serta Converse klasik untuk menyeimbangkan komposisi warna pada penampilanmu.

2 dari 3 halaman

2. Checkered Pattern

OOTD Monokrom© Instagram @sorayaulfa15

Foto: Instagram @sorayaulfa15

Selain motif polkadot, kamu juga bisa menggunakan celana motif checkered atau papan catur ketika ingin tampil menarik dengan gaya monokrom. Padu padannya pun cukup mudah.

Kamu bisa menggunakan blouse atau inner dan loose outer berwarna hitam. Lalu, gunakan masker serta pashmina berwarna senada. Jika ingin padu padan yang lebih menarik, gunakan sepatu dan tote bag putih untuk menyeimbangkan perpaduan warnanya.

3 dari 3 halaman

3. Motif Abstrak

OOTD Monokrom© Instagram @sorayaulfa15

Foto: Instagram @sorayaulfa15

Bosan dengan motif grafis? Gunakan pakaian bermotif abstrak seperti pada potret Soraya berikut ini. Dia menggunakan kemeja lengan panjang bermotif abstrak warna abu-abu yang dilapisi oversized T-shirt hitam.

Potongan T-shirt yang tidak menutupi bagian bawah kemeja membuat penampilannya tampak chic. Apalagi, padu padan tersebut dilengkapi dengan straight skirt, kaos kaki, boots, dan postman bag warna hitam, serta pashmina abu-abu.

Beri Komentar