Ivan Gunawan Janjikan IFW 2017 Makin Seru

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 19 Januari 2017 14:47
Ivan Gunawan Janjikan IFW 2017 Makin Seru
Ivan Gunawan berharap akan ada kolaborasi yang menakjubkan dari desainer lokal dan luar negeri.

Dream - Creative Director Indonesia Fashion Week (IFW) 2017, Ivan Gunawan berjanji bakal menghadirkan keseruan dalam ajang fashion tahunan kali ini. Beberapa desainer dari luar negeri bahkan sudah menyatakan kesiapannya untuk bergabung. 

" Akan ada dari ratusan desainer dan memang seru. Beberapa diantaranya berasal dari Vietnam, Malaysia, Australia, Lebanon," terang Ivan di acara pra event IFW 2017 di Jakarta beberapa saat lalu.

Menurut Ivan, para desainer internasional tersebut takkan menggelar show sendiri. Penyelenggara IFW kali ini menginginkan para desainer itu untuk berbaur bersama desainer lokal.

Dengan pola itu, Ivan berharap akan terjalin kekraban antar desainer lokal dan mancanegara. Sehingga menghasilkan kolaborasi dua kebudayaan yang melebur menjadi satu.

Dari dalam negeri, desainer dari Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) yang dipastikan akan bergabung yaitu Poppy Dharsono, Musa Widyatmodjo, Ida Royani, Rudy Chandra, Jeanny Ang, Malik Moestaram, Nani Rachmat, Nita Seno Adji, Dana Duryatna, Ariy Arka, Shafira, Misan Kopaka.

" Sengaja kita gabungkan dengan desainer Indonesia, agar keakraban lebih terjalin, bertukar ilmu dan kebudayaan," katanya. 

IFW 2017 memang akan dikemas dalam serangkaian acara yang mewakili kekayaan khasanah budaya Indoensia. Baik dari tata panggung, pameran hingga rancangan desainer akan diarahkan pada asepk yang dapat memperkuat identitas bangsa.

Dengan mengusung tema Celebration of Culture, acara yang akan digelar pada 1-5 Febuari di Jakarta Convension Center (JCC) tersebut diharapkan dapat menjadi ajang promosi bagi pariwisata di Indoensia. Seperti yang diungkapkan Presiden IFW 2017, Poppy Dharsono bahwa mereka akan mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan 10 'Bali baru' di Indonesia.

Sehingga akan menitikberatkan pada budaya-budaya dari kesepuluh daerah tersebut. Diantaranya yaitu, Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo-Tengger-Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai, yang nantinya akan menjadi inspirasi perayaan budaya pada pergelaran IFW 2017.(Sah)

 

Beri Komentar