Jangan Cuma Wacana, Isi Weekend dengan Trip Seru Antar Kota!

Reporter : Zaki
Rabu, 23 Oktober 2019 00:01
Jangan Cuma Wacana, Isi Weekend dengan Trip Seru Antar Kota!
Weekend makin tak terlupakan dengan trip seru antar kota.

Buat Sahabat Dream yang selalu disibukkan dengan berbagai aktivitas, traveling seringnya cuma sebatas wacana. Punya berbagai tujuan, tapi nggak kunjung diwujudkan. Ada saja alasannya, mulai dari dana yang masih kurang, waktu libur yang terbatas, sampai nggak punya teman jalan.

Kalau stres mulai terasa, jangan biarkan diri tersiksa. Waktunya relaksasi sejenak dengan memanfaatkan akhir pekan untuk trip antar kota. Begini caranya liburan bebas ribet dan anti stres walau hanya punya waktu traveling singkat.

Tentukan Tujuannya

Waktu libur yang singkat mau nggak mau memaksamu membuat keputusan untuk mencari tujuan yang cukup dekat. Tapi bukan berarti liburanmu bakal terasa membosankan, pintar-pintar memilih destinasi wisata yang jaraknya nggak terlalu jauh. Selain waktumu nggak habis di jalan, biaya yang dikeluarkan pun bisa dihemat.

Prioritaskan Tempat yang Ingin Dikunjungi

Menjadwalkan liburan yang terlalu padat bukannya bikin rileks tubuh dan pikiran, tapi malah berisiko memicu stres. Apalagi saat rencana yang sudah dibuat dengan matang sebelumnya berubah berantakan.

Bikin skala prioritas tempat-tempat yang ingin dikunjungi, misalnya dari beberapa pilihan wisata, utamakan tempat yang terdekat atau belum pernah didatangi sebelumnya. Cara ini membantumu untuk menghemat waktu, biaya, dan tentunya tenaga.

Pilih Destinasi yang Cukup Sepi

Tujuan wisata yang cukup populer seringkali ramai oleh pengunjung di akhir pekan. Bukan hanya bikin Sahabat Dream sulit menikmati liburan singkat, tapi juga buang-buang waktu karena harus bergiliran untuk sekadar menjajal permainan atau berfoto. Sebaiknya pilih destinasi seperti pantai yang lokasinya cukup tersembunyi, kampung wisata yang masih asri, atau museum yang nggak terlalu ramai.

Packing Seperlunya

Namanya manusia, seringkali bersiap-siap untuk semua kondisi yang mungkin terjadi selama traveling. Nggak jarang, Sahabat Dream mengemas lebih banyak baju cadangan, alas kaki, hingga snack yang bikin bawaan jadi berat dan berlebihan.

Ingatkan diri sendiri untuk membawa barang secukupnya karena hanya akan bepergian dalam waktu singkat. Siapkan tas yang ukurannya nggak terlalu besar, seperti koper kecil atau ransel yang mudah dibawa saat traveling di akhir pekan.

Tetap Jaga Kesehatan

Akhir pekan yang nggak terlalu panjang bagi kebanyakan orang wajib dimanfaatkan sebaik-baiknya. Nggak jarang akhirnya malah jatuh sakit selama liburan karena terlalu memaksakan diri untuk mengunjungi banyak tempat wisata hingga lupa beristirahat. Jangan sampai waktu liburmu yang singkat jadi terganggu karena memforsir tenaga. Atur waktu agar tetap memiliki kesempatan beristirahat yang cukup untuk memulihkan stamina.

Moda Transportasi yang Tepat

Kalau tujuanmu ingin traveling antarkota, rencanakan moda transportasi yang tepat. Menggunakan pesawat terbang memang praktis, tapi biayanya cukup mahal. Alternatifnya, gunakan bus antar kota yang memberimu waktu bersantai sambil menikmati pemandangan sepanjang perjalanan. Buat yang ingin memanfaatkan akhir pekan untuk liburan singkat, segera pesan bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Yogyakarta.

Dikenal sebagai salah satu bus legendaris di Jawa Timur, Sugeng Rahayu menawarkan berbagai kelas yang bisa dipilih sesuai dengan budget. Menggunakan bus Mercedes-Benz dan Hino yang berangkat setiap 20 menit, fasilitas yang ditawarkan pun cukup memadai, seperti kelas eksekutif dengan kursi 2-2, TV LCD, AC dan layanan makan satu kali.

Tertarik menghabiskan akhir pekan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di Surabaya dan Yogyakarta? Jatuhkan pilihanmu pada moda transportasi yang tepat, ya.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik