Awkarin Bisnis Hijab, Netizen Syok!

Reporter : Rizki Astuti
Rabu, 25 April 2018 11:33
Awkarin Bisnis Hijab, Netizen Syok!
Bisnisnya diberi nama 'Hally By Awkarin'.

Dream - Bisnis hijab di Indonesia berkembang pesat. Banyaknya muslimah membuat sederet selebritis hingga selebgram mulai terjun usaha tersebut. Salah satunya Karin Novilda atau dikenal Awkarin.

Tak ingin ketinggalan kesempatan, Youtuber ini mencoba peruntungan dengan berjualan hijab. Brand hijab besutannya dinamai 'Hally By Awkarin'.

Nama 'Hally' diambil dari bahasa Arab yang berarti cantik. " Ini cara ku merepresentasikan 'cantik'," tulis mantan kekasih Oka Mahendra ini di Instagramnya.

awkarin© instagram

Ditilik dari Instagram @hallybyawkarin, hijab yang dijual berupa hijab segi empat dengan warna solid dan polos.

Uniknya, setiap koleksi diberi nama dan terdapat arti tersendiri. Ada dua jenis hijab, yakni berbahan katun dan satin silky.

Untuk hijab katun memiliki tepi rawis. Hijab rawis seperti ini memnag sedang tren di kalangan hijaber beberapa tahun terakhir.

awkarin© instagram

Memiliki image seksi, keputusan Awkarin berbisnis hijab tentu mengejutkan banyak pihak. Namun tak sedikit juga yang mendoakan agar Awkarin cepat berhijab.

" Ya ampun, nggak nyangka banget sih. Aku kira bakalan baju atau apa ternyata hijab. Good luck kak Karin!" tulis akun bernama @zh.hida.

" Apaan sih ini anak, pakai kerudung cuman buat jualan," timpal akun @indahsripradipta.

" Ka karinn lebih cantik berhijab," kata akun @a.ptr10.

" Semoga Istiqomah kak," sahut akun @nita_megapurnama.

(ism) 

Baca Juga: Sosok Pria yang Tak Pernah Lelah Ingatkan Awkarin Sholat! Awkarin Gandeng Mesra Putra Wakil Ketua MPR RI Potret Gaya Hidup 5 Selebriti Muda, `Western` Banget!

1 dari 4 halaman

Sosok Pria yang Tak Pernah Lelah Ingatkan Awkarin Sholat!

Dream - Karin Novilda alias Awkarin terkenal sebagai salah satu selebgram dengan jutaan follower di Indonesia. Kemunculannya sempat membuat geger sosial media karena gaya penampilannya dikhawatirkan diikuti anak kekinian.

Di balik semua sangkaan dan cap negatif yang diterimanya, ternyata ada kehidupan tersembunyi dari Awkarin. Gadis kelahiran 1997 itu mengaku sering kali diingatkan untuk tak lupa menjalankan sholat.

Pria tersebut tak lain adalah ayahnya, Sulaiman.

Pengakuan tersebut diungkapkan Awkarin dalam unggahannya pada Jumat, 9 Februari 2018 saat memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk sang ayah.

"  selamat ulang tahun papa! terimakasih telah menjadi ayah terbaik buat karin & zahra, terimakasih untuk tetap setia, tidak pernah menyakiti dan tidak pernah berhenti menyayangi mama terimakasih karna papa adalah satu satunya laki-laki yang tidak pernah menyakiti karin," tulis Awkarin melengkapi unggahan foto, diakses Dream, Jumat 9 Februari 2018.

Ternyat tak hanya urusan sholat yang tak pernah lupa disampaikan sang ayah. Selama ini, Sulaiman selalu meminta putrinya itu....

2 dari 4 halaman

Tak Cuma Sholat

Tak hanya urusan sholat yang selalu diingatkan sang ayah. Awkarin mengungkapkan sang ayah selalu berpesan untuk selalu bersedekah da memiliki sifat rendah hati. 

" terimakasih untuk tidak pernah manjain karin dari dulu jadi karin bisa seperti sekarang ini," imbuhnya.

Awkarin juga tak lupa mengucapkan terima kasih karena sang ayah selama ini selalu menjadi sosok yang memberikan semangat dan dukungan penuh kepadanya.

" terimakasih untuk semua support & ridha nya selama ini untuk karin, terimakasih, terimakasih, terimakasih pa, terimakasih untuk 20 tahun penuh kasih & sayangnya merawat dan membesarkanku, karin sayang papa," tutupnya.

 

3 dari 4 halaman

Berteman dengan Awkarin, Salmafina Akan Ajak Awkarin Hijrah?

Dream - Anak pengacara kondang Sunan Kalijaga, Salmafina menjadi sorotan publik setelah dinikahi olah seorang hafiz Quran bernama Taqy Malik.

Kehidupannnya berubah setelah mengenal dan menjadi istri Taqy Malik. Tidak seperti dulu yang lekat dengan dunia malam.

" Aku pribadi merasa lelah dengan kehidupan gitu-gitu aja tidak ada kemajuan. Kasarnya, anak-anak gaul Jakarta yang kerjaannya Sabtu-Minggu biasanya ke bar dan sebagainya. Hati deg-degan aja bawaannya dan tidak nyaman aja," ujar Salmafina di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu malam 20 Septembember 2017.

Gadis 18 tahun itu akhirnya memutuskan kembali kepada Allah dengan memperdalam ilmu agama. Namun, banyak yang meragukan apakah Salma akan istiqomah berhijrah di jalan Allah. Karena sebagai teman Awkarin dan Sarah Gibson, Alma kerap dekat dengan dunia malam.

Tapi wanita yang karib disapa Alma itu tak mau menggubris tanggapan miring yang datang kepadanya. Kini dia hanya Ingin fokus memperbaiki diri dan mau mengajak teman-temannya untuk bertaubat. Termasuk Awkarin dan Sarah Gibson.

4 dari 4 halaman

Hijrah yang Menggetarkan Hati

" Ya pasti ada keinginan mau ajak teman, siapa sih yang tidak mau temannya jadi baik. Tapi harus mantepin imanku dulu, buat dekat lagi dan narik mereka jadi baik, biar akunya tidak goyang," tutur Salmafina.

Sebagai suami, Taqy Malik mendukung penuh Alma mengajak teman-temannya berhijrah. Ia terus mengajak Alma untuk mengisi imannya dengan bertemu orang-orang solehah dan mengikuti berbagai kajian agama.

" Kalau udah dapat hidayah, bayangkan berapa juta follower mereka itu akan ikut, tidak ada yang tidak mungkin," tutur da'i muda yang tengah populer itu.

Taqy tidak pernah memandang Alma dan lingkungannya sebagai hal buruk, karena ia menjalankan perintah Allah yang tak boleh merasa lebih baik dari yang lain.

" Sebenernya mereka (teman-teman Alma) baik, tapi butuh bimbingan ke jalan yang lebih lurus lagi," tegas Taqy.

Beri Komentar