Trik Aplikasi Foundation Buat Wajah Berkulit Kering

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 24 April 2018 12:52
Trik Aplikasi Foundation Buat Wajah Berkulit Kering
Sebelum pakai foundation kamu harus..

Dream - Memiliki kulit cenderung kering menjadikan kita sedikit hati-hati dalam memilih makeup. Salah-salah bisa menyebabkan iritasi dan kulit terkelupas.

Salah satunya penggunaan makeup paling mendasar, yakni foundation. Tapi, dunia kecantikan selalu punya berbagai cara untuk menjaga kulit tetap sehat.

Selain memilih foundation khusus untuk kulit kering, face oil tak kalah penting. Dilansir oleh Purewow, face oil bisa menjaga kelembapan wajah dan membuat pengaplikasian makeup lebih mudah.

 foundation© shutterstock

Caranya mudah. Tuangkan face oil secukupnya ke tangan, lalu aplikasikan produk di tempat yang sangat kering dengan sponge lembab.

 foundation© shutterstock

Kemudian tunggu hingga face oil menyerap dengan sempurna. Setelah itu, pakai foundation di wajah dan leher seperti biasa.

Voila! Wajah hasil riasan kamu terlihat lebih dewy dan flawless. Selamat mencoba Sahabat Dream!

1 dari 1 halaman

Jangan Sembarangan, Begini Cara Tepat Aplikasikan Foundation

Dream - Memilih foundation harus disesuaikan dengan warna kulit agar terlihat rata saat diaplikasikan ke wajah. Jangan sampai memilih warna yang membuat muka terlihat terlalu putih atau malah jadi lebih hitam.

Tak hanya soal warna, Sahabar Dream juga harus tepat mengaplikasikan foundation ke wajah.

Dilansir dari laman SeventeenSelasa, 20 Desember 2016, berikut beberapa langkah tepat memakai alas bedak untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Sebelum menentukan warna foundation yang cocok dengan warna kulit wajah, kamu bisa mengaplikasikan 2-3 warna yang warnanya hampir mirip dengan warna kulitmu di tangan.

Pilih kandungan foundation yang cocok dengan jenis kulit wajahmu. Untuk kulit berminyak, hindari menggunakan foundation yang memiliki kandungan moisturize dan long lasting glow karena hanya akan membuat wajahmu semakin berminyak. Kenakan foundation yang bersifat matte agar dapat mengontrol minyak di wajah.

Namun, jika kulit cenderung kering pilih foundation yang bersifat melembabkan. Sedangkan untuk wajah berjerawat, lebih baik menggunakan foundation yang mengandung salicylic acid. Dan untuk kulit kombinasi, kamu bisa menggunakan foundation yang melembabkan lalu hari berikutnya bisa menggunakan foundation matte.

Sebelum mengenakan foundation, oleskan primer di wajah agar foundation dan make up yang kamu gunakan bisa tahan seharian. Aplikasikan foundation secukupnya, mislanya dalam sekali pakai kamu bisa menuangkan 2-3 tetes ke telapak tangan sebelum diusapkan ke wajah.

Manfaatkan jari tengah untuk mengaplikasikan foundation ke wajah. Pastikan jangan menumpuk foundation di satu area saja, ratakan hingga ke leher agar tidak terlihat belang. Gunakan sponge atau beauty blender untuk meratakan foundation di seluruh wajah dan leher.

Terakhir, tambahkan translucent powder untuk meratakan make up ke seluruh wajah. Berbeda dengan bedak biasanya karena translucent powder berwarna transparan sehingga tidak mengubah warna kulit asli. Serta berfungsi untuk mengunci foundation yang telah dikenakan.

Bahkan, untuk kulit berminyak kamu bisa menggunakannya di seluruh wajahmu, namun jika hanya bagian T-zone yang berminyak kamu cukup mengaplikasikan translucent powder di area tersebut.

Dengan beberapa langkah di atas, kamu akan mendapatkan kulit wajah yang glowing serta sentuhan akhir yang sempurna ke seluruh kulit wajah.

(Sah/Laporan: Sertika Septiana)

Beri Komentar
Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang