Karantina di Maluku, Bella Shofie Cetar Pakai Topi 'Antivirus'

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 13 April 2020 11:35
Karantina di Maluku, Bella Shofie Cetar Pakai Topi 'Antivirus'
Intip tampilannya yang serba pink dan cetar!

Dream - Bella Shofie dan suaminya, Daniel Rigan, menghabiskan masa social distancing di Maluku. Mereka menetap di Pulau Buru bersama sang putra, Danillo.

Bella dan suaminya membantu kegiatan penyemprotan disinfektan bersama warga sekitar. Ia juga kerap membagikan momen ketika mengunjungi pantai yang berada di dekat rumah.

Di salah satu unggahan, Bella tampil nyentrik ketika hendak berkunjung ke pantai. Ia mengenakan topi antivirus yang sedang viral di online shop.

" Anti Covid and Anti panas. Corona please Go away udah kangen ngemall , kangen kerja , kangen bikin karya , kangen shopping, kangen nongkrong , kangen semuaaa," tulis Bella di Instagram.

1 dari 4 halaman

Tengok Gayanya

 Bella Shofie© Foto: Instagram @bellashofie_rigan

Foto: Instagram @bellashofie_rigan

Bucket hat berwarna pink itu memiliki perisai yang terbuat dari plastik PVC untuk menangkal percikan virus. Agar tetap kece, ia memadukan topi dengan cardigan berwarna pink yang senada.

Outfit bernuansa baby pink itu terlihat makin cetar dengan polesan makeup baby doll. Bella merias matanya dan memakai lipstik glossy warna kemerahan. Ia juga memakai sepasang anting berukuran besar.

Unggahan tersebut langsung menyita perhatian netizen. Mereka auto fokus pada topi antivirus yang dipakai Bella Shofie.

" Lucuk topinya... Mauuuu," kata @egha.novita

" Kaka bagus bgt topi nya," komentar @adhelladwitafebriana

" Beli dmn topi nya kak?" tanya @rinafransisco

" Produksi dong yg bnyk topi kyak gitu..keren jga," ujar @mpok_nophi

2 dari 4 halaman

Cara Stylish Cegah Virus Pakai Topi Anticorona

Dream - Penularan virus corona, Covid-19, kian mengkhawatirkan. Meski sudah tak lagi memunculkan kasus baru di negeri asalnya, China, virus dari Wuhan ini semakin mengganas di negara lain.

Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penularan virus ini. Mulai dari imbauan social distancing, work from home hingga menjalani pola hidup bersih.

Masyarakat juga mengandalkan sejumlah alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan. Barang-barang lain yang diklaim mampu melindungi diri dari virus juga laris keras. Diantaranya seperti kalung antivirus yang populer di Jepang.

Masyarakat Indonesia juga tak mau kalah dalam berinovasi. Setelah baju anticorona, kini juga marak dijual topi anticorona.

Topi ini merupakan bucket hat yang dikombinasikan dengan lapisan PCV yang melindungi bagian depan hingga samping wajah. Sejumlah e-commerce Tanah Air sudah menjual topi tersebut dengan harga yang bervariasi.

3 dari 4 halaman

Begini Bentuknya

Akun toko @rita_siboro di salah satu e-commerce menjual topi anticorona seharga Rp90 ribu. Topi berdiameter 58 cm dengan warna hitam in diklaim mampu melindungi pemakainya dari percikan bersin dan batuk orang sakit.

 Topi Anticorona© Foto: Shopee (@rita_siboro)

Foto: Shopee (@rita_siboro)

Bagian visor yang terbuat dari PVC juga dapat dilepas dan dicuci untuk dikenakan lagi. Selain itu topi ini juga mampu melindungi mata dari debu dan sinar matahari langsung.

4 dari 4 halaman

Untuk Anak-anak

Berdasarkan pantauan Dream, toko lain dengan nama @wi2ksartika juga menjual topi serupa dengan harga Rp158 ribu. Tidak hanya untuk orang dewasa, topi juga tersedia dalam ukuran mini untuk anak-anak. Desainnya pun lebih menggemaskan.

 Topi Anticorona© Foto: Shopee (@wi2ksartika)

Foto: Shopee (@wi2ksartika)

Meski mampu melindungi wajah dari percikan virus, Sahabat Dream tetap harus rutin membersihkan topi dengan benar. Selain itu pencegahan utama dari virus Covid-19 adalah dengan rajin mencuci tangan, melakukan social distancing dan pola hidup sehat.

Beri Komentar