Kata Inneke Soal Fenomena Hijab di Kalangan Remaja

Reporter : Sandy Mahaputra
Sabtu, 30 April 2016 19:09
Kata Inneke Soal Fenomena Hijab di Kalangan Remaja
Menurutnya, berhijab di usia tua sudah biasa, tetapi berhijab...

Dream - Kehadiran artis Inneke Koesherawati menjadi pusat perhatian pengunjung The Sixth Indonesia Hijab Fest 2016 yang digelar di Sasana Budaya Ganesha (ITB) Bandung, Jumat kemarin.

Ia menjadi narasumber dalam bincang-bincang santai di tenant Wardah Cosmetics.
Mengenakan hijab warna hitam yang dengan kerudung abu-abu motif garis-garis, Inneke berbagi cerita kisah hidupnya, ketika masih jadi artis tak berkerudung hingga memutuskan berjilbab.

Di ujung acara, artis senior yang tampak awet muda itu melayani pertanyaan pengunjung hingga foto-foto.

Salah seorang penanya sempat berdecak kagum memuji duta produk kecantikan tersebut, " wah cantik banget," katanya sebelum mulai bertanya.

Innekeu mengaku senang melihat fenomena berhijab yang makin marak baik di kalangan anak muda maupun orangtua.

Menurutnya, berhijab di usia tua sudah biasa, tetapi berhijab di kawula muda luar biasa.

" Saya senang sekali banyak anak muda muslim yang mulai mengenakan hijab. Dulu jaman saya masih jarang anak muda berjilbab," kata Innekeu.

Ia mengatakan, orangtua muslim berhijab memang sudah seharusnya. Tetapi jika orang muda berhijab, dia akan menghadapi banyak tananan berat.

" Anak muda tak mudah memutuskan untuk pakai kerudung, godaannya berat apalagi gempuran informasi jaman sekarang ini sulit pakai jilbab," ungkapnya.

Namun sisi baiknya, kata Inneke, perkembangan model hijab saat ini sudah jauh berkembang. Banyak model yang dibuat perancang busana dengan sentuhan desain modern.

Berbeda dengan dulu di mana desain hijab masih cenderung monoton dan kolot.  " Busana muslim sekang beragam, saya saja yang pakai standar, warna juga banyak pilihan. Jadib kita anak muda harus berterima kasih kepada desainer-desainer lokal," katanya.

Ia mengatakan, banyak desainer yang merancang hijab sesuai dengan perkembangan jaman. Mereka membut hijab dengan beragam model yang stylist tanpa menghilangkan unsur syari.

Saat beberapa tahun lalu mengikuti peragaan busana karya desainer Dian Pelangi di Paris, Prancis. Banyak pegiat fesyen yang terkejut dengan peragaan busana tersebut. Mereka tidak mengira busana muslim bisa dirancang keren-keren.

" Pikiran mereka busana muslim itu identik dengan busana Arab," katanya.

Maka ia yakin busana muslim Indonesia akan menjadi acuan model busana muslim dunia.

Laporan: Iman Herdiana/Bandung

Beri Komentar