Keindahan Songket Silungkang Padang Dihadirkan Berwarna Pastel Pada Koleksi Minang Heritage 2022

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Jumat, 3 Desember 2021 11:35
Keindahan Songket Silungkang Padang Dihadirkan Berwarna Pastel Pada Koleksi Minang Heritage 2022
Melihat songket padang pada umumnya sudah begitu memesona, apalagi dibuat dalam warna pastel. Yuk intip koleksi RiaMiranda kali ini!

Dream - Bicara tentang budaya Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Dari Sabang sampai Merauke, banyak sekali kekayaan budaya berikut keindahan yang beragam di setiap daerahnya.

Seperti motif songket dari Minang yang menginspirasi brand RiaMiranda dalam koleksinya, Minang Heritage.

Koleksi yang sudah lahir selama 10 tahun ini memancarkan keindahan ornament Songket Silungkang Padang yang langsung memikat hati. Uniknya di tahun ini, koleksi Minange Heritage dibuat lebih istimewa dengan teknik printing dan warna-warna pastel yang khas dalam ornament minang. Ria Miranda juga memberikan sentuhan warna earth tone pada koleksinya kali ini.

RiaMiranda© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Tahun ini, banyak hal baru yang dicoba lakukan. Kita perbaiki lagi dari mulai visual, branding dan proses kreatif desain. Alhamdulillah, banyak kolaborator hebat yang membantuku untuk mempersiapkan ini semua," jelas Ria Miranda pada konferensi pers brand Ria Miranda, 2 Desember 2021.

1 dari 3 halaman

Hadirkan 25 Look

RiaMiranda© Deki Prayoga/ Dream.co.id

Pagelaran fashion show RiaMiranda kali ini hadir melalui lini RiaMiranda dan RiaMiranda Signature.

Sebanyak 25 look penggabungan koleksi ready to wear dan preview Raya collection 2022. Koleksi ini dipresentasikan dalam bentuk video campaign dengan sinematografi dan narasi yang menggambarkan perjalanan hidup sosok wanita Minang.

 

2 dari 3 halaman

Cutting Loose Hingga Oversized

Ria Miranda© Deki Prayoga/ Dream.co.id

Akan terlihat ciri khas dari permainan siluet loose cutting, hingga drapery dengan pilihan warna warm color pastel tone. Juga hadir variasi cutting yang oversized, drapery gathered, raglan sleeve cutting dan flare yang menjadi ciri khas feminine cutting koleksi RiaMiranda.

Tak hanya itu, detail craftsmanship, embroidery pada lini RiaMiranda Signature dengan motif songket Minang terbaru dengan warna pastel untuk menyambut 10 tahun Minang Heritage.

 

3 dari 3 halaman

Menyiapkan Konsep Setelah Berkunjung ke Tubaba

Tak hanya koleksi dengan tema Minang, Ria Miranda juga menyiapkan sebuah konsep berdasarkan pengalamannya dan tim bertamu ke daerah Tulang Bawang Barat (Tubaba), Kabupaten Lampung.

RiaMiranda© Deki Prayoga/ Dream.co.id

“ Lokasi ini dipilih karena Tubaba melambangkan sebuah kota yang sedang maju berkembang. Saya rasa sangat pantas untuk mengangkat Tubaba menjadi semangat kita di tahun 2022 untuk tumbuh berkembang," tambah Ria Miranda.

Ria berharap, perjalanan langkah brand RiaMiranda bisa memberikan sentuhan yang terus menginspirasi nilai-nilai kebaikan kedepannya.

Beri Komentar