Sneak Peek Koleksi Ria Miranda di Annual Show X 2023: Jajal Style Baru Terinspirasi dari Betta Fish

Reporter : Elvira F Saudi
Minggu, 4 Desember 2022 17:22
Sneak Peek Koleksi Ria Miranda di Annual Show X 2023: Jajal Style Baru Terinspirasi dari Betta Fish
Koleksi kali ini sangat berbeda dengan design Ria Miranda dari tahun-tahun sebelumnya.

Dream - Ria Miranda menyambut momen pergantian tahun dengan meluncurkan koleksi Spring Summer 2023. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, desainer berdarah Minang itu menunjukan rancangan untuk koleksi satu tahun ke depan.

Koleksi Ria Miranda kali ini akan berbeda dengan karya desain tahun-tahun sebelumnya. Penggemar gaya busana Ria Miranda takkan menemukan desain yang kental dengan nuansa pastel. Ria juga sedikit bereksplorasi dari busana yang biasanya sarat makna filosofis tentang keindahan tanah air di setiap tema busana.

Bertemakan 'Percaya', Ria Miranda yakin dengan percaya khususnya pada diri sendiri, kita mampu bertumbuh dan menjadi lebih dari apa yang kita bayangkan. Tak hanya sendiri, pertumbuhan harus dirasakan bersama untuk mendapatkan esensi saling percaya satu sama lain.

Hal ini tercermin pada koleksi yang dipamerkan di Ria Miranda Annual Show X 2023 pada Jumat, 2 Desember 2022 di InterContinental Jakarta Pondok Indah, Jakarta Selatan.

1 dari 3 halaman

Keluarkan 64 Looks

ria miranda© Dream.co.id/Elvira Saudi

Memamerkan 64 looks, tahun ini Riamiranda banyak menggunakan material organza, silk, satin silk, pleats, dan permainan cutting dan chrochet. Sahabat Dream mungkin akan banyak menemukan potongan asimetris pada koleksi ini.

" Kita punya cutting-cutting yang baru. Kita kasih ruffles yang banyak" ungkap Ria Miranda

Akan ada beragam maxi dress, tunik, blouse, pants, skirt, dan handbag dengan detail beads memukau. Outer juga didominasi dengan bahan sheer dan 3D printing.

Design dengan detail beads tak hanya di handbags, tapi juga hadir di sepatu, lho! Cocok dipasangkan dengan kaus kaki printed dengan warna dan design manis yang hadir pada koleksi 

2 dari 3 halaman

Usung Tiga Tema

Ria Miranda Annual Show© Dream.co.id/Elvira Saudi

Koleksi ini terdiri dari tiga tema, yaitu soft sky, after sunset, dan midnight light. Pada koleksi soft sky, warna busana banyak bernuansa biru muda, soft pink, dengan kain material silk dan satin silk yang flowy dan sheer.

Pada tema after sunset, warna mulai tersa vibrant namun masih toned down dengan warna oranye. Berbagai shade warna oranye dipamerkan pada tema ini, mulai dari oranye lembut, sampai oranye metalik, lime green. Ditambah detail ruffles yang membuat desain semakin unik.

Midnight light lain cerita. Tema ini didominasi dengan desain pleated yang semakin membuat dress dan skirt semakin flowy dan bervolume. Warna-warna yang hadir juga beragam, mulai dari deep blue, sampai metalic grey.

3 dari 3 halaman

Ikan Cupang alias Betta Fish Jadi Inspirasi

Ria Miranda Annual Show© Dream.co.id/Elvira Saudi


Siapa sangka karya terbaru Ria Miranda justru muncul karena ikan cupang atau Betta Fish yang ada di kantornya. Tim Ria Miranda yang semula mentok dengan ide ternyata justru mendapat ilham ketika memperhatikan ikan cupang berenang-renang di akuarium.

Mencoba keluar dari zona nyaman, hal ini menjadi ajang Ria menjajal gaya baru yang sama sekali tak pernah terpikirkan sebelumnya. Apalagi masalah warna. Pada koleksi ini, Ria memberanikan diri menggunakan warna vibrant seperti Magenta, lime green, fucshia, dan deep blue.

Pada koleksi ini pun, Ria memilih tema yang lebih santai. Dibanding tema pada tahun-tahun sebelumnya yang kental nuansa lokal, tahun ini Ria justru mengamati apa yang ada di depan mata, yang mungkin sering terlewat di keseharian kita.

" Kita pengen bikin yang riil, gitu. Yang beneran kita lihat di depan mata kita yang bisa kita eksplor" ujar Ria Miranda, designer sekaligus owner dari Riamiranda.

Beri Komentar