IFW 2015 Bawa `Fashion Sarung` Mendunia

Reporter : Kusmiyati
Jumat, 27 Februari 2015 08:42
IFW 2015 Bawa `Fashion Sarung` Mendunia
Memasyarakatkan sarung perlu dilakukan untuk melestarikan bidaya bangsa. "Kami akan memasyaratkan sarung di Kementerian Koperasi," tutur Agus.

Dream - Sekretaris Kementerian Koperasi, Agus Muharam, mengapresiasi tema sarung dalam pagelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2015. Menurut dia, tema itu bisa lebih memperkenalkan budaya bangsa ke pentas dunia.

" Dengan tema sarung Indonesia Fashion Week ini menjadikan masyarakat lebih mencintai budaya Indonesia dan membiasakan penggunaan sarung yang didesain secara modern untuk digunakan sehari-hari," kata Agus di Jakarta Convention Center, Kamis 26 Februari 2015.

Menurut Agus, busana merupakan salah satu sumber kekuatan sebuah bangsa. Dari busana pula sebuah bangsa bisa dihormati di panggung internasional.

" Fashion menjadi sumber kekuatan negara dan juga sumber perkenalan budaya ke internasional," kata dia.

Oleh sebab itu, memasyarakatkan sarung perlu dilakukan untuk melestarikan bidaya bangsa. " Kami akan memasyaratkan sarung di Kementerian Koperasi," tutur Agus.

Dalam pagelaran IFW yang ke empat ini, IFW memiliki program Local Movement diantaranya Sarong is The New Denim.

Program ini dimaksudkan agar pakaian tradisional sarung menjadi bagian dari gaya hidup.  (Ism) [Baca juga: Indonesia Fashion Week 2015, Saat Sarung Jadi Gaya Hidup]  Baca Juga: Mendunia Lewat Indonesia Fashion Week IFW 2015: Zelmira, Kiblat Busana Muslim Dunia Lewat SMK Fesyen, Bisnis Kreatif Paling Subur di Indonesia `Rumah` Hijab Blogger Hadir di Indonesia Fashion Week 2015 Indonesia Fashion Week 2015 Sedot Wisatawan Indonesia Fashion Week 2015 Resmi Dibuka Ratusan Ribu Orang Bakal Geruduk IFW 2015

Beri Komentar