Kenali Warna Personal, Tampilan Jadi Stylish dan Otentik

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 31 Agustus 2022 09:48
Kenali Warna Personal, Tampilan Jadi Stylish dan Otentik
Sahabat Dream harus tahu warna personal agar tetap tampil percaya diri.

Dream - Bagi pecinta fashion, seringkali kita bingung menentukan warna apa yang cocok di kulit kita. Terkadang, warna yang terlihat bagus di model tidak memenuhi ekspektasi saat kita mencobanya. Warna yang bagus di orang lain juga belum tentu cocok kita kenakan.

Untuk mengetahui warna yang cocok pada kita, Shopee mengadakan webinar " BincangShopee 9.9 Super Shopping Day" yang berisi talkshow dan workshop " Pahami Style-mu dalam Fashion melalui Personal Colour” pada Selasa 30 Agustus 2022.

Oya Miranti, seorang Colour Image Consultant, membagikan pentingnya mengenali warna personal kamu. Termasuk cara-cara yang dilakukan untuk menentukan warna pas di kulit.

" Warna yang tepat untuk diri kita merupakan cerminan untuk pribadi kita juga. Sehingga, sangat penting untuk kita menemukan warna yang tepat agar dapat meningkatkan rasa percaya diri serta membuat personal branding kita terlihat lebih stand out," ujar Oya.

Untuk kamu yang ingin selalu menampilkan diri kamu yang terbaik, maka harus tahu warna personal agar tetap tampil percaya diri. Berikut 3 cara mengenali warna personal, menurut Oya Miranti.

 

 

1 dari 2 halaman

Kenali Kepribadian

hijab© Shutterstock

Personaliti atau kepribadian menentukan warna yang cocok dipakai untuk kita. Kepribadian Personaliti adalah bawaan diri kamu yang akan terpancarkan terlepas dari apa yang kamu pakai. Jika suka gaya elegan, bisa memilih warna seperti hitam, beige, dan warna klasik lainnya. Sementara warna-warna soft seperti hijau dan biru akan memberikan kesan tenang, kalem, dan humble.

 

2 dari 2 halaman

Undertone Kulit

Undertone kulit adalah rona warna halus yang terletak di bawah permukaan kulit, dan berbeda dengan warna kulit. Oya mengatakan bahwa terdapat dua jenis undertone kulit, yaitu warm dan cool.

" Warm undertone, banyak dipengaruhi oleh warna-warna hangat seperti kuning atau oranye. Sedangkan cool undertone banyak dipengaruhi oleh warna-warna dingin seperti biru atau ungu," ungkapnya.

Hijab© Shutterstock

Untuk dapat mengetahui warna undertones kamu, terdapat beberapa cara. Pertama, dengan melihat urat nadi. Jika urat nadi berwarna berwarna biru keunguan, artinya kamu memiliki cool undertone. Sedangkan jika urat nadi kamu berwarna hijau, berarti kamu memiliki warm undertone.

Bisa juga mengetahui undertone dengan membandingkan wajahmu dengan menggunakan kain berwarna silver dan emas serta fuschia dan oranye. Jika kulit wajahmu terlihat lebih cerah dengan menggunakan kain berwarna silver dan/atau fuschia, berarti kamu memiliki cool undertone. Sebaliknya, jika wajahmu terlihat lebih cerah dengan menggunakan kain berwarna emas dan/atau oranye, berarti kamu memiliki warm undertone.

Aktivitas sehari-hari
Aktivitas yang dilakukan kita sehari-hari dapat membantu memilih warna yang cocok dengan keseharian. Sesuaikan dengan aktivitas harian orang/audiens yang ditemui biar tak salah kostum.


Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita

 

Beri Komentar