Energi Nusantara Milo/ Foto: Hany/ Dream
Dream - Kreativitas desain anak-anak Indonesia butuuh wadah yang banyak dan memadai. Salah satunya dibuat lewat gerakan Energi Nusantara yang dibuat oleh Milo. Merupakan kolaborasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui kompetensi desain Milo mug yang mengangkat cabang olahraga lokal di Indonesia seperti pencak silat, sepak takraw, lompat batu, dan egrang.
" Kami berharap melalui kompetisi ini, masyarakat dapat lebih mencintai olahraga asli Indonesia, mendorong kreativitas masyarakat, maupun memotivasi talenta-talenta baru di bidang ekonomi kreatif," kata Samer Chedid selaku Presiden Direktur PT Nestle Indonesia dalam jumpa pers pengumuman pemenang kompetensi desain MILO Energi Nusantara, Selasa 14 Maret 2022 di Kebagusan, Jakarta Selatan.
Kompetisi desain Milo Mug Energi Nusantara telah dilaksanakan secara online selama beberapa bulan ke belakang. Ribuan masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kompetisi ini hingga tersaring 250 peserta saja.
Kemudian terdapat empat pemenang dari setiap tema cabang olah raga lokal tersebut yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia. Setiap peserta akan mendapatkan berbagai uang tunai jutaan rupiah dan khusus juara pertama mendapat Samsung Galaxy Tab S4.
" Saya pun turut senang dapat mempromosikan olahraga asli Indonesia, misalnya lompat batu. Semoga olahraga nusantara terus lestari di negeri sendiri. Alhamdulillah, hasil karya saya berhasil menang dan terpilih menjadi desain di mug MILO. Terima kasih MILO atas penyelenggaraan kompetisi ini," ujar juara pertama kompetisi, Dwi Nur Rohman asal Bantul pada kesempatan yang sama.
Advertisement
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN
Trik Wajah Glowing dengan Bahan yang Ada di Dapur