Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

PLN, Gram, dan Smoot, Percepat Ekosistem Motor Listrik di Indonesia

PLN, Gram, dan Smoot, Percepat Ekosistem Motor Listrik di Indonesia Foto: Smoot X SWAP X Grab X PLN

Dream - Untuk mendukung rencana pemerintah dalam mengurangi emisi karbon sebanyak 41 persen pada 2030, Smoot Motor, SWAP Energi, Grab, dan PLN, bekerja sama membangun ekosistem kendaraan listrik yang terintegrasi di pasar otomotif Indonesia.

"Kerja sama ini merupakan langkah awal dari inovasi yang dapat diperluas dan dikembangkan guna saling memperkuat value dan manfaat bagi penguatan ekosistem kendaraan bermotor listrik di Indonesia," ungkap Hikmat Drajat, EVP Pemasaran dan Pengembangan Produk PT. PLN (Persero), dalam acara penandatanganan kerja sama tersebut, Senin 21 Maret 2022.

Kerja sama yang dilakukan oleh keempat perusahaan diharapkan mampu menghasilkan kendaraan ramah lingkungan dengan harga terjangkau untuk digunakan masyarakat secara luas.

Dalam kolaborasi ini, produsen motor listrik Smoot Motor akan memenuhi kebutuhan kendaraan listrik yang nantinya digunakan pengendara Grab melalui varian Tempur.

Varian itu merupakan kendaraan listrik roda dua yang sudah dilengkapi sistem tukar baterai dari SWAP Energi. Driver Grab kini tidak perlu lagi melakukan proses pengisian baterai berjam-jam atau takut kehabisan baterai di jalan.

Cukup tukar baterai di titik penukaran atau SWAP Poin terdekat untuk melanjutkan perjalanan. SWAP juga telah menyediakan lebih dari 400 titik SWAP Poin yang telah tersebar melalui jaringan Alfamidi, Alfamart, dan Shell untuk area Jabodetabek.

Di Bali, puluhan SWAP Poin telah tersebar di berbagai titik strategis hasil kerjasama dengan Circle-K. SWAP Poin dapat dengan mudah ditemukan melalui Aplikasi SWAP Energi.

Grab akan terus berupaya mendorong percepatan ekosistem kendaraan listrik. Sejak diluncurkan pada 2019, sudah ada 8.500 kendaraan listrik dengan dominasi pada kendaraan roda dua yang mengaspal di Indonesia.

"Dengan jumlah tersebut kita sudah membantu mengurangi emisi CO2 hingga 4.600 kg, setara dengan menanam 260.000 pohon," jelas Hikmat.

Founder dan CEO PT Smoot Motor Indonesia dan SWAP Energi Indonesia, Irwan Tjahaja, mengatakan bahwa Smoot dan SWAP menyambut baik kolaborasi nyata dengan Grab dan PLN.

“Smoot dan SWAP menyambut baik kolaborasi nyata dengan Grab dan PLN. Saya berharap ekosistem dari SWAP Energy dan Smoot dapat berkontribusi terhadap pengurangan polusi udara di Indonesia," tutur Irwan.

Irwan menambahkan, selain untuk menemukan SWAP Poin terdekat, Aplikasi SWAP Energi yang terhubung ke Smoot Motor Listrik juga memiliki berbagai fitur seperti cek kondisi motor, booking baterai, hingga dapat mematikan motor dari jarak jauh sebagai salah satu sistem keamanan.

Bekerja sama dengan PLN, SWAP Energi juga akan memperluas jaringan SWAP Poin dengan menambahkan semakin banyak lagi titik strategis untuk pemilik Motor Listrik Smoot dan kedepannya untuk merek motor listrik lainnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Balai Lelang Ini Tawarkan Opsi Titip Jual, Ada Pilihan Motor Listrik

Balai Lelang Ini Tawarkan Opsi Titip Jual, Ada Pilihan Motor Listrik

Masyarakat juga bisa mengikuti lelang secara real time melalui fitur lelang mobil dan motor online yang tersedia di situs web.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.