Koleksi Terbaru Ria Miranda

Reporter : Sandy Mahaputra
Sabtu, 10 Desember 2016 20:43
Koleksi Terbaru Ria Miranda
Masing-masing dari tema yang dihadirkan menampilkan delapan hingga 10 koleksi.

Dream - Desainer ternama Ria Miranda kembali memperkenalkan karya terbarunya lewat koleksi Spring Summer 2017.

Bertajuk Relationship, dalam show kali ini, desainer berdarah Minang ini menampilkan 44 tampilan yang terdiri atas lima tema koleksi pada acara Ria Miranda Annual Trend Show 2017 di The Hall Senayan City, Jakarta, 10 Desember 2016.

Beberapa tema koleksi yang dia tampilkan, seperti Dejavu, Principia, Florette, Daily-Essentials, dan Mind. Masing-masing dari tema yang dihadirkan menampilkan delapan hingga 10 koleksi.

" Perjalananku selama 7 tahun di industri mode tidak mudah. Masih terlalu dini dan jauh dari kata sukses. Tapi, aku akan tetap jala n terus untuk berusaha," ujar Ria Miranda.

Dalam annual show kali ini, ia menampilkan 44 koleksi dari lima tema koleksi dan bertema besar relationship. Tema itu diambil karena ia yakin bahwa hubungan sesama manusia dan alam sekitar disebut horizontal relationship dan hubungan personal dengan sang pencipta disebut vertical relationship.

Ria menjabarkan, untuk tema Dejavu, dia tetap konsisten dengan terus mengeksplorasi kekayaan kain tradisional Indonesia, khususnya berasal dari Sumatera Barat. Garis tangan kotak-kotak kecil terlihat begitu senada dengan bentuk motif songket yang penuh improvisasi, namun terlihat modern yang didominasi oleh siluet yang lurus seperti baju kurung.

Untuk koleksi Principia, menghadirkan potongan busana yang tegas, namun ringan merepresentasikan karakter wanita lemah lembut dengan motif pattern topografi bumi dan iconic pattern khas Ria Miranda.

Sementara Daily-Essentials merupakan bagian koleksi ready to wear Ria Miranda yang memiliki gaya daily streetwear dengan mengutamakan kenyamanan dan esensi. Koleksi ini terdiri atas blouse, kemeja, outer yang kasual dan cocok untuk digunakan untuk gaya berbusana santun sehari-hari.

Terakhir, koleksi Mind yang diperuntukkan khusus untuk pakaian pria sekaligus merupakan bagian baru dari Ria Miranda. Koleksi ini terinspirasi dari baju tradisional Jawa, seperti beskap dan surjan yang didesain terlihat modern dan kekinian.

Adapun koleksi Florette, Ria menggandeng ilustrator muda, Cempaka Surakusumah, untuk mengembangkan ciri khas desain Cempaka dengan iconic pattern Ria Miranda.

Florette menggambarkan simbol vertical relationship, di mana bentuk geometris, bunga-bunga kecil, dan penggunaan warna ceria berpadu menjadi satu kesatuan serta terkesan modern.

(Laporan: Sartika Septiana)

Beri Komentar