Kombinasi Batik dan Warna Pastel untuk Lebaran

Reporter : Irma Suryani
Kamis, 2 Juni 2016 08:01
Kombinasi Batik dan Warna Pastel untuk Lebaran
Terinspirasi dari kondisi Indonesia dalam lima tahun terakhir yang kacau namun tetap menampakan keindahan. Inilah batik yang penuh inspirasi.

Dream - Batik sering kali digunakan desainer untuk menambahkan motif pada rancangannya. Seperti dilakukan dua desainer yang tergabung dalam Hijabersmom Community, Alphiana Chandrajani dan Tety Murniati.

Mereka memberikan nuansa batik pada garis rancang yang dibuatnya. Batik menjadi dipilih sebagai ornamen motif. Meski begitu, keduanya memilih kelir busana yang berbeda.

Alphiana menggambarkan seseorang yang berani dan tangguh, sedangkan koleksi dari Tety Murniati hadir dengan tampilan yang feminin.

Menggunakan tema Un-mood, Alphiana terinspirasi dari kondisi Indonesia dalam lima tahun terakhir yang kacau namun tetap menampakan keindahan. Kekacauan tersebut terlihat dari potongan batik yang diaplikasikan pada busananya.

Sedangkan ia menggambarkan keindahan negeri Indonesia melalui warna-warna bumi di rancangannya yang spesial.

Begitupun dengan Tety Murniati yang juga mempersembahkan keindahan Indonesia. Dengan tema Batik Romantic, Tety menggunakan warna pastel di 12 koleksi rancangannya.

Ada cara yang unik saat memproduksi busananya kali ini, Tety menjelujur kain kemudian dicelup, sehingga muncul efek gelombang di busananya. Tety juga menambahkan swarovski di koleksinya.

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam