Tips Menjaga Bibir Lembap Seharian

Reporter : Glugut Hari Pamungkas
Rabu, 1 Juni 2016 09:35
Tips Menjaga Bibir Lembap Seharian
Hindari dengan menggunakan beberapa cara berikut ini.

Dream - Bibir yang terjaga kelembapannya dapat terbebas dari kondisi kering dan pecah-pecah yang mengganggu. Selain memberikan rasa perih, hal ini juga bikin riasan wajah kurang sempurna dan menyulitkan pengaplikasian lipstik. Hindari dengan menggunakan beberapa cara berikut ini.

Sikat dengan Lembut

Cara terbaik untuk menjaga bibir tetap lembut dan lembap adalah menyikatnya setiap kali selesai menyikat gigi. Pastikan tidak ada pasta gigi yang menempel, karena akan memicu bibir kering. Lalu gunakan bulu sikat lembut untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di bibir atas dan bawah. Lakukan 2 kali setiap hari untuk hasil yang optimal.

Gunakan Lip Balm

Ada beberapa faktor yang dapat membuat bibir mudah kering. Selain pengaruh suhu rendah dan cuaca, kebiasaan menjilat bibir juga membuat bibir cepat mengering dan pecah-pecah. Manfaatkan lip balm yang mengandung petrolatum atau gliserin, serta tabir surya seperti titanium dioxideatau zinc, untuk mencegah dampak buruk sinar matahari.

Untuk sehari-hari, gunakan Wardah Exclusive Lip Cream yang mengandung Enriched Vitamin E di dalamnya, sehingga bibir tetap lembap sepanjang hari. Selain itu, warna matte yang dihasilkannya tetap tahan lama berkat adanya Colorbinding Pigments. Ditambah dengan inovasi Lushlip Liquid yang memberikan tekstur creamy, memudahkan pengaplikasian lipcream.

Gunakan Bahan-Bahan Natural

Dalam menjaga kesehatan dan keindahan bibir, gunakan bahan-bahan yang alami dan tidak merusak kulit. Misalnya untuk mengunci kelembapan bibir, gunakan scrub yang terbuat dari campuran madu, gula, dan minyak almond. Usapkan dengan lembut ke bibir untuk mengelupas kulit mati sekaligus melembapkannya.

Cukup Minum

Salah satu tanda tubuh mengalami dehidrasi adalah bibir yang kering dan pecah-pecah. Oleh karena itu, pastikan meminum 1 liter air setiap hari, untuk menjaga kecukupan cairan dalam tubuh. Jika bosan, variasikan dengan memberikan potongan buah segar seperti jeruk, kiwi, strawberi, maupun daun mint.

Gunakan beberapa tips ini untuk menjaga bibir tetap lembap dan sehat. Selamat mencoba!

Beri Komentar