Polyester, Bahan Favorit Desainer Busana Muslim

Reporter : Irma Suryani
Rabu, 1 Juni 2016 16:02
Polyester, Bahan Favorit Desainer Busana Muslim
Bahannya yang tidak menerawang dan tidak panas membuat pemakai akan merasa nyaman.

Dream - Ada banyak jenis bahan yang bisa digunakan sebagai bahan baku pembuatan busana muslim. Mulai dari katun, spandex, chiffon, denim hingga polyester bisa dijadikan busana muslim yang nyaman.

Diantara banyaknya jenis bahan tersebut, ternyata ada satu jenis bahan yang menjadi incaran serta favorit para desainer untuk dijadikan bahan baku rancangan terbarunya.

Melalui ajang Muslim Fashion Festival (Muffest) 2016, desainer busana muslim seperti Hannie Hananto dan Irna La Perle sepertinya sepakat menggunakan bahan polyester untuk koleksi terbarunya.

Irna Mutiara, desainer dari Irna La Perle mengaku punya alasan mengapa ia memilih menggunakan polyester untuk bahan koleksi busananya.

" Kita ambil polyester yang tidak mudah kusut. Tapi polyesternya masih nyaman karena kontruksi benangnya tidak terlalu tebal. Makannya ini nyaman dipakai untuk sehari-hari," tutur Irna.

Senada dengan Irna Mutiara, teman satu organisasinya di Hijabers Mom Community, Hannie Hananto juga menggunakan polyester sebagai bahan baku utama untuk membuat koleksinya.

Hannie beralasan bahwa bahan tersebut enak digunakan dan tidak menerawang.

" Bahan lebih ke polyester karena jatuhnya lebih menutup badan. Tidak tipis dan tidak menerawang jadi lebih enak dipakai," tutup Hannie.

 

Beri Komentar
Mengharukan, Reaksi Gempi Dengar Gading dan Gisel Tidur Bareng Lagi