Vicky `Statusisasi` Prasetyo Ditegur KPI

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 6 Agustus 2015 15:46
Vicky `Statusisasi` Prasetyo Ditegur KPI
Salah satu tayangan pada Juli lalu memuat adegan yang tidak layak dtonton anak-anak dan remaja.

Dream - Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPIPusat) berdasar UU No.32 tahun 2002 tentang Penyiaran (UU Penyiaran), menemukan pelanggaran pada Program Siaran “ The New Eat Bulaga! Indonesia” yang tayang di stasiun televisi ANTV.

KPI Pusat menilai, pada saat penayangan tanggal 25 Juli 2015 pukul 08.47 WIB, program tersebut mempertontonkan adegan yang tidak layak tayang.

Adegan pada ditayangkan Juli lalu, mengganggu perkembangan psikologis anak. Adegan yang dimaksud KPI yaitu konflik antara Vicky Prasetyo dengan dua orang wanita, Fiona dan Lady Line.

Dalam adegan konflik itu terlihat ketiga orang itu beradu mulut. Perang mulut itu pun berakhir insiden terjatuhnya seorang wanita karena saling dorong.

Menurut surat KPI yang diterbitkan 5 Agustus 2015, " The New Eat Bulaga! Indonesia" sejatinya diklasifikasikan program siaran remaja berlabel R.

Sesuai dengan label itu, seharusnya muatan " The New Eat Bulaga! Indonesia" berisikan gaya penceritaan yang mendidik dan menumbuhkan nilai budi pekerti anak.

Mengenai pelanggaran ini, KPI menjatuhkan sanksi administratif teguran tertulis. Teguran ini bukan kali pertama. Sebab, pada 5 Mei 2015 KPI juga pernah mengeluarkan surat peringatan untuk tayangan ini.

Ke depan KPI meminta program ini dievaluasi internal oleh stasiun televisi yang menayangkannya. Jika tidak, KPI mengancam akan meningkatkan sanksi yang lebih berat. (Ism)

1 dari 1 halaman

Kiwil dan Vicky `Statusisasi` Prasetyo Nyaris Baku Pukul

Kiwil dan Vicky `Statusisasi` Prasetyo Nyaris Baku Pukul

 

Dream - Pelawak Kiwil nyaris terlibat baku pukul dengan Vicky 'Statusisasi' Prasetyo, mantan calon suami pedangdut Zaskia Gotik.

Keributan terjadi saat siaran langsung program 'Pesbukers' di ANTV pada 6 April 2015 kemarin. Acara yang dipandu Ruben Onsu dan Putri itu awalnya berlangsung lancar.

Tapi saat prosesi tanya jawab, Vicky tampak naik pitam. Bahkan bogem mentah Vicky nyaris melayang ke arah Kiwil. Beruntung, keributan itu tak berlangsung lama. Hingga kru ANTV masuk ke dalam panggung dan melerai keduanya.

Beri Komentar