Tutorial Makeup `Kawai` Jepang

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 6 Agustus 2015 15:29
Tutorial Makeup `Kawai` Jepang
Pulaskan concealer di bagian bawah mata menggunakan jari-jari tangan agar mendapatkan hasil yang lebih rata. Lanjutkan dengan merias mata bagian bawah menggunakan eyeliner putih mengkilap.

Dream - Setiap negara pasti memeiliki tren make sendiri-sendiri. Di Indonesia sendiri, saat ini banyak orang yang lebih memfokuskan dandanan pada tata rias alis. Bahkan sebagian orang rela merogoh kocek demi melakukan treatment sulam alis.

Berbeda dengan Indonesia, para wanita Jepang saat ini sedang digandrungi dengan tren makeup bernamai Kawaii makeup.

" Yaitu cara merias wajah yang difokuskan pada riasan bawah mata agar terlihat lebih besar," ungkap Angelas Merici yang berprofesi sebagai makeup artist di XXI Club, Sarinah.

Pada kesempatan yang sama, Anggela juga memberi tutorial beauty makeup, dengan langsung mengplikasikan makeup Kawaii tersebut pada seorang model.

" Pertama pastikan wajah bersih sebelum menerapkan base make up. Yaitu oleskan foundation secara merata pada wajah dan leher," tambah Angela kemarin. 

Selanjutnya, pulaskan concealer di bagian bawah mata menggunakan jari-jari tangan agar mendapatkan hasil yang lebih rata. " Lalu sapukan eyeshadow berwarna pink muda terlebih dahulu, dan tambahkan warna coklat muda di ujungnya," tambahnya kemudian.

Anggela juga menjelaskan jika perempuan Jepang lebih suka merias alisnya dengan kesan lembut. Sehingga hanya perlu menambahkan maskara atau alis yang berwarna cokat.

" Jika alis ingin terlihat natural, bentuklah mengikuti garis alis yang asli. Tidak melengkung atau berbentuk lurus," ungkapnya lagi.

Setelah itu, pakailah eyeliner berbentuk spidol untuk mempertegas garis mata bagian atas. Sedangkan pada ujung bagian lurus, bentuklah dengan garis lancip yang membentuk cat eyes. Lanjutkan dengan merias mata bagian bawah menggunakan eyeliner putih mengkilap.

" Nah ini fokus dari makeup Kawaii ini, merias mata menjadi lebih besar dan lebih cute" , tutr wanita cantik tersebut. Sedangkan untuk blushon yang sedang tren di Jepang adalah menerapkan blush on berwarna terang di atas tulang pipi.

" Kemudian yang terakhir, tinggal oleskan lipstik berwarna pinky glosy agar tampilan terlihat lebih segar," tutup Angela. (Ism) 

Beri Komentar