Kumpulkan Rp1 M Perangi Corona, Intip Gaya Sederhana Rachel Vennya

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 18 Maret 2020 18:41
Kumpulkan Rp1 M Perangi Corona, Intip Gaya Sederhana Rachel Vennya
Penampilannya tetap sederhana meski dikenal tajir melintir.

Dream - Selebgram Rachel Vennya kembali melakukan aksi sosial. Kali ini ia menggalang dana untuk membantu memerangi wabah Covid-19.

Donasi bertajuk 'Tolong Menolong Lawan COVID-19' itu mendapat respon luar biasa dari warganet. Dalam waktu kurang dari 24 jam, Rachel sudah menghimpun lebih dari Rp1,1 miliar.

Dana yang terkumpul akan disalurkan untuk kebutuhan alat-alat medis dan perlindungan diri ke delapan rumah sakit. Wanita 24 tahun itu bertekad terus menggalang dana demi kepentingan publik.

" Aku akan buka terus donasi ini Insyaa Allah sampai benar2 covid-19 hilang dari negara kita, (semoga) dari bumi kita juga," tulis Rachel di Instagram.

Dikenal sebagai selebgram tajir, Rachel Vennya ternyata kerap melakukan aksi sosial.

Seperti ketika menggalang dana untuk korban bencana alam di Banten dan menggelar kampanye 'Raven is Odd' tentang kesehatan mental.

Tak hanya itu, Rachel juga kerap tampil simpel meski mengoleksi barang branded. Gayanya tak selalu glamor. Ia juga bisa tampil modis dengan memakai outfit sederhana.

Yuk, intip gaya modis nan sederhana Rachel Vennya berikut ini:

1 dari 5 halaman

Gaya Liburan

Rachel Vennya kerap memperlihatkan keseruannya saat liburan. Namun penampilan Rachel tak lepas dari kesan simpel meski sedang jalan-jalan.

Rachel Vennya© Foto: Instagram @rachelvennya

Foto: Instagram @rachelvennya

Seperti pada foto, Rachel tampil playful dengan memakai overall bercorak stripes. Meski sedang hamil, Rachel tetap terlihat modis dan sederhana. Overall itu dipadu bersama kaos lengan panjang, hijab polos dan sandal jepit.

Pakai Hoodie

Rachel Vennya© Foto: Instagram @rachelvennya

Foto: Instagram @rachelvennya

Rachel Vennya hobi tampil kompak bersama keluarga. Namun busana yang dikenakan tidak muluk-muluk. Mereka tampil simpel dengan hoodie atau jaket yang amat kasual.

2 dari 5 halaman

Dress Simple

Rachel Vennya© Foto: Instagram @rachelvennya

Foto: Instagram @rachelvennya

Pakai dress enggak selalu harus mewah. Rachel tampil simpel dengan maxi dress hitam kombinasi motif tartan. Dress itu dipadu bersama hijab segi empat berwarna senada.

Momong Anak

Rachel Vennya© Foto: Instagram @rachelvennya

Foto: Instagram @rachelvennya

Kesibukan Rachel mengurus anak-anak tak membuatnya mati gaya. Ia tampil elegan dengan maxi dress bermotif stripes yang simpel. Rachel memakainya bersama cardigan, hijab dan sepatu berwarna senada.

3 dari 5 halaman

Rachel Vennya Menangis Lihat Nilai Donasi Perangi Corona di Indonesia

Dream - Aksi penggalangan dana selebgram Rachel Vennya untuk membantu penanggulangan virus corona baru, Covid-19, mendapat respons luar biasa. Rachel tidak menyangka donasi yang dijalankan lewat aplikasi donasi Kitabisa sudah menghimpun dana lebih dari Rp 1,1 miliar.

Istri dari Niko Al Hakim bahkan menangis saat mengetahui nilai donasi itu terkumpul dalam waktu kurang dari 24 jam.

" Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah. Kurang dari 24 jam sudah terkumpul 1.1 Miliyard rupiah! Jujur sblm take video ini aku nangis (maaf lebay) aku ga nyangka, speechless!," kata Rachel Vennya dikutip Dream, Selasa 17 Maret 2020.

keluarga rachel vennya© keluarga rachel vennya

foto : @rachelvennya

" Guys, perjuangan kita belum selesai, ini baru awal dari perjuangan kita, siap naikin target donasi? Bismillah, teman teman online aku TERBAIK," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Kemana Donasi Disalurkan?

Ibu dua anak ini akan menyalurkan dana yang sudah dikumpulkan ke beberapa rumah sakit rujukan penanganan virus corona yang disebutkan pemerintah.

Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk pembelian alat perlindungan diri untuk pasien dan tenaga medis yang bertugas.

rachel vennya© rachel vennya

" Saat ini, kita bakal nyalurin bantuan alat perlindungan diri ke 8 rumah sakit kayak RS Persahabatan, Fatmawati, Pasar Minggu, Sulianti Saroso, Gatot Soebroto, Mintoharjo, Bhayangkara, dan RSUD Cengkareng, dan akan lebih banyak lagi seiring berjalannya donasi dari orang2 baik," tuturnya.(Sah)

5 dari 5 halaman

Takut Virus Corona, Rachel Vennya Batalkan Liburan ke Disneyland Hong Kong

Dream - Rachel Vennya sempat panik saat mendengar virus corono baru, 2019-NCoV, mewabah di Tiongkok. Wanita yang baru menikah pada 2017 itu terpaksa membatalkan liburannya yang sudah sejak lama direcanakan. 

Beruntung pembatalan traveling ke Disneyland Hong Kong itu segera dilakukan Rachel. Pihak pengelola taman bermain tersebut sepakat mengembalikan dana (refund) pembelian tiket.  

Melalui instagram storynya, Rachel Vennya menunjukan surat pembatalan mengunjungi Disneyland Hong Kong. 

" Seharusnya besok ke HK, tapi hati dag dig dug jadi dicancel semuanya. Alhamdulillah semuanya bisa refund guys!"  tulis Istri dari Niko Al Hakim itu dikutip Dream, Senin 27 Januari 2020.

rachel vennya© rachel vennya

Keputusan ibu dua anak itu untuk membatalkan traveling ke Disneyland Hong Kong diapresiasi netizen. Warganet juga menceritakan pengalama mereka yang batal bertandang ke taman permainan besar di Asia tersebut. 

" Sama, akupun yg rencana awal feb sampe pertengahan mo ke Hongkong di tunda dulu, takut soalnya, bokap gw juga mo ke malaysia mggu depan kayaknya di tunda dlu,"  tulis akun @vanessaclaudia10.

rachel vennya© rachel vennya

" iya dr pada pulang dr sana malah bawa virus bukanya happy..liburan mah bisa kapan aja yakan sehat mah mahal,"  kata akun @fanisatatiana_.

" Lebih baik mencegah daripada mengobati,,,your SMART,"  tulis akun @sabila.rahmadani.9.

" buna is smart girlll, gapapa ga jd artis yg penting jd enterpreneur yg suksesssssss,' tulis akun @resiauliaa.

 

   

 

 

Beri Komentar