4 Inspirasi Gaya Padu Padan Hijab dan Turtleneck

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 18 Maret 2020 07:12
4 Inspirasi Gaya Padu Padan Hijab dan Turtleneck
Bisa menggunakan pashmina dan hijab segiempat.

Dream - Meskipun biasa dipakai di musim dingin, namun turtleneck juga bisa dikenakan di iklim tropik seperti Indonesia.

Belakangan ini, turtleneck menjadi tren di kalangan hijabersTurtleneck membuat penampilan lebih stylish dan edgy.

Tapi ini juga menjadi tantangan bagi para hijabers, karena cukup sulit menemukan hijab yang bisa tetap memperlihatkan bagian leher pakaian.

Dilansir dari Fustany, berikut gaya hijab yang cocok untuk digunakan dengan turtleneck:

Kuwaiti Hijab Wrap

 kuwaiti hijab wrap© fustany.com

Style ini merupakan salah satu gaya yang cocok digunakan ketika mengenakan turtleneck. Gaya kuwaiti akan membuatmu terlihat lebih elegan. Masukkan hijabmu ke dalam turtleneck. Pilih hijab berbahan katun agar lebih mudah dibentuk.

 Classical Hijab Wrap

 classical hijab wrap© fustany.com

Jika lebih nyaman menggunakan hijab segiempat, kamu bisa menerapkan gaya ini. Pakailah hijab segiempat seperti biasa dan kenakan turtleneck. Sehingga bagian leher pakaian akan menutupi hijab.

Turban

 turban© fustany.com

Turtleneck dan turban merupakan padu padan yang sempurna. Kamu hanya perlu memakai turban seperti biasa tanpa harus menerapkan gaya tertentu. 

Loose Hijab Wrap

 loose hijab wrap© fustany.com

Banyak fashion blogger yang menerapkan gaya ini. Loose hijab sangat nyaman dipakai dan mudah diterapkan. Kamu hanya perlu memakainya seperti biasa dan memasukkan sisa hijab ke dalam turtleneck. Terapkan gaya ini ketika mengenakan oversized turtleneck.

1 dari 5 halaman

Inspirasi Tampil dengan Pashmina: Gaya Hijab Hingga Tren 2020

Dream - Pashmina seringkali jadi hijab pilihan agar penampilannya terlihat lebih stylish. Fashion blooger, influencer, bahkan sebagian besar kalangan perempuan sering kali tampil dengan penutup rambut model pashmina. 

Tapi ada juga sebagian perempuan yang masih merasa kesulitan saat harus menggunakan pashmina. Padahal, model hijab ini bisa digunakan semua perempuan dengan berbagai bentuk wajah.

Pashmina juga cocok untuk berbagai gaya berpakaian. Dilansir dari Fustany.com, berikut tips memakai pashmina berdasarkan bentuk wajahmu.

  Ilustrasi hijaber© shutterstock

2 dari 5 halaman

Oval

Jika wajahmu berbentuk oval, pashmina sangat cocok untukmu. Kamu bisa menerapkan berbagai gaya pashmina, dengan atau tanpa inner hijab.

  ilustrasi hijaber© shutterstock

Persegi

Untuk wajah persegi, sebaiknya memakai pashmina berbahan chiffon dan menerapkan gaya hijab ala Turki. Biarkan bahannya jatuh untuk memberikan dimensi pada penampilanmu.

3 dari 5 halaman

Bulat

Gunakan pashmina dengan sedikit memperlihatkan inner hijab jika kamu berwajah bulat. Jangan memakai inner hijab terlalu menutup dahi.

Kamu juga bisa memakainya tanpa inner hijab dan menerapkan gaya pashmina sederhana.

  ilustrasi hijaber© shutterstock

Hati

Sebaliknya, gunakan pashmina dengan menunjukkan seperempat bagian inner hijab. Pakailah inner hijab dengan sedikit menutup dahi. Pastikan kamu menggunakan bahan ringan seperti chiffon agar wajah terlihat lebih menarik.

4 dari 5 halaman

Bahan yang Tepat untuk Pashmina

Sebenarnya, kamu tidak perlu menentukan bahan tertentu untuk memakai pashmina. Namun, kamu bisa memilih seleramu.

Kamu bisa memilih bahan crepe, linen, chiffon atau satin. Tapi jika bentuk wajahmu oval, linen dan crepe akan sangat cocok untuk mempercantik penampilan.

  ilustrasi hijaber© shutterstock

Gaya Pashmina yang Tren di 2020

Sangat banyak inspirasi gaya pashmina yang bisa diterapkan. Sahar Foad, Fashion Blogger bisa menjadi salah satu inspirasimu ketika ingin memakai pashmina berbahan chiffon.

Jika menggunakan bahan yang lebih tebal, tirulah gaya Suha. Setiap bahan pashmina bisa dipakai berbagai gaya sehingga tidak bosan dan membuatmu tetap stylish setiap waktu.

5 dari 5 halaman

Gaya Pashmina untuk Acara Malam

Meskipun gaya ini biasa diterapkan sehari-hari, tapi cocok untuk acara di malam hari.

Beberapa fashion blogger memadukan gaya pashmina kasual dengan gaun malam. Dan gaya tersebut membuat mereka terlihat sangat elegan.

  ilustrasi hijaber© shutterstock

Beri Komentar