Yamaha Belum Lama Ini Merilis Lexi Dengan Sentuhan Premium. (Foto: Dream.co.id/Sandy Adam Mahaputra)
Dream – Lexi dengan sentuhan premiun jadi modal Yamaha untuk mendongkrak penjualan di pasar, khususnya Maxi Series. Bahkan mereka pede mematok target 15 ribu unit Lexi baru bisa terjual setiap bulannya.
" Penjualan Lexi dari waktu ke waktu terus mengalami kenaikan secara perlahan, kita harapkan dengan peluncuran ini bisa stabil terus mencapai 15 ribu setiap bulan," kata Executive Vice President and COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta, belum lama ini.
Dyonisius mengatakan Lexi spesial itu mulai tersedia pada bulan ini. Selain itu, pembaruan ini juga merupakan masukan dari beragam konsumen yang ingin seperti Nmax.
" Konsumen melihat banyak motor seperti Yamaha Nmax sudah ada gold emblem, ada gold wheel kenapa di Lexi tidak? mereka minta untuk itu kami pasang," kata dia.
Yamaha Lexi versi S dan ABS diberi sentuhan kosmetika baru. Seperti warna dan grafis baru yang disematkan pada varian Lexi S dan Lexi S ABS yang disebut " MAXI Signature" .
Edisi khusus " MAXI Signature" ini tampil dengan warna Matte Black yang merupakan warna iconic (ciri khas) MAXI dilengkapi sentuhan aksen emas.
Ke dua, tampilan skutik Lexi S dan Lexi S ABS " MAXI Signature" juga makin berkelas dilengkapi logo 'MAXI Signature' yang menempel pada body motor dan gold cast wheel (velg).
Terakhir ditambahkan gold logo emblem, gold speedometer cover, gold seat stitches (jahitan) pada jok motor.
Varian Lexi ini tidak mengalami kenaikan dari generasi sebelumnya. Yamaha memasarkan Lexi S ABS " MAXI Signature" dengan harga Rp26,5 juta (OTR Jakarta). Sedangkan Lexi S " MAXI Signature" , Lexi S warna Matte Red, Matte Blue dan White Metallic harganya Rp23,74 juta (OTR Jakarta).
Dream – Menjelang penutupan Jakarta Fair Kemayoran, Yamaha Lexi bersolek dengan sejumlah perubahan mewah dan 'sexy'. Pembaharuan terjadi pada warna dan grafis baru varian Lexi S dan Lexi S ABS, sehingga terlihat lebih elegan dan mewah.
Lexi S dan Lexi S ABS hadir dengan edisi “ MAXI Signature”. Edisi khusus MAXI Signature ini tampil dengan warna Matte Black yang merupakan warna iconic (ciri khas) MAXI dilengkapi sentuhan aksen emas.
Untuk mencirikan MAXI Signature, Yamaha memberikan logo MAXI Signature pada bodi motor dan pelek gold cast wheel. Selain itu ditambahkan gold logo emblem, gold speedometer cover, gold seat stitches (jahitan) pada jok motor.
Lexi S hadir dengan warna lainnya yaitu Matte Red, Matte Blue dan White Metallic. Ketiganya memiliki gold cast wheel dan diberikan gold logo emblem.
”Karena baru, Lexi MAXI Signature baru tersedia bulan Juli," ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat, 29 Juni 2019.
Untuk Harga, Lexi S ABS MAXI Signature dibanderol Rp26,5 juta on the road Jakarta.
Sementara Lexi S MAXI Signature, Lexi S warna Matte Red, Matte Blue dan White Metallic dijual Rp23,74 juta on the road Jakarta.
“ Biasanya seri limited edition dijual paling lama sekitar setahun. Sedangkan target penjualan Lexi per bulan 15 ribu unit per bulan,” imbuh Dyon.
Dream – Yamaha Indonesia angkat bicara soal biaya servis seorang pengguna Yamaha NMax yang mengaku sampai menguras dompetnya hingga lebih dari Rp3 juta. Kejadian itu diklaim terjadi di bengkel resmi Yamaha di Makasar, Sulawesi Selatan.
" Sekarang banyak informasi berseliweran di media sosial. Tidak semua benar dan ada yang hoax. Kadang saat kami cari tahu, informasi semacam itu, ternyata namanya temannya teman. Jadi memang sulit dipertanggungjawabkan," kata Executive Vice President and COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, di Jakarta Fair, akhir pekan kemarin.
Dyonisius mengatakan biaya servis tergantung dari layanan dan suku cadang. Jika hanya ganti oli dan servis rutin, biaya yang dikeluarkan dipastikan takkan sampai lebih dari Rp3 juta.
" Tapi kalau misalnya sampai tabrakan, ganti mesin, pasti lebih dari itu," kata dia.
Menurut Dyonisius jika pelanggan mengalami hal merugikan dan tidak sesuai prosedur dalam proses perawatan oleh bengkel resmi, pemilik kendaraan bisa melaporkannya secara langsung kepada Yamaha Indonesia.
" Kalau memang ada hal yang tidak sesuai silakan laporkan kepada kami (Yamaha Indonesia). Bisa melalui call center," kata Dyonisius.
Dream - Yamaha Indonesia baru saja meluncurkan beberapa motor dengan livery balap yang disebut edisi Monster Energy Yamaha MotoGP.
Hanya 5 model yang mendapat 'baju' ala tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP 2019, yakni R15, R25, Vixion, MX-King 150 dan Aerox 155 VVA.
Dari kelimanya tidak ada Yamaha Nmax yang notabene model paling laris saat ini. Kenapa?
" Livery ini mewakilkan DNA motor sport. Sehingga yang dipilih adalah memang model-model seperti itu," ujar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jakarta Fair 2019, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin kemarin.
Meski tak ada pilihan grafis ala MotoGP, Yamaha tetap percaya diri jika penjualan Nmax moncer. Terlebih adanya pilihan warna baru yaitu matte red.
Pabrikan berlambang garpu tala itu itu menyebut angka penjualan Nmax terus mengalami kenaikan sekitar 20 persen dibanding tahun sebelumnya. Laju pemesanannya pun masih cukup tinggi.
Saking membludaknya pesanan, produsen berlambang tiga garpu tala ini mengaku belum bisa memenuhi permintaan dengan cepat.
Untuk memenuhi permintaan konsumen, Yamaha telah memutuskan meningkatkan kapasitas produksi NMAX dari 20-25 ribu unit di awal tahun lalu menjadi 40 ribuan unit.
Dream - Penjualan skutik Maxi Series Yamaha mulai dari Tmax, Xmax, Nmax, Aerox 155 dan Lexi terus melesat. Dari line up itu NMax memiliki popularitas terbesar.
Lalu apakah Nmax sudah mengalahkan 'booming' kepopuleran Mio pada masanya?
Pabrikan berlambang garpu tala itu mengklaim di kuartal pertama 2019, penjualan Nmax meningkat 20 persen dibanding tahun sebelumnya.
" Minat konsumen pada Maxi Series cukup besar. Peringkat pertama diisi oleh Nmax dengan disusul Lexi dan Aerox. Itu saling balap mereka," ujar Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi di Jakarta Fair 2019, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin kemarin.
Menurut Yordan ada pergeseran preferensi sepeda motor oleh orang Indonesia ke Maxi.
" Saat PRJ ini saja Maxi Series paling diminati. Saya perkirakan pada semester kedua akan terus seperti ini, meningkat di Maxi," imbuhnya.
Kata Yordan, saat ini penjualan Nmax memang sudah lebih besar dari Mio. Tapi untuk peak-nya Mio dahulu, belum bisa dikalahkan. Namun, Yamaha enggan membuka detail data penjualan Nmax dan Mio.
Advertisement
Lebih dari Sekadar Kulit Sehat: Cerita Enam Selebriti Merawat Kepercayaan Diri yang Autentik
Kebiasaan Pakai Bra saat Tidur Berbahaya? Cari Tahu Faktanya
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Peneliti Ungkap Pemicu Perempuan Sanggup Bicara 20 Ribu Kata Sehari?
Rangkaian acara Dream Inspiring Women 2023 di Dream Day Ramadan Fest Day 5
Bentuk Roti Cokelat Picu Komentar Pedas di Medsos, Chef Sampai Revisi Bentuknya
Mahasiswa Sempat Touch Up di Tengah Demo, Tampilannya Slay Maksimal
Konser Sejarah di GBK: Dewa 19 All Stars Satukan Legenda Rock Dunia dalam Panggung Penuh Magis
Lebih dari Sekadar Kulit Sehat: Cerita Enam Selebriti Merawat Kepercayaan Diri yang Autentik