Limusin Presiden Putin Diproduksi Massal

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 31 Agustus 2018 16:43
Limusin Presiden Putin Diproduksi Massal
Begini rinciannya.

Dream – Limusin kepresidenan Rusia melakukan debutnya ketika Vladimir Putin dilantik sebagai presiden. Lalu, pada Mei 2018, versi massal mobil ini ditampilkan di Moscow Motor Show.

Dilansir dari Carscoops, Jumat 31 Agustus 2018, limusin ini diproduksi oleh brand mobil Rusia, Aurus. Merek ini dijalankan oleh Central Scientific Research Automobile di Rusia dan Automotive Engine Institute. Model ini dinamakan Senat dan memiliki dua tampilan, yaitu sedan dan limusin.

Mobil ini juga memiliki aksesn metalik.© Carscoops

Model mobil ini terinspirasi oleh Rolls Royce — merek mobil produksi Inggris. Menurut sumber, model standar Rolls Royce memiliki panjang 5.630 milimeter (mm) dengan jarak sumbu roda 3.300 mm. Varian limusin Senat punya panjang 6.630 meter dan jarak sumbu roda 4.300 mm.

Yang mengejutkan, Senat tampil dalam desain yang mewah. Kabinnya yang stylish dibalut dengan jok mobil dari kulit, trim kayu, dan aksen metalik. Yang wah lainnya adalah klaster instrumen digital dan sistem informasi yang luas.

Jok mobilnya terbuat dari kulit.© Carscoops

Ada juga fitur kursi belakang dan meja yang bisa dilipat. Plus, gelas kristal dan kulkas untuk menyimpan minuman.

1 dari 1 halaman

Bagaimana dengan Mesin?

Dream - Aurus Senat ini memiliki dua mesin yang berbeda. Pertama, ada mesin V8 4.4 liter yang digerakkan oleh motor listrik. Mesin ini bisa menyemburkan tenaga 590 hp.

Mesin V8 ini bisa membuat mobil mengakselerasi hingga 62 mph dalam waktu enam detik.

Mesin yang kedua adalah mesin V12 6.6 liter. Mesin ini menghasilkan 848 tenaga kuda.

Bagaimana dengan mesin Senat?© Carscoops

Aurus Senat akan dijual di Rusia tahun depan. Mobil ini juga siap dipasarkan ke pasar luar negeri.

Harganya? Belum diketahui. Tapi, Menteri Perdagangan dan Industri Rusia, Denis Manturov, mengatakan produksi Senat 20 persen lebih murah daripada model Bentley dan Rolls Royce.  (ism)

Beri Komentar