Macao Light Festival 2020 Hadir Lebih Cepat

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 21 September 2020 06:15
Macao Light Festival 2020 Hadir Lebih Cepat
Siap-siap ikutan yuk!

Dream – Kabar gembira buat Sahabat Dream yang saat ini menetap di Macao. Sebab, “ Macao Light Festival 2020 - Light Carnival” akan menerangi pemandangan kota mulai 26 September hingga 31 Oktober 2020.

Penduduk dan pengunjung dapat menikmati kemegahan permainan cahaya yang menerangi kota. Selain itu, ada juga permainan interaktif di sepanjang empat rute di berbagai titik Semenanjung Macau dan Taipa.

Dalam edisi ke enam ini, Macao Light Festival akan menggelar pertunjukan mega mapping di Tap Seac Square untuk pertama kalinya dengan latar belakang empat arsitektur bersejarah, sehingga menjadi pengalaman unik dan mempesona bagi semua orang.

Peluncuran “ Macao Light Festival 2020 - Light Carnival”, dilakukan pada Kamis, 17 September 2020 dalam konferensi pers.

Beberapa pihak hadir di antaranya, Direktur MGTO Maria Helena de Senna Fernandes, Presiden Biro Urusan Kebudayaan, Mok Ian Ian, Wakil Direktur MGTO Cheng Wai Tong, Penjabat Wakil Direktur MGTO, Jennifer Si Tou.

Selain itu, hadir pula Kepala Departemen Urusan Budaya dan Rekreasi dan Pendidikan Sipil Biro Urusan Kota , Patsy Ko Pui San, dan Kepala Departemen Manajemen Fasilitas Olahraga Biro Olahraga, Ho Wa.

1 dari 4 halaman

Sempat tertunda

Macao Light Festival© Macao Light Festival

Dalam sambutannya, Senna Fernandes mengungkapkan bahwa MGTO berupaya keras terus mengoptimalkan program acara sejak peluncuran festival. Mereka berharap acara ini dapat memberi kejutan kepada warga serta pengunjung dengan ekstravaganza cahaya yang menakjubkan setiap tahunnya.

Dikarenakan pandemi, beberapa rangkaian acara besar dibatalkan atau ditunda pada tahun ini. Ketika situasi berangsur-angsur stabil, MGTO bersiap untuk mengatur ulang acara.

Macao Light Festival, yang semula diadakan setiap Desember, sekarang dijadwalkan lebih awal dan diresmikan pada akhir September sebagai acara pemanasan untuk menyambut pengunjung.

2 dari 4 halaman

Bisa diikuti komunitas

Tap Seac Square akan menjadi tempat utama festival ini, dengan menawarkan potensi kreatif yang lebih luas untuk dimanfaatkan tim lokal.

Serangkaian program acara juga akan menjangkau komunitas, termasuk event cahaya yang diadakan organisasi komunitas lokal yang memeriahkan festival dengan warna-warna cerah.

Komunitas bisnis juga digerakkan untuk berpartisipasi, sehingga mampu memberi dorongan baru untuk kebangkitan ekonomi komunitas.

Macao Light Festival mendatang akan menggelar pertunjukan pemetaan di lima atraksi ikonik. Di antaranya, pertunjukan pemetaan spektakuler yang mempesona di Tap Seac Square untuk pertama kalinya.

3 dari 4 halaman

Siap dibuka 26 September 2020 besok

Dengan tema “ Color is…”, pertunjukan ini diproyeksikan pada empat bangunan arsitektur bersejarah termasuk the buildings of Cultural Affairs BureauTap Seac Health Centre, Macao Central LibrarydanArchives of Macao.

Di “ Color is…” akan ada kegiatan melukis goresan cahaya di atas kanvas yang megah. Pertunjukan tersebut akan menyampaikan berbagai ekspresi warna dalam berbagai gaya karya seni.

Pertunjukan pemetaan ini juga akan dipentaskan di Macao (Yat Yuen) Canidrome dan restoran Cozinha Pinocchio Taipa di Largo dos Bombeiros di Desa Taipa seperti di festival sebelumnya.

Macao Light Festival© Macao Light Festival

Dua tempat baru lainnya akan ditambahkan, termasuk China Products Company di Largo do Pagode do Bazar dan Perpustakaan Anak Wong Ieng Kuan di Areia Preta Urban Park. Pertunjukan pemetaan di China Products Company akan mengingatkan pengunjung akan budaya Macao di masa lalu.

Macao Light Festival 2020 akan diresmikan dengan upacara pembukaan di Tap Seac Square pada malam 26 September 2020, menyambut penduduk serta pengunjung untuk bergabung dan menyaksikan.

4 dari 4 halaman

Tetap utamakan protokol kesehatan

Acara Macao Light Festival 2020 bisa Sahabat Dream kepoin di web mlf.macaotourism.gov.mo, dan ID WeChat MGTO mgtoweixin.

Namun yang perlu kamu ketahui, jelang Macao Light Festival 2020, MGTO akan memperhatikan situasi terkini terkait pandemi COVID-19, serta akan membuat pengaturan waktu yang tepat untuk semua pertunjukan dan kegiatan sesuai dengan pedoman atau protokol yang dikeluarkan Biro Kesehatan.

Termasuk kondisi cuaca buruk, penyesuaian akan dilakukan pada program acara.

Beri Komentar