Ramah Lingkungan, Burberry Rilis Masker Wajah Anti Covid-19 Harga Rp2 Juta

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 18 September 2020 13:35
Ramah Lingkungan, Burberry Rilis Masker Wajah Anti Covid-19 Harga Rp2 Juta
Masker tersebutmemiliki motif khas Burberry.

Dream - Banyak brand fashion meluncurkan masker di tengah pandemi Covid-19. Masker wajah merupakan salah satu cara paling sederhana untuk melindungi tubuh dari paparan virus.

Rumah mode asal Inggris, Burberry turut merambah pasar masker wajah. Mereka meluncurkan reusable mask atau masker yang dapat digunakan berkali-kali.

Masker tersebut dirancang khusus dengan teknologi antimikroba khusus yaitu Particle Filtration Efficiency (PFE) yang diklaim ampuh menampung droplets.

Burberry© Foto: Burberry

Masker tersedia dalam warna beige dan light blue yang klasik. Tak hanya stylish dan mampu melindungi tubuh, bahan baku masker juga dipastikan agar tidak mencemari lingkungan.

Dijual seharga Rp2 juta, 20 persen hasil penjualan masker akan didonasikan bagi masyarakat terdampak Covid-19 melalui Burberry Foundation COVID-19 Community Fund.

Burberry juga telah membiayai proyek pengembangan vaksin yang dilakukan oleh Universitas Oxford. Mereka bahkan menyumbang 100 ribu masker bedah untuk para petugas medis di Inggris.

1 dari 5 halaman

Viral Lady Gaga Pakai Masker Rancangan Desainer Indonesia di VMAs

Dream - Lady Gaga memeriahkan panggung musik MTV Video Music Awards (VMAs) 2020 dengan penampilan nyentrik. Ia menerima penghargaan tertinggi sebagai Artist of the Year dan MTV Tricon Award. 

Penghargaan tersebut diberikan atas pencapaian artis berkemampuan tinggi dalam beberapa bidang sekaligus. Gaga memenangkan kategori musik, seni peran, fashion dan filantropi.

Pada kesempatan itu, oufit pelantun 'Bad Romance' turut menjadi sorotan. Ia mengenakan masker karya Maison Met, label busana Indonesia.

Masker wajah berbahan metallic mesh itu dipilih Mety Choa, selaku Creative Director Maison Met karena memiliki karakter unik yang cocok dengan karakter Lady Gaga.

 

2 dari 5 halaman

Masker Dekoratif

Masker Lady Gaga© Fotp: Dok. MaisonMet

Foto: Dok. MaisonMet

Unsur dekoratif payet kilap bahan ini mengangkat kesan elegan yang menjadi DNA rancangan Maison Met.

Gaga tak lupa menyuarakan imbauan memakai masker kala menerima piala penghargaan. " Kenakan masker, tanda bahwa Anda menghargai," ucap Gaga.

Di bawah kepemimpinan Mety Choa, karya busana Maison Met telah beberapa kali digunakan oleh sederet bintang internasional.

Lady Gagain© Foto: Instagram @maisonmet

Penyanyi Gwen Stefani pernah memakainya ketika tampil di CBS TV. Selain itu, model Gigi Hadid juga pernah memakai rancangan Maison Met di Street Casual Harem Pant.

" Semoga karya kolaborasi Masker Maison Met X Lady Gaga dapat menjadi bukti bagi kita semua untuk tidak mudah berputus asa dan terus berkarya di tengah situasi yang memprihatinkan seperti saat pandemi ini," ujar Mety Choa.

3 dari 5 halaman

Bikin Geger, Gaya Nagita Slavina Pakai Masker Hampir Setengah Juta

Dream - Gaya Nagita Slavina tak pernah gagal menjadi perbincangan. Fashion item yang dipakai membuatnya sering dijadikan sebagai trendsetter.

Bukan cuma baju dan tas, masker yang dipakai Gigi juga sempat menjadi tren di kalangan wanita. Kala itu Nagita terlihat memakai masker scuba berwarna ombre.

Warna cantik serta harga yang terjangkau membuat masker itu diminati para penggemar. Baru-baru ini, Nagita terlihat kembali memakai masker unik.

Akun Instaram @fashion_nagitaslavina mengunggah potret Gigi ketika sedang beraktivitas di luar rumah. Ia terlihat memakai masker hitam dengan bentuk yang tak biasa.

Jika sebelumnya memakai masker scuba dengan harga sangat terjangkau, masker Gigi kali ini sukses membuat netizen geger.

4 dari 5 halaman

Harganya Bikin Syok!

Nagita Slavina memakai Black Careta Mask rancangan desainer Peggy Hartanto. Di situs Ara Jakarta, masker berbentuk unik itu dibanderol mencapai Rp488 ribu.

Nagita Slavina© Foto: Instagram @fashion_nagitaslavina

Warganet langsung riuh dan mengomentari perbandingan harga masker Nagita dengan masker mereka.

" Kemaren harga masker sebox ampw 500rb an semua menjerit.. Gigi nyantai aj make sebiji rasa sebox!" ujar @freakout_zone

" Ya tuhannn harga masker mama gigi sama harga beras se karung," komentar @cingemy89

" Harganya bisabuat rapid tes sama tiket kereta," timpal @salsaayyy

" Yg pake masker 10rb 3 mari berkumpul," kata @lulalilipop

5 dari 5 halaman

Pangku Kiano Tiger Wong, Bagian Tubuh Nagita Slavina Jadi Sorotan

Dream - Nagita Slavina berpose bersama Kiano Tiger Wong, Paula Verhoeven, dan Rafathar Malik Ahmad. Dalam foto itu Nagita memangku Kiano Tiger Wong, sementara Paula berada di sampingnya.

Sedangkan Rafathar berdiri di belakang mereka. Dalam foto itu, Rafathar disebutkan tengah cemburu kepada Kiano yang sedang dipangku oleh Nagita.

"  Rafathar cemburu Mama Gigi peluk Kiano,"  tulis Nagita Slavina dikutip Dream, Senin 3 Agustus 2020.

Unggahan Raffi Ahmad itu langsung dikomentari warganet. Namun mereka justru fokus ke paha Nagita yang terlihat karena memakai celana super pendek. Dalam foto itu, paha wanita yang akrab disapa Gigi itu memang terlihat.

Gigi© @raffinagita1717

"  Omg mama gigi skin tone nyaaaa," tulis akun @duchessfitriz.

" Omg mama gigi skin tone nyaaaa,' tulis akun @duchessfitriz.

" Mmah gigi putih bgt," kata akun @tysitty.

Beri Komentar