Mau Beli Baju? Tahan Dulu, Ini Prediksi Baju yang Bakal Hits

Reporter : Gladys Velonia
Jumat, 29 September 2017 10:44
Mau Beli Baju? Tahan Dulu, Ini Prediksi Baju yang Bakal Hits
Jangan buru-buru beli baju, karena sebentar lagi tren akan berganti nih. Daripada gayamu dinilai ketinggalan zaman.

Dream - Pergantian tahun biasanya akan diikuti dengan pergeseran tren fashion yang lebih segar. Beberapa baju yang sempat ngehit sepanjang tahun ini, siap-siap ditinggalkan oleh para penikmat fashion.

Sahabat Dream penasaran dengan model baju yang akan menjadi tren tahun depan? Desainer ternama Indonesia, Barli Asmara, membagikan prediksinya mengenai tren fashion yang digadang-gadang akan booming di tahun 2018 .

" Untuk warna, blushing pink akan bagus banget, terus model ruffle dan cut out juga banyak ya," tuturnya di acara Wardah Fashion Forward di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 28 September 2017

Pria kelahiran Bandung, 3 Maret 1978, itu menuturkan, tak hanya warna lembut saja yang ngehit. Dominasi warna-warna monokrom masih akan diemari oleh penikmat fashion di Indonesia.

Barli Asmara© dream.co.id

Beberapa di antaranya seperti warna abu-abu, hitam dan putih masih akan bertahan setahun ke depan.

" Monokrom itu di e-commerce menguasai penjualan 18-25 persen. Makanya saya bingung kalau saya ngeluarin produk hitam putih kenapa dijulidin, dibilang 'Kok hitam putih mulu'. Padahal itu pangsa pasar lo, jualan," imbuhnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Berlian Nandiasa, Brand Acquisition Buyer Zalora Indonesia. Menurutnya, warna monokrom tak akan lekang oleh waktu.

" Yang pasti monokrom akan terus ada, tidak mungkin tidak. Blushing pink kayak warna-warna pastel, itu akan lebih keluar, karena lembut dan cantik banget, cocok dengan iklim kita, cocok buat kemana-mana," timpalnya.

Barli Asmara© dream.co.id

Selain itu, menurut Barli, model lainnya yang akan menjadi tren adalah model oversized, assymmetrical shirt, bloxy, truffle, dan block shoulder.

" Kayak Balenciaga lagi ngeluarin model-model kayak film ET. Lagi trennya retroish, balik ke tahun 50 dan 70-an, jadul, kayak zaman-zaman kita pakai sepatu Fila, itu akan tren lagi," lanjutnya.

Sedangkan untuk aksesoris, menurut desainer pemilik brand BARLI itu, anting akan kian beragam dengan model yang unik.

Barli Asmara© dream.co.id

" Anting sebelah akan hit banget, terus yang model ring, circle, triangle, metal, lonceng, layering anting juga," ucapnya.

Untuk aksesoris lainnya seperti kalung, menurutnya masih akan diramaikan model choker. Namun, berkembang dengan motif yang lebih rumit. Sehingga mampu membuat baju simpel terlihat mewah.

Beri Komentar