Mau Mudik dari Jakarta ke Purwokerto Bebas Ribet, Jangan Abaikan 5 Hal Ini

Reporter : Zaki
Senin, 6 April 2020 07:00
Mau Mudik dari Jakarta ke Purwokerto Bebas Ribet, Jangan Abaikan 5 Hal Ini
Biar nggak ribet saat mudik dari Jakarta ke Purwokerto, cobain trik berikut deh!

Kebahagiaan di momen Lebaran dijamin bakal makin lengkap apabila bisa berjumpa kembali dengan seluruh anggota keluarga besar. Melihat pentingnya pertemuan dengan saudara-saudara tercinta, nggak heran kalau pulang kampung itu saat-saat yang dinanti banget oleh masyarakat muslim di tanah air. Namun, tahukah kamu jika salah satu kota di Jawa Tengah yang sering dijadikan tujuan  mudik dari ibukota Jakarta adalah Purwokerto.

Nah biar mudik dari Jakarta ke Purwokerto jadi menyenangkan dan bebas ribet, jangan lupakan beberapa hal ini ya, Sahabat Dream!

Pertimbangkan tentang Barang Bawaan

Biar kenyamanan perjalanan menuju kampung halaman tetap terjaga, penting sekali untuk mempersiapkan segala sesuatu jauh-jauh hari. Misalnya saja mengemas barang bawaan beberapa hari sebelum keberangkatan biar nggak terburu-buru. Takutnya saat packing dilakukan tergesa-gesa, ada beberapa item yang kemungkinan tertinggal.

Untuk banyaknya barang yang dibawa, bisa disesuaikan dengan moda transportasi yang dipakai. Misalnya saat mudik pakai kereta api, karena itu termasuk transportasi umum, tentunya barang yang dibawa nggak bisa sebanyak ketika menggunakan transportasi pribadi.

Kenakan Baju yang Nyaman

Aspek penting lain yang juga nggak boleh dilupakan ketika mudik adalah kenyamanan pakaian. Pastikan kamu sudah memilih baju yang bahannya enak dipakai dalam waktu lama. Lalu jangan lupa juga buat bawa jaket ya untuk mengantisipasi cuaca dan udara dingin selama perjalanan.

Bekal Makanan dan Minuman Juga Ya

Biar nggak bingung ketika tiba-tiba merasa lapar saat dalam perjalanan, bawa aneka bekal ya Sahabat Dream. Makanan dan minuman yang simple serta nggak ribet untuk sahur, karena kemungkinan besar perjalanan mudik dilakukan saat masih bulan puasa. Cara ini cukup efektif juga dilakukan demi menghemat pengeluaran, mengingat kebanyakan harga makanan di stasiun kereta api, bandara, pelabuhan, atau terminal sedikit lebih mahal.

Jangan Lupakan Pentingnya Komunikasi

Biar tenang selama perjalanan, jaga komunikasi juga dengan keluarga di kampung halaman. Terus kasih kabar biar mereka juga tenang sembari menunggu kedatanganmu. Beri kabar secara berkala seperti ketika hendak berangkat atau saat berada di dalam kereta. 

Pilih Transportasi Ternyaman

Jika kamu sadar, sebenarnya poin terpenting dalam menjaga kenyamanan di perjalanan menuju kampung halaman adalah transportasi. Pastikan kamu selalu menggunakan moda transportasi terbaik ya, Sahabat Dream, seperti kalau ke Purwokerto recommended banget buat mudik pakai kereta api. Selain termasuk salah satu transportasi jalur darat yang aman, estimasi waktunya juga lumayan cepat dibanding yang lain. Meski begitu, kamu nggak perlu khawatir harga tiketnya melonjak karena Tokopedia telah menyediakan dengan harga yang ramah banget sama kantong. Tinggal pilih sendiri, kalau dari Jakarta mau berangkat dari St. Pasar Senen, St. Jakarta Kota, atau St. Gambir. Biar mudik nyaman, pesan tiket kereta di Tokopedia dari sekarang!

Nggak hanya itu, penuhi semua kebutuhan Ramadan di Tokopedia. Serta nikmati berbagai promo Ramadhan, hadiah dan penawaran menarik lainnya mulai 1 April-13 Mei 2020. Jangan lupa top up OVO, karena dengan OVO transaksi belanja online jadi lebih praktis!

Beri Komentar