Menempa Kepercayaan Diri Hijaber Berjalan di Catwalk

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 23 Februari 2020 16:33
Menempa Kepercayaan Diri Hijaber Berjalan di Catwalk
Hijaber kerap dipandang tak pantas menekuni profesi sebagai model.

Dream - Banyak yang menilai dunia modelling tidak cocok untuk wanita berhijab. Tidak sedikit pula yang mengganggap model bukan profesi yang pantas bagi hijab.

Pandangan semacam ini kerap menjadi penghalang bagi para hijaber untuk meniti karier, terutama di bidang modelling. Akhirnya, banyak dari mereka terpaksa mengubur mimpinya dalam-dalam.

Model Hijab© dream.co.id

Hal inilah yang menjadi alasan LNP Modelling & Fashion hadir. Agensi model ini turun tangan mengajak para hijaber untuk berani menunjukkan kepada masyarakat hijab bukanlah penghalang dalam berkarya. Di agensi ini, para hijaber diberikan kesempatan seluasnya untuk terjun di dunia modelling.

" LNP Modelling & Fashion ini mewadahi untuk para model, kita ajarin catwalk, walau mereka berhijab tapi tetap bisa berkarya," ujar Owner LNP Modelling & Fashion, Laras Nabila, dalam gelaran Dream #BanggaBerhijab di Halal Park, Jakarta, Minggu 23 Februari 2020.

Model Hijab© dream.co.id

LNP Modelling & Fashion membantu para hijaber yang ingin mengembangkan kemampuannya di dunia fashion. Tujuannya untuk menghapus stigma hijab menghambat kemampuan dalam berkarya.

Pada model hijaber dilatih dengan harapan agar mereka yang memiliki passion di dunia fashion dapat lebih percaya diri untuk tampil di hadapan orang banyak.

Laporan: Cindy Azari

1 dari 5 halaman

Makna Cantik Bagi Laudya Cynthia Bella

Dream - Setiap wanita ingin memiliki kecantikan yang alami. Tentu masing-masing wanita punya cara tersendiri untuk menemukan kecantikannya.

Pun demikian dengan makna cantik itu sendiri. Setiap wanita memiliki pandangan yang berbeda-beda

Hal ini juga dialami artis cantik Laudya Cynthia Bella. Bagi Bella, kecantikan bukan sebatas apa yang tampak dari luar.

Laudya Cynthia Bella© dream.co.id

" Cantik itu dari hati, apalagi kita sebagai Muslimah, kita sangat meyakini kalau seluruh wanita itu fitrahnya cantik,” ujar Bella, di Jakarta 23 Februari 2020.

Bella punya cara tersendiri untuk dapat terlihat cantik. Dia pun tak enggan berbagi rahasianya dalam merawat kecantikan.

" Rahasia cantik menurut aku itu gimana caranya kita mensyukuri, Insya Allah semuanya pasti akan terpancar,” ujar Bella.

Sedangkan agar selalu tampil cantik, Bella ternyata juga kerap menggunakan skincare dari Nameera. Produk Nameera terjamin kehalalannya.

Produk Nameera terbuat dari bahan alami yaitu lotus. Sehingga produk ini aman digunakan bagi ibu hamil dan menyusui.

Laporan: Cincy Azari

2 dari 5 halaman

Banjir Promo di Bazar Dream #BanggaBerhijab

Dream - Merayakan World Hijab Day yang jatuh pada 1 Februari tiap tahun, media muslim lifestyle Dream.co.id menggelar acara seru bertajuk Dream #BanggaBerhijab. Berlokasi di Halal Park, Jakarta, gelaran ini berisi rangkaian acara seru melibatkan 300 hijaber.

Fun walk jadi agenda pertama yang dihelat. Para peserta diajak jalan sehat di sepanjang area Car Free Day (CFD) Senayan.

Usai fun walk, ada banyak acara seru yang siap menyambut para peserta. Seperti sharing session bersama Nameera Skin Care dam Laudya Cynthia Bella, Cooking Demo oleh MasterChef Kevin Pangemanan, hiburan musik Emil & Friends, serta berbagai doorprize menarik lainnya.

Tidak ketinggalan banjir promo dari brand-brand tertentu di bazar area Dream #BanggaBerhijab.

 

3 dari 5 halaman

Hijab Gratis

Tersedia ratusan hijab cantik yang dibagikan secara gratis untuk 400 peserta pertama di ajang ini. Peserta hanya perlu membawa hijab lamanya untuk ditukarkan dengan jilbab baru.

Promo menarik Bangga Berhijab© dream.co.id

Di samping itu, peserta juga bisa mendapatkan hijab gratis di stand Kopi ABC. Peserta hanya perlu membeli paket cantik senilai Rp150 ribu yang berisi 1 renceng kopi, pouch, dan hijab cantik.

Tidak hanya itu, stand Kopi ABC mengadakan program Minum Sesukanya, Bayar Sesukanya (MSBS). Program ini diselenggarakan pada dua sesi, pukul 09.00 WIB dan 12.00 WIB dan hasil penjualannya didonasikan melalui yayasan amal Dompet Dhuafa.

 

4 dari 5 halaman

Cek Kesehatan Gratis

Tidak hanya seru-seruan, peserta juga dapat melakukan cek dan konsultasi kesehatan gratis. Seperti periksa tensi darah, gula darah, kolestrol serta mengukur tunggi dan menimbang berat badan di stand Dompet Dhuafa.

Skin Check

Promo menarik Bangga Berhijab© dream.co.id

Para peserta wanita paling suka dengan progam ini yaitu skin check di stand Nameera. Ada juga promo skincare, dengan membeli produk senilai Rp50 ribu berbadiah pouch dan kerudung. Peserta juga bisa menukarkan voucher registrasi dengan hadiah berupa facial foam.

 

5 dari 5 halaman

Merchandise Gratis

Para peserta juga bisa menikmati promo-promo dan merchandise gratis dari berbagai stand. Misalnya di stand BNI Syariah, peserta bisa langsung buka tabungan dan dapat merchandise seperti pouch, notes, tumblr, dan lain-lain.

Promo menarik Bangga Berhijab© dream.co.id

Peserta juga bisa kunjungi stand Kotex untuk dapatkan berbagai promo serta merchandise yang telah tersedia. Ada promo buy 1 get 1 untuk Kotex Ultrathins.

Peserta juga bisa dapatkan merchandise dengan melakukan transaksi senilai Rp30 ribu serta dapatkan merchandise lainnya dengan upload foto ke Instagram @KotexDuniaCewe dan @Dreamcoid

Promo menarik Bangga Berhijab© dream.co.id

Masih ada lagi, stand Cosmos menawarkan promo berbagai alat masak menarik. Ada diskon up to Rp135 ribu dan berhadiah merchandise menarik serta tambahan cashback 10 persen jika bertaransaksi dengan Gopay.

Laporan: Rifani Indrianti

Beri Komentar