Meneropong Tren Fashion 2022

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Selasa, 30 November 2021 12:33
Meneropong Tren Fashion 2022
Ini gaya fashion yang akrab dengan generasi muda di tahun depan

Dream - Dunia fashion memang tidak ada matinya. Meski dunia digulung pandemi Covid-19, masyarakat tetap aktif membeli kebutuhan pakaian sebagai pengganti hiburan karena tidak bisa berjalan-jalan seperti biasa. Penjualan busana untuk dipakai di rumah pun meningkat.

“ Sejak terjadinya pandemi Covid-19, penjualan loungewear meningkat lebih dari 1000% selama pandemi, yang artinya utilitas dan kenyamanan menjadi hal penting bagi pembeli," jelas Fashion Enthusiast, Judithya Pitana, pada acara Streetwear Andalan Segala Aktivitasmu So Klin, Selasa 30 November 2021.

so klin© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream


 
Menurut Judith, akan ada 6 tren yang diprediksi menjadi besar di tahun 2022, dengan tema besar streetwear style. Celana pendek a la boxer pun menjadi tren pertama yang mencolok.

“ Jika dipadukan dengan structured blazer dan sneakers, celana pendek a la boxer bisa terlihat menarik untuk gaya santai," jelas Judith.

1 dari 5 halaman

Psychedelic Printz

Tren lain yang diprediksi akan hype di tahun 2022 adalah Psychedelic Printz. Yaitu busana bermotif abstrak dengan clashing prints.

Motif abstrak ini kerap menggunakan warna-warna yang mencolok dan nyentrik. Jadi Sahabat Dream bisa padukan motif abstrak dengan busana netral lainnya.

Motif© Deki Prayoga/ Dream.co.id

" Kalau kamu termasuk orang yang jarang mengenakan baju bermotif, padukan psychedelic prints dengan warna-warna basic yang polos," jelasnya.

2 dari 5 halaman

Hitam-Putih dan Oversized Blazer

Motif hitam-putih juga jadi salah satu tren yang dapat dicoba. Busana dengan pattern yang ramai tapi hanya menggunakan dua tone warna yaitu hitam dan putih, akan membuat penampilan trendi tanpa terkesan mencolok.

Tissa© Instagram @tissabiani

Lalu oversized blazer juga akan hype di tahun 2022. Penampilan ini akan jadi juara untuk Sahabat Dream yang suka tampil boyish dengan sentuhan klasik.

" Banyak cara membuat oversized blazer terlihat feminin, misalnya dengan memasangkannya dengan sepatu heels atau tas kecil dan statement accessories," tambah Judith.

3 dari 5 halaman

Waistcoat

Judith juga melihat tren waistcoat jadi idaman di tahun depan. Rompi ini biasanya digunakan setelah penggunaan kemeja.

Waistcoat tidak melulu berbahan kaku, kini sudah banyak desainer yang menghadirkan rompi dengan bahan rajut yang lembut.

" Padukan Waistcoat dengan palazzo pants, high heels dan aksesori klasik untuk tampilan yang terlihat timeless," tambah Judith.

4 dari 5 halaman

Streetwear Style

Streetwear style secara keseluruhan akan jadi tren di tahun depan karena busana ini tergolong cocok dengan untuk segala jenis kegiatannya.

Aktris dan Penyanyi, Tissa Biani menjadi salah satu figur yang kerap tampil dengan gaya streetwear yang santai.

Tisa© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Streetwear style ini mudah untuk di-mix and match. Aku sering pakai celana jeans atau kaos, lalu kadang ditambah jacket dan pakai sneakers,” jelas Tissa Biani, Aktris dan Brand Ambassador SoKlin Pewangi pada kesempatan yang sama.

 

5 dari 5 halaman

Nyaman dan Wangi

Tisa menambahkan bahwa hal terpenting yang harus dipastikan dalam berpakaian adalah kenyamanan dan wangi.

“ Yang pasti wanginya harus on & on sepanjang hari. Jadi, SoKlin Pewangi ini sahabat pakaian aku banget karena membuat pakaian jadi nyaman dipakai seharian,” tutup Tissa.

Mendukung para pecinta fesyen, SoKlin Pewangi menghadirkan gerakan wanita muda Indonesia untuk dapat terus aktif dan kreatif dalam berkarya melalui fashion sebagai bentuk ekspresi diri.

Hal ini dituangkan melalui rangkaian kegiatan Fashion Bootcamp SoKlin Pewangi #SahabatOutfitNo1 yang membahas berbagai tren fashion serta tips and trik dalam menggapai impian melalui perpaduan outfit yang sesuai serta menjaga kesegaran pakaian sehingga wanginya on & on sepanjang hari agar selalu tampil percaya diri.

So Klin© Doc So Klin


 
“ Melalui kampanye #SahabatOutfitNo1, kami ingin terus mendukung perkembangan para wanita muda Indonesia sehingga mereka dapat menjalani kehidupan dengan sebaik mungkin dan senyaman mungkin dalam menggapai impian,” jelas Senior Product Manager SoKlin Pewangi, Andrico Immanuel pada kesempatan yang sama.

Dengan lima varian keharuman yang ditawarkan, yaitu Comfort Blue, Energetic Red, Romantic Pink, Refreshing Green dan Exotic Purple, para wanita muda dapat memilih aroma kesegaran yang sesuai dengan kepribadian masing-masing, layaknya pemilihan fashion.

Beri Komentar