Mimpi Desainer Cilik Bandung, Gaet Dewi Sandra

Reporter : Rizki Astuti
Jumat, 29 Desember 2017 13:44
Mimpi Desainer Cilik Bandung, Gaet Dewi Sandra
Hanna ingin Dewi Sandra menjadi model dari karya-karyanya.

Dream - Dunia modest wear terus memunculkan bakat-bakat baru. Desainer-desainer muda bermuculan, meramaikan fashion modest wear, salah satunya Hanna Aulia Khadija.

Jangan bayangkan dia adalah perempuan dewasa, karena Hanna masih berumur 10 tahun. Sejak usia delapan tahun dia sudah melirik modest west lantaran busana ini bisa dipakai berbagai kalangan.

Lalu, apa gebrakan baru Hanna untuk desain 2018?

" Nanti mau bikin dress bunga-bunga. Ada detail tulisan, gayanya Japanese. Pokoknya aku bikin bajunya panjang ala modest wear, biar bisa dipakai sama yang pakai kerudung ataupun enggak," ujar Hanna saat berbincang dengan Dream, Kamis 28 Desember 2017.

 Hanna Aulia

Di usia muda, Hanna telah memiliki banyak mimpi. Dia bahkan telah mengincar artis hijabers sebagai model impiannya. Salah satunya, Dewi Sandra.

Terbesit juga dibenaknya untuk memiliki clothing line sendiri. Dia juga tak sabar untuk menempuh pendidikan jenjang berikutnya.

 Hanna Aulia

" Kalau sudah lulus, ingin lanjut sekolah desain lagi. Hanna pengin ke Esmod, Lasalle, atau Bunka. Tapi kalau boleh sama orangtua, karena itu semua adanya di Jakarta. Tapi lebih kepingin lagi ke Paris," katanya.

Hanna tumbuh menjadi gadis cilik yang ramah dengan banyak potensi di dalamnya. Berusaha, terus latihan, dan tampil percaya diri adalah kuncinya mencapai impian.

Terus berkarya ya, Hanna!

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

1 dari 2 halaman

`Mongolia` Modest Wear Karya Desainer Cilik Bandung

Dream - Nama Hanna Aulia Khadijah mungkin terdengar asing bagi sebagian orang. Namun, sosoknya mulai dikenal di industri fashion Tanah Air.

Jangan bayangkan dia adalah seorang gadis muda dengan pakaian serba dewasa. Hanna ternyata baru berusia usia 10 tahun. Tapi di usia belum menginjak belasan tahun itu, Hanna sudah menjelma menjadi seorang desainer.

Lewat tangan kecilnya, Hanna menghasilkan sejumlah karya desain fashion yang patut diancungi jempol.

Desainer cilik asal Bandung, Jawa Barat ini bahkan telah beberapa kali memamerkan hasil karyanya di panggung fashion show. Salah satunya koleksi modest wear bertajuk 'Mongolia' di acara Graduation Batch 2 Islamic Fashion Institute (IFI) Bandung.

  karya Hanna Aulia Khadijah

'Mongolia' memperlihatkan corak menawan khas negeri daratan tinggi tersebut. Inspirasinya sendiri, kata Hanna, datang dari pengalaman sepupunya yang baru datang dari Mongolia.

" Terus aku kepengin bikin baju kayak gitu. Inspirasi itu banyak, bisa didapat dari mana saja," ujarnya saat dihubungi Dream, Kamis 28 Desember 2017.

  Hanna Aulia Khadijah

Di dunia fashion, gadis cilik ini mengidolakan sosok Karl Lagerfeld, desainer label Chanel yang sudah mendunia. Bahkan gaya pakaiannya terinspirasi dari Karl.

Hanna sering tampil modis dengan paduan leather jacket dan sepatu boots. Intip saja, gayanya usai memamerkan karya 'Mongolia'.

Dengan gaya sedikit boyish, Hanna tampil percaya diri. Uniknya, dia tidak seperti anak kecil pada umumnya yang lebih menyukai busana warna-warni. Hanna justru tertarik dengan konsep monocrom.

(Sah/Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

2 dari 2 halaman

`Casual Simple` Tren Modest Wear 2018

Dream - Tren busana muslim mengalami pergeseran tiap tahunnya. Jika saat ini didominasi dengan model dan siluet yang rumit, berbeda dengan tahun 2018.

Hal ini diungkapkan oleh desainer cilik, Hanna Aulia Khadija. Meski usianya baru 10 tahun, dia telah memprediksi tren modest wear yang akan ngehits di tahun depan.

" Tren ke depan sih bajunya bakal lebih mengarah ke casual yang simple," ujarnya saat berbincang dengan Dream, Kamis 28 Desember 2017.

Simpel yang dimaksud Hanna adalah modelnya. Hanya saja terlihat sedikit lebih mencolok dengan beberapa aksen.

" Seperti misalnya aksen tulisan dan corak motif," tutur desainer asal Bandung ini.

Hanna sendiri sedang mempersiapkan rancangan terbaru dalam waktu dekat. Modest weartetap menjadi pilihannya. Menurutnya, busana satu ini bisa dipakai berbagai kalangan.

" Pokoknya aku bikin bajunya panjang ala modest wear. Biar bisa dipake sama yang pake kerudung ataupun enggak."

(ism, Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo