Misi Dakwah 'Nussa' di Busana Muslim Ibu dan Anak Ria Miranda

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Sabtu, 12 Oktober 2019 16:17
Misi Dakwah 'Nussa' di Busana Muslim Ibu dan Anak Ria Miranda
Ada yang ingin disampaikan Ria Miranda di busana muslimnya.

Dream – Serial animasi 'Nussa' tengah digemari anak-anak. Nilai Islami diceritakan secara apik dan tidak membosankan di setiap episodenya. Semakin seru, kini Si Kecil juga bisa tampil seperti karakter Nussa, Rarra dan Umma.

Menggandeng desainer Ria Miranda, Nussa Official meluncurkan koleksi busana ibu dan anak yang telah dinantikan penggemar.

Ria mendesain 6 looks yang terinspirasi dari ketiga karakter 'Nussa'.

" Kita ajarkan anak berbusana muslim sejak awal, dibikin menarik agar insya Allah mereka mau pakai. Ada dua baju persis dipakai oleh karakter Nussa dan Rarra yang selama ini banyak dicari anak-anak," kata dia di SOGO Atrium Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, Sabtu 12 Oktober 2019.

1 dari 2 halaman

Begini Set Baju Muslim Nussa, Rarra, dan Umma

Busana Rarra dan Umma terdiri dari satu set gamis atau tunik dengan hijab. Sedangkan Nussa hanya terdiri dari gamis warna hijau seperti yang terlihat pada serial animasi. Bahan crepe didesain dengan cutting longgar agar nyaman dipakai untuk si kecil.

Ria bermain dengan warna cerah ala Rarra dan Nussa, seperti merah, kuning, hijau dan biru muda. Model gamis kekinian seperti aksen lengan terompet dan teknik layering diaplikasikan pada baju karakter Umma untuk para moms.

 

 Koleksi baju Ria Miranda ala Nussa dan Rarra.

 

Berbeda dari biasanya, Ria Miranda menetapkan ukuran pada koleksi kali ini yakni S-XL untuk anak usia 3-13 tahun.

" Launching minggu depan di semua offline dan online store Ria Miranda dan Nussa Official. Harga baju Umma Rp525 ribu, untuk Rarra Rp325 ribu dan Nussa Rp200 ribu," pungkas desainer asal Padang itu.

2 dari 2 halaman

Misi Dakwah

Kolaborasi dilakukan sebagai misi dakwah dalam memperkenalkan halal lifestyle untuk anak usia dini. Pesan mendalam yang selalu mengiringi setiap episode 'Nussa' diharapkan mampu menanamkan nilai-nilai kebaikan Islam.

 

 Ada yang ingin disampaikan Ria Miranda dalam koleksi baju terbarunya.

 

" Kita sebagai content ceator di bidang animasi punya harapan konten ini bisa menjadi inspirasi masyarakat. Kami mencoba menciptakan ekosistem halal lifestyle mulai dari anak-anak sehingga kedepannya busana muslim bisa lebih familiar," ujar Yuda Wirafianto, Direktur Utama Nussa Official.

Koleksi Ria Miranda x Nussa Official diluncurkan bersama episode terbaru yang mengangkat tema 'Jangan Sombong'. Gambaran kisah Rarra yang menerima pujian karena prestasinya membuat ia lupa diri dan sombong. Namun Umma dan Nussa mengingatkan Rarra untuk selalu rendah hati apabila ingin disayang Allah SWT.

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik