Model Cantik Tewas karena Antibiotik Kedaluwarsa

Reporter : Sandy Mahaputra
Sabtu, 13 Juni 2015 15:03
Model Cantik Tewas karena Antibiotik Kedaluwarsa
Sebelumnya, gadis malang berusia 24 tahun itu mengeluhkan sakit di punggung bawah dan dan bagian ginjalnya.

Dream - Carrie, seorang model muda asal Hong Kong meninggal mendadak saat pemotretan di Jiangxi, China.

Sebelumnya, gadis malang berusia 24 tahun itu mengeluhkan sakit di punggung bawah dan dan bagian ginjalnya. Dia kemudian dibawa ke ruang gawat darurat sebuah rumah sakit lokal. Dokter memutuskan untuk memberikan Mezlocillin IV.

Mezlocillin adalah penisilin antibiotik spektrum luas. Tidak seperti penisilin lain, Mezlocillin diekskresikan oleh hati sehingga berguna bagi di mana pasien menderita infeksi ginjal.

Baru saja mulai diinfus Mezlocillin untuk yang ketiga kalinya, Carrie tiba-tiba tak sadarkan diri. Dokter tidak dapat menyadarkannya kembali dan dia dinyatakan meninggal.

Orangtua Carrie tidak mendengar tentang kematiannya sampai hampir seminggu kemudian, karena polisi China menahan seluruh kru pemotretan, teman-teman sesama model, dan anggota keluarga yang bepergian dengannya.

Kematian Carrie diduga akibat penggunaan antibiotik IV yang kedaluwarsa. Namun polisi China menyalahkan pada kebiasaan model muda menggunakan obat-obatan terlarang, terutama yang mengandung ketamin.

Sayangnya, orangtua Carrie mungkin tidak pernah tahu penyebab sebenarnya karena otopsi perlu dilakukan. Dan saat ini polisi China belum menyerahkan jasad wanita muda itu kepada keluarganya. (Ism, Sumber: tomonews.net)

Beri Komentar